Ini 5 Alasan Kenapa Pokemon GO Membuat Hidup Jadi Lebih Baik

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 23, 2016

Pokemon meledak dan mewarnai masa kecil menjadi lebih asyik. Pikachu, Charmender, MewTwo, menjelma menjadi ikon game & tv series zaman kanak-kanak. Juga ada Poke Trainers seperti Ash, Misty. Hingga musuh bebuyutan, Jesse, James & Meow dari Team Rocket. Per Juli 2016, Pokemon mengeluarkan Pokemon GO, permainan realitas maya yang memungkinkan users merasakan asyiknya menangkap, memelihara, dan melatih pocket monsters. Kamu sudah download & main Pokemon GO belum? Kalo belum, Lulu mau cerita 5 alasan kenapa kamu harus mulai bermain game ini.

1. Bisa bermain sambil olahraga.

Beberapa orang yang beruntung, bisa saja tinggal atau kerja dekat Poke Stop, suatu pemberhentian dimana kamu bisa menemukan lure (penarik/menyan) & menangkap Pokemon yang mendekati penariknya. Tapi, banyak juga dari users yang justru harus jalan dan mengunjungi spot tertentu untuk menemukan Poke Stop. Kamu perlu jalan bermeter-meter (jika beruntung), atau justru berkilo-kilo meter ke Poke Stop atau ke spot dimana ada Pokemon untuk menangkapnya. Inti dari game ini, yang mirip banget sama tv seriesnya, kamu harus berpetualang menyisiri jalan dan itu lumayan juga jauhnya. Di perjalanan, kamu bukan cuma bisa nangkep Pokemon, tapi juga bisa ngambil Poke Balls sama mecahin telor. Tapi, tenang, game ini super fun dan kamu juga nggak bakalan sadar udah jalan berapa jauh. So, mau langsing? Main Pokemon GO!

2. Kulit lebih hitam tanpa harus ke Bali.

Keseharian kamu diisi dengan berdiamdiri di rumah, kantor, atau tempat nongkrong yang sesak udara dingin dari AC? Kamu tahu dong kalo nggak baik kelamaan di ruang ber-AC dan dengan Pokemon GO, kamu terpaksa keluar gedung buat main. Efek samping dari berjam-jam berburu Pokemon adalah kamu bisa iteman hasil berjemur panas-panasan. So, buat kamu yang mendambakan kulit eksotis, nggak perlu jauh-jauh pergi ke Bali lagi deh. Download & main Pokemon GO and say hello to the exotic you!

3. Mengunjungi tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Siap-siap juga buat membuka bab baru di hidup kamu dengan bermain Pokemon GO. Dikarenakan harus jalan & mengunjungi tempat yang ada Poke Balls, lure, Poke Stop, dan Pokemon-nya, kamu akan datang ke tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Misalnya di Monas di Jakarta, area Monas yang luas banget pasti menyimpan sejuta keuntungan dan buat yang belum pernah ke Monas, kamu pasti akan mengunjungi Monas untuk mengungkap harta karun yang ada di sana. Contoh lainnya, di tengah perburuan, kamu bertemu rare atau legendary Pokemon yang tersimpan di dalam gedung perkantoran atau restoran. Sebagai Poke Trainers sejati, pasti nggak ragu untuk masuk dan menyelesaikan misi bukan? Dengan mendatangi tempat baru, kamu juga akan....

4. Ketemu teman baru juga.

Like seriously, sebagian besar manusia di setiap negara lagi gila-gilanya bermain Pokemon GO. Nggak jarang kamu akan bertemu sesama Poke Trainers di mall, taman, jalan dan nggak bisa memungkiri kalo kamu ingin bertukar strategi serta informasi. Sesama Poke Trainers yang sportif, pertukaran informasi dan saling diskusi baik juga biar kamu nggak salah langkah. Dari sana, kamu bisa membuat pertemanan dan berkumpul bersama membahas si Pokemon GO.

5. Ajang cari jodoh (atau justru cikal bakal putus haha).

Mengunjungi tempat baru udah, bertemu teman sesama Poke trainer juga udah. Ini cikal bakal buat move on atau cari gebetan baru! Kebayang dong serunya punya teman dekat sesama Pokemon Go enthusiast? Tapi, tunggu dulu, ini juga bisa berlaku kebalikannya, Sahabat Telunjuk. Bayangin kalo pacar kamu bukan penikmat Pokemon, kalian udah janji buat dinner, tiba-tiba kamu ketemu MewTwo di atas meja restaurant. Pasti nggak bisa nahan hasrat buat langsung nangkep MewTwo dan ngobrolin Pokemon kan? And the rest? Only you can tell...

Buat yang udah main, kita pengen dengar cerita seru, tips & trick menjadi Poke Trainers handal nih, Sahabat Telunjuk. Bagikan cerita ke users Telunjuk Community dengan nulis Journal yuk!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru