5 Cara Mendeteksi Tas Fossil Ori dan Dimana Kamu Bisa Membelinya

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

May 05, 2017

Tas Fossil tergolong tas dengan harga kelas menengah. Kualitasnya memang hampir sebanding dengan tas desainer seperti Loius Vuitton dan Chanel, tapi harganya jauh lebih terjangkau. Tas Fossil justru dibilang tas "paling murah" dibandingkan tas-tas high-end brand ternama. Walaupun harga rata-rata paling murahnya di bawah satu jutaan, nggak sedikit ada penjual curang mengotori pasar dengan tas fossil kw alias palsu.

Nah, membantu kamu mendeteksi tas fossil ori, kami menyarankan kamu untuk melakukan 5 hal di bawah ini dan toko online terpercaya dimana kamu bisa membeli tas fossil yang asli.

1. Lihat desain tas dalam.

Perhatikan baik-baik jahitan dan material tas bagian dalam. Kebanyakan tas fossil memiliki material khusus Fossil dengan finish sheen di atas kain signature Fossil berupa logo "Fossil" tercetak di atasnya. Nah, jika logo pada material tas bagian dalam tersebut berkilau (sheen), berarti kamu memegang tas fossil ori. Sedangkan jika lining dan logonya tidak berkilau dan terbuat dari kanvas biasa, sudah jelas itu adalah tas KW.

2. Logo embos pada tas bagian luar.

Lihat logo embos yang ada pada tas bagian luas. Hampir seluruh produk Fossil terbuat dari kulit. Hasil embos pada kulit asli adalah lebih gelap. Untuk membedakan yang asli dan palsu, perhatikan logonya. Jika logo yang diembos tersebut terasa lembut dan berwarna lebih gelap, maka tas fossil tersebut terbuat dari kulit asli. Tapi, jika logo embosnya shiny dan kaku, tas fossil tersebut palsu.

3. Kantong di dalam tas.

Setiap tas fossil originia memiliki tag kulit (leather tag) yang dijahit pada kantung di dalam tas. Leather tag tersebut memiliki empat sisi dan harus memiliki jahitan pada keempat sisinya, terdapat logo Fossil pada bagian atas, dan nomor serial pada bagian bawah.

4. Statement pada leather tag.

Fossil hanya merilis satu statement yang ada pada tiap leather tag tas asli mereka. Statement tersebut berisi Fossil – All Fossil products are handcrafted from the finest top grain leathers available. – Genuine Leather Product." Tanpa pernyataan kualitas tersebut, tas fossil tersebut perlu ditanyakan orisinalitasnya. Kalau kamu masih ragu juga, cek apakah tag tersebut terbuat dari kulit asli dan baca baik-baik penyataan kualitas dari Fossil, typo ataupun spelling yang aneh menandakan tas fossil kw.

5. Gantungan kunci.

Tas fossil memiliki gantungan berbentu kunci yang terbuat dari kulit, brass, dan kayu. Tas secondhand bisa saja tidak memiliki gantungan tersebut karena hilang. Tapi jika kamu membeli baru, pastikan gantungan tersebut ada.

Nah, jika tas fossil yang ingin kamu beli memenuhi kelima syarat di atas, bisa dipastikan tas yang kamu beli adalah tas fossil asli. Tapi, gimana ya kalo mau beli tas fossil online? 

Well, dilemma belanja online nggak lain dan nggak bukan karena kamu nggak bisa menyentuh dan melihat tas secara riil. Boro-boro mau ngecek kelima hal di atas, ngeliat aja cuma dari gambar di website. Tips dari kami adalah, kamu bisa mendapatkan toko offline fossil yang ada di mol-mol terlebih dahulu untuk tahu model mana yang kamu mau. Kalau sudah yakin mau beli yang mana, kamu tinggal buka toko-toko online terpercaya yang hanya menjual tas fossil ori saja.

Susah dihindari memang, banyak banget tas fossil kw beredar secara online. Tapi, kami sudah merangkum seluruh rekomendasi tas fossil asli dari berbagai toko online terpercaya seperti Lazada, Tokopedia, Elevenia, dan Blanja. Bukan cuma itu, kami juga sudah menyusun rekomendasi tas fossil tersebut lengkap dengan harga, promo, model tas, dan item Fossil lain seperti jam tangan dan dompet. Sugoi!

Biar bisa lihat tas fossil di masing-masing toko online, langsung aja klik 

Tas Fossil Ori

 

All images are properties of leaf.tv

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru