Lipstick Shopping Guide: 7 Warna Dasar yang Cocok untuk Warna Kulitmu

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 16, 2016

Salah satu elemen kunci sebelum berbelanja lipstick adalah "Warna apa sih yang bagus dan cocok?". Memilih lipstick perlu disesuaikan dengan warna kulit, undertone kulit (cool atau warm), dan warna asli bibir. Alih-alih membeli warna lipstik yang membuatmu terlihat menor atau malah seperti orang sakit, Lulu merangkum tips belanja lipstick dalam warna pokok lipstik yang harus kamu ketahui dan mengerti. Disadur dari lxedit, setidaknya ada 7 warna pokok dan berikut detailnya:

1. Pink/Peach/Apricot

Pink/peach/apricot cenderung sedikit lebih muda dari warna asli bibir. Biasanya mereka bervariasi antara warna yang lembut dan cerah dan bekerja dengan baik untuk memberikan efek lebih cerah pada wajah. Warna ini diasosiakan dengan kesan natural, berjiwa muda, feminin, dan mencerahkan warna kulit. Untuk Sahabat Telunjuk yang baru ingin mencoba-coba lipstick, warna ini cocok sebagai permulaan dan dari sana kamu bisa mencoba warna yang lebih kuat. Cari dan temukan beragam lipstick berwarna pink/peach/apricot di Lazada, Blibli, Elevenia, dan Bilna.

2. Orange/Coral

Merupakan satu warna yang cocok banget digunakan saat musim panas dan musim semi. Orange/coral menonjolkan kesan playful dan klasik. Wanita dengan warna kulit cerah dan ber-undentone dingin harus memiliki lipstick dalam shade coral yang lebih ke pink, dan kamu yang memiliki warm undertone terlihat cantik dengan orange kecoklat-coklatan. Kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi lipstick berwarna orange/coral di Blibli, Bilna, Lazada, dan Elevenia.

3. Neutral/Nudes

Lipstick ber-shade neutral/nude mengoleskan kualitas MLBB - My Lips But Better- pada bibir dan sangat cocok digunakan sehari-hari. Shade pink muda dengan undertone soklat atau rose taupe muda bisa memberikan warna bibir alami dan untuk kamu yang ingin tampil dengan eyeshadow dramatis, bisa mengoleskan lipstick dengan shade beige atau tan. Yuk cari dan dapatkan banyak rekomendasi lipstick berwarna neutral/nudes di Lazada, Cantik, Elevenia, Blibli, dan Bilna.

4. Red

Dita von Teese, salah satu makeup diva pernah mengatakan "Heels and red lipstick will put the fear of God into people." Lipstick merah yang kuat dan sensual adalah satu shade yang cocok digunakan oleh semua wanita regardless what skintone dan undertone. Wajib banget hukumnya untuk mempunyai 1 lipstick berwarna merah deh. Kamu bisa menggunakannya sehari-hari atau untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan dan konferensi. Dapatkan rekomendasi lipstick berwarna merah di banyak e-commerce terpercaya seperti Blibli, HargaDunia, Cantik, Lazada, dan Elevenia.

5. Rose/Berry/Magenta

Warna pink tua, magenta dan fuchsia terkenal sebagai warna yang romantis dan dramatis. Shade tersebut meninggalkan kesan percaya diri tinggi serta elegan. Warna ini memiliki kekuatan yang ada pada lipstick berwarna merah namun tidak banyak wanita berani menggunakannya. Cocok banget dan terlihat sangat cantik di wanita dengan warna kulit medium ke gelap serta memberikan efek "stained". Kamu bisa menemukan rekomendasi lipstick berwarna rose/berry/magenta di Lazada, Bukalapak, blanja, Bilna serta Elevenia.

6. Plum/Mauve/Brown

Ingin terlihat elegan serta sophisticated setiap hari? Lipstick berwarna plum/mauve/brown adalah pilihan terbaikmu. Membawa kembali kejayaan brown lipstick dari tahun 90an, lipstick ini sangat cantik digunakan oleh wanita berkulit gelap. Banyak merek dan teksture dari lipstick plum/mauve/brown dapat kamu temukan di Bilna, Lazada dan Elevenia.

7. Anything Goes!

Dalam 2 tahun belakangan, saat jalan-jalan ke tempat publik seperti mall atau cafe, kamu pasti berpapasan dengan cewek dengan warna lipstik subkultur seperti ungu, hijau, biru, bahkan pitch black. Memang tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari, tetapi merupakan alternatif keren untuk mengkomunikasikan kepribadianmu. Yuk cari, temukan, dan bandingkan seluruh rekomendasi lipstick berwarna nyentrik di Elevenia, Lazada, dan Bilna.

Sahabat Telunjuk, penting lho mencari tahu tips-tips belanja lipstick seputar warna yang cocok, tekstur yang membangunnya serta brand apa yang menawarkan produk terbaik. Untuk itu pantengin terus tips-tips bermanfaat selanjutnya dari Lulu ya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru