6 Merk Susu Formula Terbaik Yang Bagus dan Aman Untuk Anak

Telunjuk.com App

Nabilla Aidid

Apr 27, 2017

28.783 Dilihat

6 Merk Susu Formula Terbaik Yang Bagus dan Aman Untuk Anak

6 Merk Susu Formula Terbaik Yang Bagus dan Aman Untuk Anak

Susu atau sering disebut juga sebagai susu formula, adalah salah satu kebutuhan paling penting untuk tumbuh dan kembang si kecil tersayang. Dikonsumsi sebagai pengganti Air Susu Ibu (ASI), susu formula atau susu instant menjaga si kecil tetap sehat, menunjang dan merangsang pertumbuhan bayi. Walaupun begitu, ASI tetap dinilai sebagai asupan terbaik bagi anak.

Well, asupan ASI tentu akan berakhir seiring dengan selesainya produksi ASI pada masing-masing ibu. Maka, susu formula hadir menggantikan dengan kandungan gizi yang tak kalah hebat dari ASI. Ada 5 jenis vitamin dan mineral yang harus ada pada susu formula anak. Yaitu AHA atau AA yang baik untuk pembentukan jaringan saraf otak sehingga menopang perkembangan otak dengan baik. 

Juga ada DHA yang fungsinya untuk membantu perkembangan otak bayi serta merangsang pertumbuhan indera penglihatan bayi. Selanjutnya ada LA, sebuah mineral berupa asam lemak yang baik untuk perkembangan otak dan mental. Disusul oleh FOS dan GOS untuk memperkuat kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik serta membuat sistem pencernaan jadi lebih sehat dan baik.

Serta Omega 3 dan Omega 6 yang bagus untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, kuku serta mencegah kerusakan sel. Nah, melihat kelima vitamin dan mineral tersebut. Kami ingin membedah 6 merk susu bayi atau susu formula yang pasti sudah tidak asing lagi buat moms. Adapun keenam merk tersebut adalah:

 

Bebelac

Bebelac

Dilansir situs resmi Bebelac, www.bebeclub.co.id, susu formula Bebelac mengandung sederetan nutrisi tepat untuk membesarkan anak hebat. Susu Bebelac diperkaya dengan lebih banyak minyak ikan, FOS:GOS (1:9), serta berbagai macam vitamin dan mineral yang membuat anak lebih cepat tanggap, memiliki nutrisi tepat, serta memiliki kemampuan sosial dan fungsi saluran cerna yang baik. 

Bebelac ada di setiap tahap tumbuh dan kembang buah hati lho. Baik itu dari 0 - 1 tahun, 1 - 3 tahun, 3 - 5 tahun dan seterusnya. Susu formula Bebelac yang patut kamu beli seperti Bebelac 3 yang merupakan susu pertumbuhan untuk si kecil yang berumur 1 - 3 tahun kaya akan FOS:GOS, minyak ikan, 12 vitamin, dan 9 mineral. Juga ada Bebelac 4 untuk anak 3- 6 tahun yang mempunyai kandungan nutrisi tepat sama dengan Bebelac 3.

Untuk harga, per 400 gram, Bebelac 3 Bebenutri Plus (Madu atau Vanilla) adalah Rp63.000. Sedangkan Bebelac 4 Bebenutri Plus 1800gr dijual mulai dari Rp100.000 - Rp281.000 dan dijual di Tokopedia, Elevenia, Blibli dan Bukalapak.

Bebelac 3-6 tahun 400g

Bebelac 3-6 tahun 400g

E-Commerce Harga Beli Produk
Blibli Rp 61.000 Ke Toko
JD.id Rp 65.600 Ke Toko
Tokopedia Rp 65.000 Ke Toko

Cek Harga Susu Bebelac

 

Nutrilon

Nutrilon Royal

Diawak oleh perusahaan yang sama dengan Bebelac yaitu Nutricia. Nutrilon termasuk salah satu merk susu formula bayi yang laris di pasaran. Nutrilon memiliki tiga varian susu formula yaitu Nutrilon, Nutrilon Soya (susu kedelai), serta Nutrilon Royal. Merk satu ini gampang diingat karena maskot beruang yang selalu ada pada kaleng dan kotak packaging susu. 

Mirip dengan Bebelac, formula susu formula Nutrilon kaya akan nutrisi tambahan yang ada untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi anak dan juga ibu baik sejak masa hamil hingga umur 6 tahun.

Produk Nutrilon merupakan produk susu yang mengikuti standar keamanan makanan di Eropa serta melalui pemeriksaan ketat dari para ahli dari Danone. Nutrilon mengandung FOS & GOS untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi. Keduanya dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat dan meningkatkan perkembangan bakteri baik, selain itu dapat menyehatkan dinding usus serta mencegah terjadi infeksi.

Susu Nutrilon mengandung Omega3, Omega6, 12 Vitamin, 9 Mineral, tambahan Kalsium dan Fosfor. Nutrilon 1 untuk usia 0-6 bulan, Nutrilon 2 untuk usia 6-12 bulan, Nutrilon 3 untuk usia 1-3 tahun, dan Nutrilon 4 untuk usia 3 tahun ke atas. Berikut merupakan beberapa produk susu bayi nutrilon.

Kisaran harga pun bergantung pada varian dan ukuran yang diinginkan. Saat ini susu formula nutrilon (varian & ukuran bebas) berada di harga Rp 56.800 hingga 500 ribuan.

Nutrilon 800gr

Nutrilon 800gr

E-Commerce Harga Beli Produk
Shopee Rp 157.500 Ke Toko
Tokopedia Rp 157.500 Ke Toko
Orami Rp 172.500 Ke Toko

Cek Harga Susu Nutrilon

 

Dancow

Dancow

"Aku dan kau suka Dancow," slogan tersebut pasti sudah tidak asing lagi di telingamu kan? Ya, Dancow memang memiliki salah satu slogan/tagline yang paling nyangkut di benak masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tapi slogan tersebut bukan tanpa alasan, loh. Pasalnya, Dancow membekali produk mereka dengan kandungan nutrisi yang bukan hanya lezat namun kaya akan vitamin, mineral, dan zat baik.

Dilansir dari situs resmi Dancow, www.dancow.co.id, ada banyak varian susu formula yang bisa moms jadikan pilih. Tapi secara garis besar, susu formula Dancow dibagi menjadi tiga yaitu susu formula untuk umur 1 - 3 tahun, 3 - 5 tahun dan 5 tahun ke atas. Dibagi jadi tiga varian yaitu Dancow Advanced Excelnutri+, Dancow Gold, dan Dancow Batita. 

Susu Dancow mengandung nutrisi tepat untuk proteksi yaitu menjaga saluran cerna untuk proteksi menyeluruh bagi si Kecil dengan kandungan serat poangan Inulin, Lactobacillus rhamnosus NCC 4007 & Bifidobacterium longum NCC 3001. Tinggi Vitamin A,C,E, & Mineral Selenium dan Zink. Nutrisi baik untuk perkembangan otak dan  proses belajar optimal si Kecil dengan kandungan Minyak Ikan (Sumber DHA), Omega 3 (Asam ?-Linoleat), dan Omega 6 (Asam Linolenat). Serta pertumbuhan fisik anak untuk tumbuh kembang optimal si Kecil dengan kandungan Protein dan Kalsium tinggi.

Soal harga, susu Dancow dijual mulai dari Rp32.000 dan dijual online di Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevenia, dan Shopee

Dancow 1+ Madu/Vanila/Cokelat 800 gr

Dancow 1+ Madu/Vanila/Cokelat 800 gr

E-Commerce Harga Beli Produk
Shopee Rp 79.950 Ke Toko
Tokopedia Rp 80.900 Ke Toko
Bukalapak Rp 109.200 Ke Toko

Cek Harga Susu Dancow

 

Lactogrow

Lactogrow

Sama-sama diproduksi oleh Nestle seperti Dancow, Lactogrow juga bisa menjadi susu formula andalan si kecil. Dulunya dikenal sebagai 'Lactogen', nama baru 'Lactogrow' mengedepankan peran susu ini sebagai susu pertumbuhan atau "to grow".

Nestle Lactogow HappyNutri, susu pertumbuhan anak usia 1-5 tahun yang diperkaya dengan 12 vitamin, 7 mineral, minyak ikan dan LA untuk menjaga kenyamanan saluran cerna si kecil. Susu bubuk untuk menunjang pertumbuhan sejak umur 0 bulan hingga 6 tahun sehingga anak bisa terus aktif dan kreatif.

Harga susu Lactogrow mulai dari 30 ribuan saja dijual di Tokopedia, Blibli, Lazada, Elevenia, dan Bukalapak lho!

Lactogrow 3 750 gr

Lactogrow 3 750 gr

E-Commerce Harga Beli Produk
Tokopedia Rp 87.000 Ke Toko
Shopee Rp 92.000 Ke Toko
Orami Rp 95.700 Ke Toko

Cek Harga Susu Lactogrow

 

Friso Gold

Friso Gold

Friso Gold membantu memperkuat daya tahan tubuh anak dari dalam, sehingga ia bebas bereksplorasi dan mendapatkan pengalaman berharga bersama mom. Friso Gold menyedikan susu ibu hamil dan menyusui yaitu Susu Frisomum Gold dengan kandungan prebiotik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengurangi rasa sembelit, serta menopang pembentukan janin si kecil.

Lalu juga ada Susu Friso Gold 3 yaitu susu pertumbuhan untuk anak usia 1 - 3 tahun yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti ALA, LA, prebiotik, nukleotida, vitamin A, C, dan E, zat besi, selenium yang baik untuk perkembangan fisik. Disusul oleh Susu Friso Gold 4, susu pertumbuhan untuk usia 3 - 12 tahun yang cocok untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari dalam.

Untuk harga, harga termurah mulai dari Rp 70.000 dan dijual di Tokopedia, JD.ID, iLotte, Blibli, dan Bukalapak.

Friso Gold 3 800gr

Friso Gold 3 800gr

E-Commerce Harga Beli Produk
Blibli Rp 226.000 Ke Toko
Orami Rp 242.200 Ke Toko
JD.id Rp 268,000 Ke Toko

Cek Harga Susu Friso Gold

 

Enfagrow

Enfagrow

Merk selanjutnya adalah Enfagrow. Hadir dengan empat varian susu yaitu Enfamama A+, Enfagrow A+ 3, Enfagrow A+ Gentle Care, serta Enfagrow A+ 4. Kandungan nutrisi yang ada di Enfagrow pun tak perlu diragukan lagi. Dilansir dari situs resmi mereka, www.enfa.co.id, Enfagrow A+ Formula  diformulasikan secara ilmiah oleh Mead Johnson Nutrition, kini dengan DHA 25 mg per saji yang ditingkatkan 78% dibanding formula sebelumnya,  formula yang membantu mengoptimalkan konsentrasi, memori (daya ingat) dan problem solving (pemecahan masalah) si Kecil.

Diperkaya berbagai macam protein dan vitamin seperti vitamin A yang membantu mempertahankan keutuhan kulit mata, lapisan permukaan saluran pencernaan dan saluran penafasan. Juga kaya akan vitamin B6 & B12, kalsium, zat besi, dan vitamin C.

Nah, Engafrow A+ dijual mulai dari Rp 126.800 di Blibli. Juga tersedia varian lengkap dengan harga yang bervariasi di Tokopedia, Bukalapak, Ralali, dan JD.ID.

Enfagrow A+ 3 400gr

Enfagrow A+ 3 400gr

E-Commerce Harga Beli Produk
Lazada Rp 132.000 Ke Toko
Shopee Rp 139.500 Ke Toko
Tokopedia Rp 144.900 Ke Toko

Cek Harga Susu Enfagrow

Oh iya, pastikan kamu follow  Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja  online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored