Moms, Ini Barang-barang yang Harus Masuk Daftar Packing Liburan Bersama Keluarga

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Dec 17, 2015

Dengan semakin mendekatnya liburan sekolah dan akhir tahun, moms dan keluarga pasti udah nyiapin rencana liburan ke luar kota atau pulang ke kampung halaman. Perjalanan jauh baik menggunakan pesawat maupun kendaraan pribadi jelas membutuhkan perhatian lebih. Mengingat ketinggalan ini dan itu membuat liburan jadi kurang enjoy. Nah, untuk mempersiapkan, Lulu udah nyiapin beberapa daftar barang apa aja yang nggak boleh ketinggalan saat packing dan liburan.

1. Pakaian

Pakaian jelas menjadi barang pertama yang harus masuk daftar packing liburan. Untuk liburan pendek, satu kali ganti baju untuk tiap anak cukup, jangan lupa siapkan 2 baju main ekstra untuk jaga-jaga. Untuk liburan panjang, usahakan untuk membawa lebih banyak baju bermotif dan berwarna gelap lebih banyak, selain bisa lebih lama dipakai, baju juga tidak cepat kotor. Selain baju main, baju tidur juga harus disiapkan dengan baik dan bisa disesuaikan dengan panjangnya liburan. Siapi juga satu jaket untuk tiap anak, dan celana panjang baik jeans dan training. Lalu setidaknya packing 1 pasang sepatu, 1 pasang kaos kaki, dan 1 pasang sendal untuk tiap anak.

2. Perlengkapan kosmetik

Selain baju, barang-barang seperti kosmetik juga harus disusun rapi di dalam koper. Kosmetik pribadi, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, sampo, dan peralatan mandi lainnya harus dikumpulkan dalam 1 wadah. Selain itu, spare 1 wadah kosmetik lainnya yang bisa diisi dengan obat mata, nose drop, sunscreen, dan obat-obatan lainnya seperti obat sakit kepala, obat flu, suplemen makanan, serta vitamin C.

3. Peralatan bayi (jika membawa bayi)

Liburan bersama anak cukup membuat moms kewalahan, apalagi kalo si kecil masih bayi. Untuk itu barang-barang yang wajib dipersiapkan meliputi ekstra popok setiap hari, ekstra baby wipes (tisu basah), stroller bayi (usahakan untuk membawa stroller yang kuat, karena biasanya pihak maskapai tidak bertanggung jawab akan kerusakan stroller), ekstra botol susu (beserta tas sterilnya), makanan favorit si kecil, dan kantong plastik.

4. Keperluan anak-anak lainnya

Tentunya moms nggak mau si kecil rewel selama perjalanan karena capek dan bosen dong? Untuk itu, moms jangan lupa membawa barang-barang berikut ini: beberapa jenis mainan seperti gadget edukasi; buku-buku seperti buku menggambar dan mewarnai serta buku cerita; speaker portable dan pemutar musik untuk di hotel; serta tambahan selimut.

5. Keperluan lainnya

Baju anak-anak udah, peralatan keperluan bayi udah juga, perlengkapan kosmetik ready, mainan siap bawa, ada lagi nih item "jaga-jaga" yang perlu moms bawa. Beberapa diantaranya adalah ekstra tas untuk baju kotor dan oleh lalu zipper bag sebagai wadah makanan seperti biskuit dan wafer.

Liburan akhir tahun semakin dekat nih, sambil nungguin berangkat, pastikan moms sudah mempersiapkan barang-barang di atas dan nggak bingung akan ketinggalan ini dan itu. Have fun dan happy holiday moms!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru