7 Tips Aman Belanja di Harbolnas Ini Wajib Kamu Tahu

Valerie Joan @Valejoan

Dec 11, 2019

25 dilihat

article_image

Promo Bejibun, Simak Tips Aman Belanja di Harbolnas Berikut

Sebentar lagi Harbolnas nih? Biasanya pada saat Harbolnas tiba, berbagai marketplace atau toko online akan memberikan promo besar-besaran yang membuat pecinta shopping tidak mau untuk melewatkannya. Sebab Harbolnas tidak datang setiap bulan lho. Pesta belanja online ini hanya diadakan sekali setahun pada tanggal 12 Desember. Karena pada momen ini terdapat promo  besar-besaran, bukan berarti kamu dapat belanja sesuka hati. Cermati tips aman #BelanjaBijak di Harbolnas agar kantong tidak jebol.

 

Apa saja tips aman yang dapat kamu terapkan? Simak ulasannya di bawah ini ya:

 

1. Buat Prioritas Barang Apa yang Dibutuhkan dan Harus Dibeli

Saat Harbolnas tiba, banyak sekali yang menyambutnya dengan gempita sebab akan terjadi promo besar-besaran dari e-commerce atau toko online pada hari tersebut. Tidak terkecuali kamu. Ingin membeli semua barang yang sedang ada promo. Namun, agar tidak kalap, ada baiknya kamu membuat prioritas barang apa saja yang sedang kamu butuhkan dan harus dibeli dengan segera. Dengan demikian kantong kamu akan tetap aman.

 

2. Cari Tahu Promo Harbolnas

Biasanya sebelum Harbolnas tiba, akan ada banyak iklan berseliweran di berbagai media. Momen ini dapat kamu manfaatkan untuk mencari tahu barang apa saja yang sedang promo. Dengan mencari tahu terlebih dahulu akan memudahkan bagi kamu untuk mencari barang idaman pada saat Harbolnas tiba.

Promo Harbolnas

Karena promo-promo menjelang Harbolnas hingga hari-H jumlahnya sangat banyak, kamu dapat mengeceknya di halaman Promo Telunjuk.com. Ratusan promo dari puluhan e-commerce atau toko online bisa kamu temukan dalam satu tab saja.

 

3. Bandingkan Harga dengan Tempat Lain

Setelah menetapkan barang apa saja yang dibutuhkan dan akan dibeli, jangan terburu-buru untuk membelinya. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengecek harga item tersebut dengan beberapa e-commerce atau toko. Sebab ada beberapa toko meskipun memberikan promo, tapi di tempat lain item yang serupa mempunyai harga lebih murah dengan kualitas yang sama.

 

4. Riset Barang Terlebih Dahulu

Mengecek harga sudah kamu lakukan, selanjutnya adalah melakukan riset barang tersebut.  Pastikan kamu telah membaca review dari barang yang akan dibeli. Baca review dengan tepat dan teliti. Jangan sampai karena salah membaca review Kamu akan mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginan. Misalnya saat akan membeli gadget, pastikan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan yang kamu cari dan memang dibutuhkan. Karena itulah tips aman belanja di Harbolnas dibutuhkan.

 

5. Cek Kredibilitas Toko

Tidak semua toko online yang memberikan promo pada saat Harbolnas mempunyai kredibilitas yang baik. Ada kalanya barang yang ditawarkan ternyata tidak sesuai dengan yang ditampilkan pada website-nya. Itulah gunanya kamu butuh membaca review toko dan barang dengan baik agar tidak terkecoh dengan kredibilitas toko tersebut.

 

6. Cari Waktu yang Tepat Untuk Belanja

Harbolnas biasanya akan tayang pada jam tertentu untuk pemberian promo harga barang tertentu. Yang paling sering adalah pada saat jam tengah malam. Agar tidak terlewat mendapatkan promonya, ada baiknya apabila kamu memantau kapan saat yang tepat promo Harbolnas tersebut tiba.

 

7. Kontrol Pengeluaran

Adakalanya barang-barang yang sedang promo membuat kamu kalap dan ingin serba membeli semuanya. Jika tidak dikontrol kantong kamu tidak akan aman.  Agar hal tersebut tidak terjadi Tips amannya adalah kontrol pengeluaran kamu saat Harbolnas tiba. Buat limit maksimal berapa Kamu harus mengeluarkan uang untuk belanja barang yang sedang ada promo. Dengan demikian, kamu tetap bisa belanja aman, mendapatkan barang keinginan, kantong pun tetap aman.

 

Harbolnas adalah shopping day yang banyak ditunggu para pecinta belanja online. Pada hari tersebut, biasanya kamu akan dengan mudah mendapatkan barang dengan harga promo.

 

Semoga dengan adanya tips aman belanja di Harbolnas di atas akan memudahkan bagi kamu saat melakukan kegiatan belanja online. Butuh banyak persiapan agar kegiatan tersebut berjalan menyenangkan. Nah, apabila kamu ingin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan mudah saat melakukan belanja, kamu bisa belanja melalui Telunjuk.com. Di sini kamu bisa menemukan banyak promo menarik berbagai barang yang diberikan oleh toko online atau e-commerce terpercaya yang bekerja sama dengan Telunjuk.com