3 Tips & Pertimbangan Terbaik Sebelum Membeli Laptop Baru

Oleh Nabilla Aidid @arsenails

Feb 19, 2016

Memilih laptop terbaik memang sukar, ditambah lagi para produsen laptop berlomba-lomba mengeluarkan produk dan versi terbarunya. Pada dasarnya pemilihan laptop yang tepat kembali lagi pada kebutuhan apa yang mendasari. Namun, dilansir dari cnet, terdapat 3 tips dan pertimbangan terbaik sebelum kamu memutuskan laptop dengan merek dan tipe apa yang dibeli. Tiga tipsnya adalah sebagai berikut:

1. The lighter the better

Jawaban pertama yang Lulu lontarkan ketika ada yang bertaya "Laptop apa yang yang harus saya beli?" adalah: Seberapa sering kamu membawa laptop tersebut dalam satu minggu? Jawaban dari pertanyaan ini, yang dimana dapat dijawab oleh dirimu sendiri menentukan ukuran layar dari laptop masa depanmu, yang juga ikut menentukan kapasitas dan berat dari laptop tersebut. Kabar baiknya sekarang adalah sudah banyak sekali ultraportable laptop berukuran kurang dari 12 inch bahkan kurang, dilengkapi dengan prosessor dan resolusi layar yang super oke. Sebagai referensi terbaru, kamu bisa meriset Lenovo LaVie Z yang super ringan dan dilengkapi kemampuan luar biasa. For the starter, klik gambar di atas untuk mendapatkan detail ya!

2. Design is King

Satu hal yang harus diketahui serta dipahami oleh calon pembeli laptop adalah: terlepas dari CPU, hard drive, RAM, video card, dan spesifikasi lainnya, kebanyakan dari laptop yang ditawarkan mempunyai sistem yang sama. Di sinilah peran desain bermain. Proyeksikan dirimu sebagai laptop dan tonjolkan "ingin dikenal seperti apa kamu". Selain itu, sama halnya seperti membeli pakaian seperti jaket dan baju musim dingin, kamu pasti membeli model, gaya/desain, dan brand yang paling nyaman untukmu. Hal ini berlaku juga pada touchpad, keyboard, dan kenyamanan yang ditawarkan oleh laptop padamu. Bukan hanya Apple yang berhasil menakklukkan hal ini kok, Dell XPS 13 is the bomb! Intip spesifikasi dan detail harga Dell XPS 13 dengan klik gambar di atas.

3. Not to buy too much laptop

Melihat ke beberapa tahun belakang, budget 10jutaan dihitung sebagai harga "oke" untuk membeli sebuah laptop. Tetapi, hal tersebut jelas berubah sekarang. Dengan budget tersebut kamu bisa membeli laptop berlabel "premium" dan hanya Apple yang konsisten dengan penjualan produk laptopnya (Macbook) pada harga 10jutaan. Hari ini, kamu bisa mencari dan membeli beragam merek, spesifikasi, kapasitas, desain, model laptop dengan harga lebih murah dibanding 10 tahun lalu. Beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah prosesor, touchscreen yang slim, desain dan model super seksi serta harddrive berkapasitas besar. Sudah menemukan laptop yang memenuhi komponen di atas? Kalo sudah, you're good to go. Jika belum, cek macbook pro di atas yang oke banget! Happy hunting!

Sahabat Telunjuk, mencari laptop yang terbaik kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing individu ya. Tetapi, untuk memantapkan pilihan ada baiknya kamu mempertimbangkan tiga poin di atas. Jika sudah mantap memilih, yuk klik tombol di bawah ini untuk mencari dan membeli laptop impianmu.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru