7 Kebiasaan Sehari-hari Para Wanita Sukses

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Apr 20, 2016

"Success is nothing more than a few simple disciplines, practiced every day." - Jim Rohn Berkaca pada pernyataan Rohn, kesuksesan dapat digapai melalui kebiasaan sehari-hari. Hal ini tentunya tak bisa terealisasi tanpa sikap disiplin dimana kamu perlu mengulangi aktivitas produktif setiap hari sehingga menjelma menjadi kebiasaan (daily habits). Melihat kesuksesan yang diraih para wanita superpower seperti Sheryl Sandberg (COO Facebook), Lulu merangkum 7 kebiasaan sehari-hari para wanita sukses yang bisa kamu contek.

1. Bangun lebih awal

Para wanita sukses dan sibuk tidak menekan tombol snooze di alarmnya pada pukul 09.00 pagi dan kerap menunda bangun paginya. CEO dan pemimpin bisnis tersebut terkenal suka bangun pagi dan cenderung memiliki waktu tidur yang cukup atau setidaknya 5 jam tidur dan bangun pagi sehingga bisa memulai hari kembali. Cenderung sulit bangun pagi dan sering telat datang ke kantor? Well, kamu harus segera mengubah kebiasaan tersebut dan membiasakan bangun lebih awal.

2. Olahraga di pagi hari

Bisa dimengerti jika olahraga di pagi hari itu sulit, jangankan olahraga, untuk bangun saja setengah mati susahnya. Menerapkan kebiasaan untuk berolahraga di pagi hari membutuhkan komitmen mutlak dan sekali berhasil melakukannya, the rest will be less hard. Membuat olahraga pagi hari sebagai kebiasaan berarti juga kamu berhasil mengalahkan rasa malas, membuat tubuh dan hidup lebih sehat, dan memiliki pikiran lebih tenang untuk merancang to-do list.

3. Menjalani to-do-list harian

Apa resolusimu di 2016 ini? Turun berat badan? Apakah menurunkan berat badan dan mendapatkan berat ideal-impian tersebut dapat dilakukan pada satu hari saja? Tidak. Para wanita sukses membuat to-do list yang dijabarkan lebih lanjut dalam aktivitas atau action, memberikan prioritas di setiap aktivitas setiap hari, ya setiap hari. Beverly Flaxington, seorang penulis buku/motivator menerapkan kebiasaan tersebut dan berpendatan jika "Sebuah to-do list membantu kamu untuk ingat dan awas atas keputusan-keputusan yang diambil hari itu." So, hidup teroganisir lebih baik jika kamu mempunyai to-do list harian.

4. Menang duluan

Memulai hari lebih awal dari orang lain memiliki segudang kejutan. Familiar dengan pesan "Bangun pagi agar rezeki tak dipatok ayam" ? Dengan bangun pagi, merelaksasi pikiran & menguatkan sistem imun dengan berolahraga dan tiba di kantor lebih awal dari orang lain, ialah personal achievement. Dari kemenangan sederhana tersebut, kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik dan mengincar kemenangan selanjutnya. Ingat, kemenangan besar diawali dengan kemenangan-kemenangan kecil. So, keep it up!

5. Every minute counts

Waktu adalah uang, bukankah begitu? Jika seorang pria/suami hanya disibukkan dengan tujuan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya untuk mendukung kehidupan keluarga, seorang wanita mempunyai peran dan tujuan jauh lebih kompleks. Seorang wanita harus bisa menyeimbangkan hidupnya antara sebagai istri, seorang ibu, dan juga wanita karir. Memaksimalkan dan dapat menentukan prioritas secara baik dan benar merupakan inti dari kesuksessan seorang wanita modern. Untuk itu, wanita sukses menghargai setiap menit yang berlalu dan selalu memiliki aktivitas untuk dikerjakan. Mereka tak kan pernah tinggal diam dan berpangku tangan, a successful women is a doer, not just a thinker & sitter.

6. Memiliki rencana

Wanita sukses selalu memikirkan tentang hal selanjutnya - dan ini berarti juga mereka mengatur rencana kedepana lewat reminder di kalender digital, daftar di Evernote, iPad, dan gadget lainnya untuk selalu disiplin & teratur. Bagi kamu yang sering banget "teledor" dan lupa, write your notes!

7. Merekap hari demi hari

Tak ada yang salah dengan detoksifikasi email, namun wanita-wanita yang menduduki jabatan tinggi di perusahaan besar atau menjalankan bisnisnya sendiri selalu melakukan final checking pada email mereka sebelum menutup hari. Hal ini baik dilakukan untuk memastikan kamu tidak kelewatan hal penting & membalas email yang bersifat genting. Dengan begitu, to-do list yang sudah dirancang di pagi hari dapat dicentang habis dan on to the rest dan memulai lagi dengan sederetan aktivitas lain keesokan hari.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru