[Bag. 2] 5 Tips Dasar untuk Rambut Lebih Kuat dan Sehat

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Jan 25, 2016

Atas dasar mengerti akan keinginan para Sahabat Telunjuk untuk memiliki rambut yang lebih kuat dan sehat. Lulu sudah menjabarkan 5 tips dasar merawat rambut menggunakan produk alamiah atau herbal pada artikel sebelumnya. Pada artikel ini, Lulu masih belum kehabisan tips rambut lebih kuat dan sehat. Yuk simak tips selanjutnya di bawah ini:

1. Madu dan Aluminium

Untuk mendapatkan kilauan yang indah setiap hari, campur madu dan alum, sebuah campuran aluminium yang dapat kamu temukan di banyak toko obat dan kosmetik. Campur dua bahan tersebut menjadi campuran pasta dan cat campuran pada rambut. Diamkan terlebih dahulu selama 45 menit, bersihkan dengan sampo hingga bersih. Dengan begitu, kamu bisa mendatpakan highlight dan kilauan alami sesuai dengan warna rambut.

2. Botanical Oils

Minyak jojoba, minyak zaitun, hingga minyak almond meruapakan pilihan baik untuk mendapatkan rambut indah. Untuk rambut yang tebal dan cenderung berat, kamu bisa menggunakan minyak kelapa. Basahi dan rendam rambut dalam minyak botanicals yang kamu miliki dan tutup rambut menggunakan shower cap atau handuk hangat selama 30 menit. Selanjutnya bilas rambut dengan sampo dan voila!

3. Sentuhan Parfum

Sempatkan juga untuk mencampur parfum (sedikit saja) ke jel atau pomade rambut. Bukan hanya bisa mendapatkan rambut lebih rapi dan gaya sesuai dengan styling yang diinginkan, rambutmu juga akan lebih wangi.

4. Essentials Oils

Ubah sampo biasa jadi herbal experience dengan mencampurkan beberapa drop dari essential oils. Sisihkan 8-ons sampo, tambahkan air, dan 20 drop minyak lavender (atau essential oils lainnya). Mulai gunakan sampo sehari-hari untuk mendapatkan rambut lebih lembut, wangi dan kuat.

5. No Rubbing

Jika selama ini kamu selalu melakukan menggesekkan rambut menggunakan handuk untuk mengeringkan, maka kamu keliru. Gerakan menggesek yang terjadi pada rambut hanya akan merusan rambut dan menimbulkan cabang pada ujung rambut. Untuk itu, ganti kebiasan tersebut dengan gerakan menekan dan membungkus rambut hingga cukup kering.

Ladies, dengan mengerti kandungan protein dan hal apa yang bersifat desktruktif bagi rambut. Kamu mengetahui tindakan apa yang harus dihindari dan mana yang harus dilakukan. Untuk mendapatkan rambut lebih sehat dan kuat, yuk aplikasikan tips di atas. Selain itu dapatkan juga artikel tips & trik seputar fashion & beauty dan belanja online lainnya dengan klik tombol di bawah ini.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru