5 Tips Lebih Efektif Bermain Pokemon GO dari Poke Masters Telunjuk

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jul 29, 2016

Dua Pokemon Trainers Telunjuk, Gardha & Adri menyimpulkan lima tips buat main Pokemon GO lebih efektif. Nggak perlu nunggu lama-lama, langsung aja baca artikelnyaaaa.

1. Jalan ke arah Poke Stop.

Poke Stop itu apa sih? Kalo lihat di game, Poke Stop itu lokasi yang ditandai dengan icon berwarna biru. Selain bisa untuk re-group dengan sesama Poke Trainer, kamu juga bisa dapetin berbagai free item seperti poke ball, revive, lure model, dan eggs. Perlu diinget juga, kalo Poke Stop akan refresh setiap lima menit sekali dan pastikan kamu mendekati spot yang bener. Di sana, kamu juga bisa meletakkan/melepaskan lure module. Lure module berfungsi sebagai "menyan", dimana bisa menarik pokemon-pokemon untuk mendekati Poke Stop kurang lebih selama 30 menit. Kamu tinggal nongkrong rame-rame aja di Poke Stop, sambil nungguin Pokemon yang dateng untuk ditangkep dan pastikan kamu memanfaatkan 30 menit tersebut secara efektif.

2. Tangkap semua Pokemon yang ada untuk level up.

Mau ketemu Charmender, Pidgey, Ratata, Magicarp, ato Duduo yang sering banget nongol di mana, tangkap semua pokemon yang ada. Kenapa? Karena ini penting banget untuk kamu bisa mencapai milestone pertama, yaitu level 5. Setelah nyampe di level 5, kamu bisa memilih tim yang terdiri dari dari 3 tim. Pertama, Team Valor dengan ciri khas warna merah, dipimpin oleh Candela dan didewai oleh Moltres. Kedua, Team Mystic yang berwarna biru, dipimpin oleh Blanche dan didewai oleh Articuno. Terakhir, ada Team Instinct, dengan ciri khas warna kuno, dipimpin oleh Spark dan didewai oleh Zapdos. Setelah memilih tim, kamu bisa mulai bertarung di gym (sesuai tim masing-masing) dan penting banget kamu punya pokemon dengan Combat Power (CP) yang tinggi. Buat dapetin pokemon CP tinggi tadi, mulai dari level 5 dan level-level setelahnya, kamu bisa dapetin item-item baru seperti poison, revive, razz berry, dan lucky eggs, jika beruntung. So, penting banget buat nggak milih-milih pokemon dulu untuk ditangkap sebelum level 5 dan penuhin koleksinya secepat-cepatnya biar level up dan dapetin pokemon dengan CP yang lebih besar.

3. Gotta catch 'em all!

Tutup mata dulu dalam ngumpulin pokemon. Kalo ketemu Ratata lima kali, tangkep kelima-limanya. Strateginya adalah mempunyai 1 Ratata dengan CP besar dan lebihnya bisa kamu trade ke Professor. Sebagai gantinya, Professor akan memberikan kamu candy yang berfungsi untuk ngebantu Pokemon CP besar buat upgrade & evolve. Selain bisa transfer pokemon yang sama ke Professor, kamu ngumpulin xp lebih banyak dari nangkep pokemon buat level up.

4. Hunting di tempat yang rame.

Contohnya seperti museum, mall, taman, dan banyak lagi. Ato kamu juga bisa ikutan acara rame seperti Car Free Day (CFD). Kalo di tempat rame, besar kemungkinan banyak orang yang nge-lure di Poke Stop di sekitaran lokasi CFD. So, menguntungkan banget kan bisa olahraga buang lemak sambil nangkepin Pokemon gratis!

5. Go out, have fun, stay safe!

Namanya juga Pokemon GO, so, kamu harus GO OUT, do something, eksplor tempat & bertemu orang baru. Bertemu orang-orang baru sesama Poke Trainers bisa jadi ajang bertukar strategi dalam bermain Pokemon GO biar makin seru. Oh iya satu lagi, harus stay safe! Karena udah banyak kejadian & kecelakaan yang terjadi di negara-negara lain seperti jatuh dari jurang, nabrak pas lagi nyetir mobil, ada juga yang kecebur, dan kejadian-kejadian lainnya. So, stay safe dan perhatiin lingkungan sekitar pas lagi main.

Itu dia lima tips dari kita biar kalian bisa main Pokemon GO lebih efektif, jangan lupa untuk nonton video dari artikel ini dengan klik tombol di bawah. Have fun!

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru