7 Strategi Belanja Menyambut Chinese New Year 2016

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 04, 2016

Sahabat Telunjuk, udah siap merayakan Chinese New Year 2016? Udah menyiapkan dan membeli seluruh perlengkapan dan hadiahnya? Jika belum, kamu perlu mengetahui dan mengerti 7 strategi belanja cerdasnya. Baca strategi lengkapnya di bawah ini ya:

1. Buat daftar

Mau belanja untuk tahun baru ataupun liburan hari besar lainnya, selalu sempatkan untuk membuat rencana. Kalo kamu ingin membeli hadiah, identifikasi dulu hadiah apa yang akan dibeli, dan cari tahu berapa budget dan harga hadiahnya. Jika kamu berbelanja untuk diri sendiri, cek dan ricek perlengkapan Imlek apa yang sudah ada sehingga kamu tidak perlu membeli barang yang sama.

2. Go mobile

Go mobile! Pasti sering banget kan mendapatkan info promo dan voucher dengan berbelanja lewat mobile apps? Selain kamu bisa mengunduh aplikasi Telunjuk untuk mendapatkan rekomendasi belanja online terbaik, ada banyak e-commerce yang mempunyai aplikasi sendiri dan menyediakan beragam promo dengan berbelanja melalui aplikasi.

3. Ketahui musim belanja

Cara terbaik untuk berhemat saat berbelanja adalah menunggu hingga akhir musim dan belanja ketika SALE. Dengan Chinese New Year yang jatuh pada 8 Februari mendatang, sempatkan untuk melakukan riset kecil-kecil baik di toko online dan offline dan catat promo-promo yang ada. Jika memang harga barang yang kamu inginkan masih tinggi, menunggu adalah strategi terbaik atau mencari harga terbaiknya lewat toko online.

4. Menunggu

Merayakan Imlek memerlukan kamu untuk membeli banyak barang untuk menunjang Hari Raya. Maka, dari daftar belanjaan dan hadiah yang sudah dibuat jauh-jauh hari, buatlah prioritas barang mana yang masih sesuai dengan budget dan mana yang cukup mahal.

5. Buat perbandingan harga

Mencari hadiah dan belanja untuk Imlek jadi lebih seru jika dilakukan bersama-sama. Selain bisa saling bertukar pikiran dan diskusi, kamu bisa meminta pertolongan temanmu untuk membandingkan harga dari daftar belanjaanmu. Untuk mengetahui dan mendapatkan harga terbaik di kelasnya, kamu dan teman-temanmu bisa membuka Telunjuk.com terlebih dahulu lho. Cukup ketik barang yang diinginkan, dan kamu bisa meriset hingga membeli barang dengan harga terbaik dari puluhan toko online terpercaya lewat Telunjuk.com saja!

6. Add it up!

Ada banyak banget promo khusus seperti diskon gede-gedean dan koleksi Imlek menarik yang ditawarkan puluhan toko online. Alih-alih impulsif membeli seluruh barang diskonnya, selalu sempatkan untuk cek dan ricek biaya-biaya potensial yang ada seperti ongkos kirim, kebijakan pengembalian, pembelian minimum, hingga barang apa yang didiskon dan tidak. Pastikan kamu mendapatkan info lengkapnya terlebih dahulu ya!

7. Selalu gunakan kode voucher dan promo

Siapkan waktu khusus untuk berburu kode voucher atau rewards yang bisa kamu manfaatkan sebelum proses pembayaran. Sebagai usaha, kamu bisa nge-stalk akun sosial media toko online yang ditaksir atau Telunjuk.com yang selalu menyediakan informasi kode voucher dari puluhan toko online yang ada di Indonesia.

Sahabat Telunjuk, nggak ada alasan untuk belanja boros dalam menyiapakan persiapan menyambut Imlek 2016 deh. Pastikan kamu menerapkan seluruh strategi di atas dan mendapatkan harga terbaik dari barang yang diperlukan. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk membaca artikel seputar belanja online lainnya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru