Lakukan 4 Hal Ini Dengan Rambutmu Untuk Tampil Lebih Cantik

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Nov 12, 2015

Ladies, penampilan cantik dan elegan menjadi idaman seluruh wanita. Oleh karena itu, kita berburu berbagai macam produk makeup mulai dari foundation, mascara, eyeshadow, eyeliner, hingga lipstick. Namun, tampil cantik bukan hanya terpancar dari wajah dan makeup saja. Kecantikan juga didukung oleh kesehatan dan gaya rambut. Sudah menjadi kewajiban bagi sebagian wanita untuk menyisir dan styling di pagi hari sebelum bepergian. Maka dari itu, dilansir dari cosmopolitan, kami merangkum 4 hacks yang dapat dilakukan dengan rambut indahmu untuk tampil mempesona.

1. Berikan volume pada poni

Sebagian wanita memilih menggunakan poni, dan sebagian lainnya memilih untuk tidak memotong poni dan membiarkan tetap panjang. Bagi kamu yang berponi, berikan aksen "cool" pada penampilanmu dengan memberikan volume pada ponimu. Caranya adalah semprot volume spray atau foam pada poni, styling poni dengan ujung jari dan keringkan dengan hairdryer. Kamu bisa memilih gaya apapun yang diinginkan untuk terlihat lebih "cool". Seperti gaya super "cool" yang dilakukan oleh Miss Swift dengan poninya pada gambar di atas.

2. Dapatkan gelombang lebih indah dengan flatiron

Tips ini sangat pas dicoba bagi si keriting atau curly untuk tampil beda atau lebih dewasa. Untuk mendapatkan gelombang lebih halus, yang perlu kamu lakukan adalah memanfaatkan flatiron atau alat rebonding yang ada. Ambil sebagian rambut dan lakukan gerakan atas ke bawah berulang kali hingga intensitas gelombang yang diinginkan. Satu hal yang perlu diingat adalah jangan lupa semprotkan serum perawatan terlebih dahulu sebelum menyetrika rambut indahmu ya!

3. Ubah belahan rambut agar penampilan lebih fresh

Percaya atau tidak, namun belahan rambut mempengaruhi bentuk dan kesan wajah. Perhatikan belahan rambutmu sekarang dan coba buka belahan dari arah lainnya. Wajahmu terlihat berbeda dengan belahan baru bukan? Untuk mengganti belahan rambut, langkah sederhana yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan sisir, air, dan hairdryer. Pertama, basahi rambutmu dengan semprotan air. Lalu, lakukan belahan baru di rambut untuk mengganti gaya. Ketiga, semprot kembali dengan air, dan keringkan dengan hairdryer. Penggunaan air dan hairdryer membantu rambut bandelmu agar lebih mudah di-styling. Then, welcome to the fresher you!

4. Jadikan "bun" lebih sempurna dengan dua ponytail

Styling rambut dengan model "bun" atau "cepol" sering menjadi alternatif saat menghadiri acara yang bersifat formal seperti pernikahan atau konferensi. Nah, untuk mendapatkan cepolan sempurna dan kokoh, kamu perlu menguncir rambutmu menjadi dua ponytail terlebih dahulu. Dua ponytail akan menjaga bentuk cepolan lebih tahan lama dibanding satu ponytail. Pastikan dua ponytail tersebut berdekatan dan mulai bentuk cepolan rambut. Amankan cepolan dengan bobby pin di kedua ujungnya and you're done!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru