Bingung Dimana Bisa Cari Rare Pokemon? Ini Dia Tempat-tempat Terbaiknya!

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 15, 2016

Snap! Pocket Monters tidak tersebar di sembarang tempat. Mereka ada di tempat-tempat yang sesuai dengan karakteristik yang ada pada diri mereka. Seperti kamu bisa menemukan pokemon yang aktif malam hari (nocturnal pokemon) seperti Gastly saat malam tiba. Atau seperti kamu Meowth yang sesuai prediksi bisa ditemukan di wilayah perkotaan mengingat karakteristiknya sebagai seekor kucing, yang biasa dijumpai di kota. Tapi, pertanyaan terbesarnya adalah, gimana bisa dapetin rare pokemon? Lulu dan teman-temen mengumpulkan ide dan keluar dengan 4 tempat dimana kamu bisa saja menemukan rare & common pokemon.

1. Car Free Day (CFD)

Bermain Pokemon GO bukan hanya baik untuk mengasah rasa ingin tahu dan mengekspresikan obsesi masa kecil. Tapi, juga baik untuk memangkas berat badan dengan jalan dan mengunjungi berbagai spot di kota atau tempat-tempat yang jarang dan belum pernah kamu kunjungi. Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menangkap Pokemon adalah ikutan Car Free Day (CFD). Kalo kamu udah sering ikutan dan hafal medan CFD, kamu punya jalanan & lingkungan pusat kota untuk menemukan berbagai Pokemon seperti Pidgey, Nidoran, Meowth, sampe Eevee. Dengan begitu, CFD-an jadi lebih asyik karena sekalian hunting Pocket Monsters.

2. Pulang Pergi Kantor/Sekolah

Perjalanan dari rumah ke kantor ato sekolah lumayan jauh? Nggak perlu mengeluh lagi deh sekarang! Waktunya memanfaatkan waktu di jalan dengan mencari Pokemon yang kamu inginkan dan menjadi Pokemon Trainer sejati! Di jalanan, kamu bisa menemukan Zumbat si kelelewar dan berbagai pokemon lainnya lho.

3. Pameran & Event Besar

Nggak ada salahnya mencoba keberuntungan menangkap Pokemon langka dan incaran dengan datang ke pameran/event besar di kota kamu. Di Jakarta sendiri, kamu bisa menelusuri tiap sudut Jakarta Fair, GIIAS, dan berpartisipasi di lomba lari seperti MILO Jakarta International 10K 2016, Indihome Run (Bandung & Surabaya), Rinjani Ultra (Lombok). So, kamu bisa berolahraga sambil menangkap pokemon.

4. Taman Impian Jaya Ancol/Tempat Rekreasi

Ancol itu luas banget, luaaas banget! Wahana yang ditawarkan juga beragam, ada Dunia Fantasi, Seaworld, Gelanggang Samudera, Ancol, dan masih banyak lagi. Dibagi berdasarkan wahananya aja, kamu bisa menemukan pokemon tipe Water di Seaworld, Gelanggang Samudera, dan Ancol, pokemon tipe Grass di sekitar wilayah Ancol, tipe Flying di atas langit Ancol, tipe Rock, Ground, dan Fair di Dunia Fantasi.

So, udah siap menangkap rare & common pokemon incaran kamu belum? Jangan lupa untuk mengunjungi dan berpartisipasi di tempat & event yang Lulu jabarkan di atas ya! Buat kamu yang kepengen beli merchandise Pokemon, klik tombol di bawah untuk menemukan ribuan rekomendasi produk terbaik.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru