6 Strategi Belanja Agar Lebih Hemat Bagi Para Wanita

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Oct 21, 2015

Bagi kalangan wanita, sangat sukar rasanya memisahkan diri dari dunia pembelajaan. Ya, dapat dikatakan "Women are Kings" ketika dikaitkan dengan belanja. Di rumah, hampir seluruh keputusan finansial rumah tangga ditangani oleh para wanita tangguh ini. Wanita bukan hanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pribadi, namun kebutuhan keluarga. Moms, mempunyai kendala dalam mengatur keuangan? Seperti terlalu boros dalam beberapa pekan terakhir? Tenang, kesulitan bukan hanya dialami oleh dirimu seorang. Ingin memangkas budget belanja harian, bahkan mingguan? Intip 6 strategi di bawah ini ya.

1. Optimalkan reward dari kartu kredit

Lazimnya, untuk memudahkan berbelanja baik di toko maupun online, moms seringkali menggunakan pembayaran menggunakan kartu kredit. Luangkan waktu untuk mempelajari reward yang diberikan oleh kartu kredit kamu. Tiap-tiap Bank mempunyai kebijakan masing-masing bukan? Mulai dari cashback, potongan harga, hingga paket liburan. Perlu diingat untuk menggunakan kartumu hanya jika kamu mampu melunasi tagihannya dalam jangan waktu sebulan. Jika tidak atau ragu, jauhkan penggunaan kartu kredit.

2. Bergabung ke forum seputar belanja hemat

Tahukah moms jika bagian terbaik dari bergabung di forum-forum tersebut adalah biasanya terdapat harga-harga spesial tersembunyi di balik perbincangan forum. Tipikal forum seperti ini biasanya diciptakan dan dijalankan bagi pemburu kupon dan negosiator. Pastikan kamu selalu mendapatkan update atau perkembangan terbaru dari forum dan selalu aware akan lelang, last-minute deal yang diperbincangkan.

3. Belanjalah dari situs yang menawarkan deal harian

Sebagai tambahan, carilah deal paling HOT setiap harinya dari situs-situs seperti groupon, livingsocial dan lainnya. Situs tersebut sangat membantu dalam pencarian furnitur rumah tangga, dekorasi rumah dan produk elektronik dengan harga super miring. So, selalu sempatkan waktu luangmu untuk mengintip situs tersebut ya!

4. Berburu Cash Backs!

Moms and girls, siapa sih yang tidak kenal Sephora? Bagaikan syurga dunia bagi para pecinta make up di dunia dan pastinya di tanah air. Sephora menawarkan bermacam produk make up dari untuk memanjakan rambut sehatmu hingga kebersihan kuku kaki. Little did you know jika mereka selalu membuka promo Cash Back pada brand-brand tertentu? Yuk datangi Sephora sekarang!

5. Beli sample terlebih dahulu

Ya, ketika sedang ragu dalam memiliki suatu produk atau barang. Strategi terbaik yang patut dicoba adalah membeli barang samplenya terlebih dahulu. Mengapa membeli sample? Dengan sample, kamu tetap bisa mencoba menggunakan produknya dan pastinya lebih hemat. Jika pada akhirnya memutuskan untuk membeli full size dari produk, belilah produk yang bernilai investasi baik.

6. Cari harga terbaik lewat aplikasi berbelanja

Nah! Dimana tempat paling tepat untuk mendapat harga terbaik? Website dan aplikasi seperti telunjuk memberikan pilihan terbaik dari yang ada bagi kamu yang ingin lebih cermat lagi dalam berbelanja. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengetahui informasi dan berbelanja dengan harga termurah dari toko online pilihanmu. Selain menghemat biaya, juga membantu efisiensi waktu bukan? Maka, tunggu apa lagi? Yuk akses dan cari produk favoritmu sekarang juga!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru