Tips dan Trik Belanja Bijak

Valerie Joan @Valejoan

Nov 06, 2019

37 dilihat

article_image

Belanja merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kamu bisa membeli apapun yang kamu suka dan butuhkan. Saat ini, kamu bisa melakukan kegiatan belanja tidak hanya datang langsung ke toko, namun juga bisa melakukan belanja dengan online. Biasanya ketika berbelanja online, kita harus dihadapi dengan berbagai macam persoalan. Seperti banyaknya toko e-commerce yang menjual barang yang ingin kita beli, sehingga membuat kita bingung. Kemudian harga yang berbeda-beda antara satu toko dengan yang lain, yang membuat kita harus mengecek satu-satu toko e-commerce tersebut. Namun, jangan khawatir! Kali ini Telunjuk.com akan berikan Tips dan Trik Belanja Bijak, sehingga kamu akan belanja sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. 

 

1. Riset Barang yang Ingin Dibeli

riset barang

(source: LAC Group)

Pertama, kamu bisa melakukan riset mengenai barang yang ingin kamu beli. Pastikan kamu membaca beberapa review mengenai barang yang kamu beli. Misalnya kamu ingin membeli sebuah smartphone atau headset, kamu harus mengecek terlebih dahulu mengenai spesifikasinya. Jangan sampai kamu mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh penjual toko e-commerce yang ternyata memberikan barang yang berbeda. Kalau kamu mau membeli gadget, kamu bisa mengecek terlebih dahulu review yang ada di Youtube Telunjuk.com. Di channel Telunjuk.com, kami memberikan berbagai macam review tentang gadget, sehingga kamu bisa lebih bijak dalam membeli barang yang kamu ingin beli.

 

2. Bandingkan Harga

Bandingkan Harga

 

Setelah mengecek dan melihat beberapa review mengenai barang yang ingin kamu beli, selanjutnya kamu diharuskan untuk membandingkan harga yang diberikan oleh beberapa toko online. Toko e-commerce ada banyak jumlahnya di Indonesia, kalau kamu bingung gimana cara membandingkan harga antara 1 toko dengan toko lainnya, kamu bisa membuka Telunjuk.com. Melalui Telunjuk.com kamu akan dengan mudah untuk membandingkan harga antara 1 toko dengan toko yang lainnya. Karena Telunjuk.com merupakan Layanan Rekomendasi dan Perbandingan Harga untuk Belanja. Jadi kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan harga terbaik di Telunjuk.com

 

3.  Periksa Kredibilitas Toko

Seller Rating

 

4. Mencari Tahu Waktu yang Tepat untuk Belanja

 

Terakhir, hal yang tidak kalah penting adalah mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan belanja. Ketika kamu memutuskan untuk melakukan belanja online, pastikan pada tanggal dan waktu yang tepat. Misalnya menjelang hari belanja nasional (harbolnas) atau hari besar lainnya, di mana umumnya e-commerce. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan berbagai macam promo menarik yang ditawarkan oleh beberapa toko e-commerce. Kalau di Telunjuk.com misalnya, kamu bisa mendapatkan promo menarik setiap harinya yang bisa kamu temukan. Selain memiliki banyak promo yang menarik, kamu juga bisa menemukan history pergerakan harga barang yang kamu mau di Telunjuk. Jadi kamu juga bisa tahu produk yang kamu mau benar-benar diskon atau tidak.

 

Itulah 4 tips dan trik belanja bijak yang bisa kamu lakukan dalam melakukan kegiatan belanja online. Tentunya, sebelum belanja kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu barang apa saja yang ingin kamu beli. Kalau kamu ingin kegiatan belanja kamu mudah dan menyenangkan, kamu bisa belanja melalui Telunjuk.com karena di sana kamu bisa menemukan berbagai macam promo menarik dan juga diskon yang diberikan oleh toko e-commerce terpercaya yang bekerja sama dengan Telunjuk.com.