Tips dan Trik Hemat Saat Festival Belanja Online

Valerie Joan @Valejoan

Oct 08, 2019

21 dilihat

article_image

Belanja online memanglah sebuah kegiatan yang mengasyikkan. Selain kita bisa memilih barang yang kita sukai dan ingin beli, belanja online juga bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan laptop dan juga handphone kita. Buat kamu yang suka melakukan kegiatan belanja online, pasti sudah tidak asing dengan adanya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Di Indonesia biasanya beberapa e-commerce di tanah air mengadakan promo sebelum menyambut Harbolnas. Dalam waktu dekat ini, beberapa e-commerce di tanah air mengadakan juga promo 10.10 untuk menyambut Harbolnas di bulan Desember nanti. Perusahaan e-commerce yang mengadakan event 10.10 dan juga Promo diantaranya Blibli , Tokopedia , Bukalapak , Jd.id, Lazada, Shopee , Tiket.com, Elevenia , Ralali dan toko online lainnya.

Buat kamu yang ingin belanja online pada saat promo 10.10 nanti berikut ini akan kami berikan tips nya untuk kalian.

1. Prioritaskan barang yang ingin dibeli

prioritas barang

photo source : ekspektasia

Adanya promo event yang di adakan oleh beberapa e-commerce di tanah air membuat kita tentunya akan tergoda dengan promo atau discount yang ditawarkan. Buat kamu yang ingin membeli barang pada promo tersebut, jangan lupa untuk memprioritaskan kebutuhan utama yang ingin kamu beli. Kamu bisa membuat catatan kecil untuk mencatat barang apa saja yang paling kamu butuhkan. Biasanya ketika promo itu berlangsung harga-harga barang yang ditawarkan akan menjadi murah. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar mengatur prioritas utamamu.

2. Riset Toko Online

riset toko online

photo source : marketeers

Dalam mengadakan promo belanja online, hal ini juga menjadi bagian yang penting untuk kamu lakukan. Perusahaan e-commerce  sangat banyak jumlahnya di Indonesia, kamu harus memastikan bahwa perusahaan e-commerce yang mengadakan promo tersebut terpercaya kredibiltasnya. Kamu tentunya tidak ingin kegiatan belanja online kamu, malah jadi sia-sia nantinya, karena tertipu dengan perusahaan yang hanya ikut-ikutan promo di hari-hari belanja nasional saja.

3. Cek Syarat & Ketentuan dan Spesifikasi Barang dengan Teliti

syarat dan ketentuan

photo source : laditatour

Jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh e-commerce ketika sedang ada promo belanja nasional. Sebelum membeli, cek terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh perusahaan e-commerce itu. Selain itu kamu juga harus mengecek spesifikasi barang yang akan kamu beli, jangan sampai nantinya barang yang ingin kamu beli dan barang yang datang tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Kamu juga bisa menanyakan kepada seller (penjual) nya langsung melalui fitur chatting online yang disediakan.

4. Gunakan Voucher Tambahan 

voucher tambahan

photo source : shopee

Kalau kamu memang pemburu promo dan juga discount di promo event belanja nasional jangan lupa untuk mengumpulkan voucher yang disediakan oleh toko online yang mengadakan promo tersebut. Dengan menggunakan voucher kamu tentu pasti akan mendapatkan spesial potongan harga tambahan ataupun gratis ongkos kirim.

5. Bandingkan Harga di beberapa Situs Online

foto telunjuk

photo source : telunjuk.com

Karena biasanya promo belanja online dilakukan oleh banyak toko online di tanah air. Kamu juga harus teliti dalam mengecek harga-harga yang diberikan oleh toko tersebut. Tentunya, banyak orang yang menginginkan barang dengan harga yang murah dari sekian banyak toko online yang ada. Kamu diharuskan juga untuk membandingkan harga yang diberikan oleh toko-toko online yang ada di tanah air. Buat kamu yang tidak ingin direpotkan untuk membandingkan harga dari toko-toko online yang ada di tanah air, ketika ada kegiatan promo belanja online nasional, kamu bisa kunjungi saja Telunjuk.com. Telunjuk bekerja sama dengan berbagai macam toko e-commerce di tanah air sehingga kamu bisa menemukan berbagai macam promo yang di adakan oleh toko-toko online.

Melakukan kegiatan belanja online ketika ada promo besar memang sangat mengasikkan. Buat kamu yang sedang menunggu promo belanja online dalam waktu dekat ini, nggak perlu buka banyak tab, cukup buka Telunjuk untuk tahu kumpulan promo terbaik belanja online!