Tips Membahagiakan Pasangan dengan Bahasa Cinta

Intania Laksmi

Feb 11, 2020

25 dilihat

article_image

Bahasa cinta adalah cara orang mengekspresikan perasaan cintanya kepada orang lain. Tiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing. Sebelum mengerti bahasa cinta pasanganmu, alangkah baiknya mengertilah bahasa cinta kamu sendiri. Dengan begitu kamu lebih mudah mengekspresikan perasaanmu kepada orang lain. 

 

Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul The 5 Love Languages menggagas lima bahasa cinta. Kali ini Telunjuk akan menguraikan lima bahasa cinta tersebut khusus buat kamu yang ingin lebih membahagiakan pasanganmu dengan bahasa cinta terindah. 

 

Words of Affirmation

Words of Affirmation

Kamu selalu senang jika diberi sanjungan oleh orang lain, terlebih pasangan sendiri. Kalimat “aku sayang kamu”, “kamu cantik hari ini”, "semangat ya kerjanya hari ini!" dan lain sebagainya membuatmu bahagia dan merasa dicintai. Jika kamu mendapatkan sanjungan atau dukungan seperti ini di pagi hari, hal tersebut bisa membuat kamu semangat untuk menjalani harimu.

 

Acts of Service

Acts of Service

Kamu akan merasa bahagia jika kamu dilayani atau dibantu oleh orang terkasih. Seperti pasanganmu yang membuatkan makanan, memijat ketika kamu sedang kelelahan, hingga membawa barang bawaanmu. Tidak bisa dipungkiri, kamu akan senang jika pasangan memberikan segala usahanya untuk membahagiakanmu.

 

Receiving Gifts

Receiving Gifts

Kamu menyukai pemberian. Apapun itu, mau besar ataupun kecil, mahal maupun murah. Contohnya adalah pasanganmu memberikan air putih usai kamu melakukan aktivitas melelahkan, kamu pun akan merasa tersanjung dan seketika rasa lelah itu hilang. Atau ketika orang terdekat akan merayakan hari spesialnya, kamu sibuk berencana untuk memberikannya hadiah. Jika ini adalah kebiasaanmu, inilah salah satu bahasa cinta kamu.

 

Quality Time

Quality Time

Menghabiskan waktu bersama adalah hal paling menyenangkan yang dilakukan oleh sepasang kekasih. Mengobrol panjang tanpa gangguan, menonton film bersama, atau melakukan aktivitas yang menjadi hobi satu sama lain adalah contoh dari sekian cara untuk menghabiskan waktu bersama buatmu, karena kamu percaya quality time dapat menambah rasa afeksi antara kamu dan dia, dan menjadi ajang semakin saling mengerti satu sama lainnya.

 

Physical Touch

Physical Touch

Sentuhan fisik tidak melulu berkaitan dengan hal seksual. Berpegangan tangan, rangkulan, dan pelukan adalah beberapa contoh sentuhan fisik favorit untuk membuat nyaman pasangan. Saat tanganmu digenggam dan kamu merasakan bahwa kamu senang dan terlindungi, berarti salah satu bahasa cinta kamu adalah physical touch.

 

Di antara lima bahasa cinta di atas, manakah bahasa cinta kamu, Sahabat Telunjuk? Kalau bahasa cintamu atau pasanganmu adalah Quality Time, ajak dia untuk nonton bareng atau makan malam bersama waktu Valentine. Jangan lupa top-up dulu M-Tix sebelum beli tiket nonton dan nikmati cashback dari Tokopedia di siniCashbacknya juga bisa kamu nikmati dengan beli tiket untuk liburan atau voucher makan di restoran favoritmu lho!