5 Tips Smart Shopping Dalam Belanja Baju Anak

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 16, 2016

Halo Sahabat Telunjuk, Lulu mau nanya nih, apa sih aktivitas favoritmu saat di waktu luang? Sebagian besar pasti akan menjawab berbelanja, benar tidak? Menjadi kaum yang dihadang-hadang sebagai the biggest spender, kaum wanita bukan hanya berbelanja buat keperluan pribadi saja kok (hihi pembelaan nih). Seorang moms contohnya, harus meluangkan waktu untuk berbelanja keperluan rumah seperti deterjen, bahan makanan, sabun mandi hingga baju anak. Nggak heran dong kalo pengeluaran selalu membengkak dan sering impulsif saat berbelanja. Moms, ada banyak cara untuk menekan pengeluaran kok, salah satunya adalah menjadi lebih cerdas dalam belanja baju anak. Yuk intip 5 tips smart shopping yang sudah Lulu sadur dari babble berikut ini:

1. Lihat stok baju anak

Langkah ini seringkali dilupakan oleh para mama dan sebenarnya bisa memberikan impact besar dalam strategi belanja lebih hemat lho. Pertama, kamu perlu mengecek stok baju anak secara lengkap. Kamu perlu membongkar isi lemari, menghitung setiap pieces yang masih layak pakai dan tidak, menyaringnya dan membuat catatan. Dengan begitu, moms mengetahui baju apa yang perlu dibeli dan apa yang masih bisa digunakan.

2. Catat ukuran baju anak

Langkah kedua bersifat sangat krusial jika anak moms bertubuh lebih tinggi, lebih besar, atau bahkan lebih kecil dibanding anak-anak seusianya. Dengan memegang ukuran baju sang anak secara detail, moms bisa menghemat waktu dengan berbelanja baju online tanpa perlu khawatir baju tersebut tidak muat.

3. Beli multiple items

Sekalinya ketemu baju yang pas dan berbahan bagus, sebaiknya membeli baju tersebut dalam banyak warna namun tidak terlalu banyak. Hal ini juga bisa mengurangi kesukaan anak pada baju tertentu sehingga dia berhenti menggunakan baju yang itu-itu saja. Lebih baik lagi untuk menginvestasikan uang belanjamu untuk baju sama dengan size lebih besar. Dimana nantinya baju nyaman tersebut bisa digunakan sembari dia tumbuh.

4. Buru voucher & promo online

Salah satu cara terbaik untuk berhemat belanja baju anak adalah berbelanja via online. Dengan belanja online, kamu bisa memanfaatkan voucher dan promo belanja yang ditawarkan oleh banyak e-commerce terpercaya di Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa menekan pengeluaran saat berbelanja baju anak serta lebih praktis tanpa perlu keluar rumah untuk mengunjungi toko-toko offline.

5. Belanja lewat shopping search engine

Belanja via online memang lebih praktis, namun berbelanja online lewat situs pembanding harga (price comparison site) yaitu Telunjuk.com, bisa membuatmu jauh lebih hemat. Selain sudah bekerjasama dengan puluhan e-commerce terpercaya di Indonesia, kamu bisa menemukan berbagai merek, jenis, serta ukuran baju anak dengan satu kali pencarian. Kamu bisa mengetahui seluruh penawaran terbaik yang ada dan berbelanja lebih hemat.

Untuk mendapatkan tips-tips belanja online seputar produk kecantikan dan fashion, kamu bisa langsung klik tombol di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru