Biar Naik Gojek Saat Hujan Makin Aman, Jangan Lupakan 5 Barang Ini

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Mar 02, 2017

Belakangan ini, cuaca suka nggak karuan. Sering tiba-tiba mendung, hujan deras, panas terik. Sering juga hujan terus nggak berhenti sampe-sampe buat kamu bingung mau pergi keluar rumah, seperti ke kantor, kampus, dan sekolah. Nah, bisa pesen ojek online sih, ada Go-Jek, Grabbike, Ubermotor, dan lainnya. Tapi, itu aja nggak cukup. Kamu perlu menyiapkan 5 barang di bawah ini biar naik ojek online saat hujan tetap aman nyaman dan bisa sampai tujuan tanpa kebasahan.

1. Jas Hujan 2 Bagian/Jas Hujan

Kami menyarankan kamu untuk mempunyai jas hujan 2 bagian yang terdiri dari celana dan baju hujan. Kenapa? Selain proteksinya lebih aman dari jam hujan 1 bagian, pemakaiannya juga nyaman seperti memakai setelan baju biasa. Carilah jas hujan yang berbahan dasar plastik yang tebal sehingga bebas bocor dan kamu tetap kering.

2. Jaket Parasut dan Jaket Kulit

Pilih bahan antara parasut atau kulit yang lebih kamu sukai dan selalu bawa jaketmu kemanapun kamu pergi. Kalau kamu kurang suka menggunakan jas hujan, jaket yang berbahan dasar parasut dan kulit tetap bisa membuat kamu kering sepanjang perjalanan di atas ojek online.

3. Sepatu Boots Plastik dan Pelindung Sepatu

Kamu bisa siapkan dan gunakan pelindung sepatu kalau mau praktis lapisi alas kaki. Tapi, kalau kamu mau alas kaki selamat dan nggak rusak, lebih baik tanggalkan dulu dan pakai sepatu boots plastik yang tinggi. Dengan sepatu boots, kaki kering, nggak kedinginan, dan alas kaki aman.

4. Masker

Buat apa siapkan masker lagi? Kan driver ojek online sudah siapkan. Masalahnya, belum tentu driver ojek online kamu memberikan masker dan kalau udah hujan gitu, lebih baik untuk menggunakan masker dan pelindung kepala duluan alias tinggal pakai helm ketika ketemu driver ojek online. Dengan begitu, kamu nggak perlu kehujanan lama-lama dan sibuk pakai masker dulu.

5. Baju Cadangan

Loh, emang perlu bawa baju cadangan? Kan udah bawa jas hujan, sepatu boots? Kamu perlu plan A, B, dan C, kalau bisa sampai Z. Sulit untuk prediksikan kapan hujan akan benar-benar besar dan mengguyur deras saat sudah di tengah perjalanan bersama driver ojek online. Alih-alih bingung pas sampai kantor dan basah kuyup, sedangkan ada presentasi penting pagi-pagi, mendingan siapkan baju cadangan! Kamu bisa sampai kantor dan terselamatkan dari momen malu-maluin.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru