5 Strategi Jitu yang Harus Dilakukan Oleh Para Mama Baru

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 04, 2015

Ya, ya, kami mengerti jika dalam mempersiapkan diri sebagai orang tua baru memerlukan sederetan pengetahuan. Dan pastinya, dirimu dan suami sudah membeli dan membaca sejumlah "Parenting Books" dan blog untuk menggali informasi tentang bagaimana menjadi orang tua yang baik. Namun, tetap saja lho moms terdapat beberapa strategi atau cara jitu yang kamu lewatkan. Untuk itu, kami menyajikan lima strategi jitu yang harus kamu terapkan!

1. Homemade Stain Remover

Sudah mencoba banyak stain remover namun masih kesulitan menghilangkan noda membandel? Well, coba campur detergen atau sabun cuci piring dengan hydrogen peroxide untuk mendapatkan stain remover terbaik yang pernah ada. Kamu bisa menggunakan cairan pembersih tersebut untuk menghilangkan kotoran pada baju, noda membandel dari muntah, tumpahan jus atau bubur bayi di karpet. Selamat mencoba!

2. Popok Bayi

Si kecil suka rewel tengah malam karena popok bocor? Daripada membeli banyak popok dari bermacam merek terkenal, lebih baik membeli popok dan 1 ukuran lebih besar dari ukuran si kecil. Tahukan kamu jika salah satu penyebab popok sering bocor adalah popok yang digunakan kekecilan. Maka, untuk malam hari sangat disarankan untuk menggunakan popok yang berukuran lebih besar atau "one size up". Selain "one size up", kamu juga bisa mencoba popok "overnight" untuk menemani tidur si kecil. Happy nursing!

3. Handuk Hangat

Demi kenyaman dan keamanan buah hati, ada baiknya kamu menyiapkan handut hangat setiap setelah mandi. Handuk hangat membantu menjaga ketahanan tubuh dan mengurangi sensasi kedinginan setelah mandi.

4. Mini Van

Tidak pernah terbayang menjadi seorang wanita karir dan mengendari sebuah mini van? Well, jangan dibayangkan ya moms namun membeli mini van dapat menjadi strategi bijak untuk memenuhi kebutuhan si kecil, rumah tangga, dan pastinya pribadi. Dengan mobil yang lebih luas, kamu bisa mengantar si kecil ke playgroupnya, belanja bulanan, menata pakaian dan keperluan kantor setiap harinya dengan leluasa. So, belum mempunyai mini van? Coba pertimbangkan strategi ini ya.

5. Kaos Kaki

Sering bertanya-tanya kemanakah kaos kaki si kecil menghilang? Well, untuk menghindari hal tersebut terulang kembali. Ada baiknya kamu memisahkan kaos kaki tersebut dari kumpulan baju lainnya. Agar lebih efisien, kamu bisa menyatukannya dengan cucian pakaian dalam. Atau mencucinya secara terpisah dari kumpulan lainnya. Maka, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan kaos kaki lucu si mungil.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru