Belajar Makeup Hacks Sama Veronica Ong Buat Kamu Belanja Makeup Lebih Hemat

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Aug 31, 2016

Umumnya, orang-orang (termasuk kamu) menggunakan satu produk makeup untuk satu fungsi saja, seperti beli foundation untuk alas bedak dan pensil alis untuk membingkai dan mengisi alis biar on fleek. Tapi, beda cerita sama MUA merangkap beauty blogger, Veronica Ong. Menurut Veronica yang udah punya followers instagram sampe 12ribuan ini, satu produk makeup bisa dimanfaatin untuk berbagai fungsi lho. Karena sebenernya, makeup itu universal. Penasaran sama makeup hacks dari si multi-talented, Veronica Ong? Simak artikel Lulu ya.

1. pensil alis bisa buat contouring

Misalnya kamu membeli pensil alis berwarna cokelat, selain tentunya digunakan untuk membentuk alis, bisa kamu gunakan juga untuk shading hidung, contouring wajah, eyeliner dan eye shadow. Caranya juga gampang kok, karena pensil alis berformula blendable, so, kamu bisa nge-blend shading secara rata tinggal "diusel-uselin" pake tangan.

2. gunakan lip balm sebagai eye primer

Biar eye shadow nempel lebih lama dan warnanya stood up, biasanya kamu melapisi kelopak mata dengan eye primer terlebih dahulu. Tapi, buat yang nggak punya, bisa siasati dengan lip balm transparent kok. Cocol lip balm di kelopak mata (sedikit) aja sebelum pake eye shadow. Well, karena tekstur lip balm yang memang sedikit lengket, so, makenya nggak perlu berlebihan. Selain lip balm, kamu juga bisa menggunakan concealer & foundation sebagai eye primer lho. Nggak perlu belanja primer lagi dan bisa manfaatin makeup yang udah ada.

3. lip balm & lip tint biar bibir oke tanpa merasa kering

Veronica sendiri lebih suka make lip balm & lip tint untuk makeup sehari-hari. Alasannya karena kedua produk terebut jauh lebih melembabkan (moiturizing) dari perona bibir lainnya. Untuk dapetin warna bibir yang natural, bebas kering dan mencegah crack, kamu bisa mengoleskan lip tint berwarna merah atau pink dan pakein tisu setelahnya. Dengan begitu, kamu akan dapetin warna lip tint tipis (stain) di bibir yang memberikan kesan alami, nggak pucet dan nggak berlebihan.

4. melek pas gambar winged-eyeliner

Pas melek sih bagus, pas merem malah berantakan. Saran Vero, kalo bisa kamu melek (bukan mejem) saat gambar liner di kedua mata. Biasanya, kebanyakan orang akan menggambarkan eyeliner saat merem dan terlihat bagus, tapi, malah terlihat aneh pas melek. So, sebisa mungkin, gambar eyeline pas lagi melek, biar lebih tahu arah garis, dan bisa ngeliat bentuk wing yang bagus.

5. obat tetes mata atasi maskara kering

Pertama, lihat dulu seberapa kering maskara yang kamu punya, kalo memang kering banget, kamu bisa tetesin 4 - 5 kali cairan obat mata ke dalam tube maskara. Tetapi, kalo kekeringannya masih normal, 2 -3 tetes aja cukup.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru