Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Anak

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Jul 29, 2020

111 Dilihat

Tips Memilih Susu Formula yang Tepat untuk Anak

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) anak harus diberi susu hingga berusia 2 tahun. Kegiatan ini sambil disertai pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) sejak usia 6 bulan. Susu sangatlah penting karena mengandung kalsium yang penting untuk perkembangan tulang dan gigi anak. Kalsium yang terdapat dalam susu lebih mudah diserap tubuh dibandingkan dari sumber makanan lain. Beberapa orang tua mungkin bingung memilih merek susu mana yang terbaik untuk anaknya. Karena pemilihan merek susu akan berpengaruh dalam tumbuh kembang dan juga cara berpikirnya.

Telunjuk akan memberikan tips memilih susu formula yang tepat untuk anak. Yuk disimak, moms!

1. Kandungan Nutrisi

Yang pertama, sebelum memutuskan memberikan susu bubuk pertumbuhan untuk si kecil, sebaiknya Ibu memahami kandungan susu yang hendak Ibu beli. Seperti kandungan zat gizi makro yaitu protein, karbohidrat dan lemak serta zat gizi mikro (vitamin dan mineral). Dan ada kandungan lainnya seperti Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), Minyak Ikan dan zat besi untuk mendukung si kecil menjadi pintar. Serat Pangan Inulin, Vitamin A, C, E, Zinc, dan selenium untuk mendukung daya tahan tubuh anak menjadi kuat. Kalsium dan Vitamin D adalah zat gizi untuk mendukung tubuh anak menjadi tinggi.

2. Usia yang Sesuai

Saat memilih susu formula jangan lupa untuk menyesuaikan dengan usia anak agar tumbuh kembangnya baik. Apakah anak bisa mencerna susu dengan baik? Beberapa anak bisa menjadi alergi jika diberikan susu yang tidak sesuai dengan usianya, sehingga mengalami diare, ruam, dan sebagainya. Jadi para orang tua harus memilih susu formula yang sesuai dengan usia anak. Biasanya setiap produk susu terdapat informasi usia berapa.

3. Rasanya yang Enak

Supaya anak senang dan rutin minum susu setiap hari, pilih juga susu yang enak dan lezat. Bisa dengan memilih rasa cokelat apabila anak lebih menyukai rasa cokelat ataupun juga bisa dengan rasa vanilla. Karena anak harus enjoy dan tidak terpaksa saat minum susu agar tetap disiplin melakukannya setiap hari. Dr Jonathan Maguire, dokter anak dan ilmuwan dari Rumah Sakit St Michael di Toronto mengatakan setidaknya anak harus minum dua gelas susu sehari, agar dapat memberikan asupan vitamin D yang cukup kepada anak balita.

Itu dia tips untuk memilih susu formula yang tepat untuk anak. Lalu produk apa yang sesuai dengan tips di atas? Jawabannya adalah susu formula dari Frisian Flag. Karena Frisian Flag adalah susu bubuk pertumbuhan yang diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun dan juga 4-6 tahun dengan rasa madu, vanila dan cokelat yang lezat sebagai tambahan nutrisi bagi anak agar tumbuh optimal di periode emas pertumbuhannya. 

Untuk anak yang masih di usia 1-3 tahun cocok untuk mengonsumsi Frisian Flag Jelajah 123. Terdapat kandungan nutrisi yang akan mendukung imajinasi serta keaktifan anak di usianya untuk menjelajah dunia di sekitarnya, baik di dalam maupun luar ruangan. Ibu bisa membelinya di Orami hanya dengan harga Rp118.650

Frisian Flag Jelajah 123

Lalu untuk usia anak 4-6 tahun, Frisian Flag Karya 456 diformulasikan sebagai tambahan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan anak di usia pra-sekolah dengan mengembangkan kemampuan belajar dan sosialnya. Dilengkapi rasa yang lezat seperti madu, vanila dan juga cokelat. Untuk ukuran 800gr harganya Rp81.165 lalu untuk ukuran lebih besar 1200gr harganya Rp111.170. Kamu bisa klik di bawah ini.

Frisian Flag Karya 456 1200gr

Frisian Flag Karya 456 800gr

Nah itu dia tips memilih susu formula yang tepat dan juga produk susu terbaik dari Telunjuk. Dengan dukungan cinta, kasih sayang, nutrisi dan aktivitas sesuai, anak pasti dapat tumbuh sehat, pintar, dan kuat serta percaya diri dan berani menghadapi berbagai tantangan. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored