3 Tips Hemat Supaya THR Tak Cepat Habis

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

May 20, 2020

6 Dilihat

3 Tips Hemat Supaya THR Tak Cepat Habis

Sahabat Telunjuk, tidak terasa sebentar lagi akan Lebaran! Meskipun Lebaran tahun ini berbeda dari yang biasanya, kamu tidak perlu khawatir tidak akan merasakan suasana Lebaran seperti biasanya. Lebaran tetap bisa menyenangkan dengan melakukan tradisi lebaran, salah satunya adalah Tunjangan Hari Raya atau THR.

THR merupakan sejumlah uang yang diberikan oleh perusahaan kepada para karyawannya di Hari Raya, jumlahnya akan disesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, masyarakat juga melakukan tradisi THR untuk diberikan kepada anak-anak atau saudara. Kalau kamu mendapatkan THR saat Lebaran nanti, jangan lupa untuk tetap hemat dan tidak menghabiskannya sekaligus ya.

Lalu pernahkah kamu menerima THR dan tanpa sadar habis begitu saja entah kemana? Bagaimana caranya ya menghemat THR supaya enggak cepat habis? Nah, Telunjuk punya 5 tips yang menarik untuk menghemat THR kamu nih. Simak ya!

Buat Perencanaan/Anggaran

Kebanyakan orang memakai uang THR untuk berbelanja keperluan sehari-hari. Kamu harus melihat mana saja keperluan yang penting atau yang tidak penting demi menghemat THR. Kamu bisa mengelolanya dengan membuat perencanaan keuangan, jadi kamu bisa memonitor setiap kamu mengeluarkan uang untuk keperluan sehari-hari. Hal ini untuk menghindari pengeluaran berlebih, Sahabat Telunjuk.

Menabung

Menyisihkan sebagian kecil THR kita ke tabungan merupakan hal yang bijak.  Di Lebaran tahun ini cobalah kamu menyisihkan uang THR sekitar 30-50 persen untuk ditabung segera setelah kamu menerimanya. Suatu saat kamu bisa menggunakannya untuk situasi yang darurat. Kalau perlu kamu menabung di rekening lain jangan di rekening utamamu supaya tidak tergoda untuk menggunakannya.

Belanja Dengan Promo-Promo Menarik

Untuk kamu yang suka belanja dan akan membelanjakan THR kamu, lebih baik kamu memakai promo-promo yang ada di berbagai toko online di Indonesia. Apalagi sekarang sedang terjadi pandemi COVID-19 kamu harus tetap di rumah aja, lebih baik beli semua barang yang kamu perlukan dan kamu inginkan di toko online. Telunjuk akan membagikan voucher atau promo menarik yang ada di e-commerce Indonesia.

Tokopedia Bangga Buatan Indonesia

Voucher pertama dari Tokopedia salah satu E-commerce yang terkenal di Indonesia. Untuk pengguna baru, akan mendapatkan cashback 100% hingga Rp20.000 dengan memasukkan kode voucher TOKPEDLOKALdan khusus untuk pembelanjaan di Toko dengan Power Merchant dan Official Store. Ini cocok untukmu yang suka belanja produk-produk lokal tapi mau tetap hemat. Kode voucher ini berlaku sampai 30 Mei 2020. Segera dapatkan vouchernya di sini.

Shopee Ramadan Food Festival

Kamu yang suka ngemil atau makan banyak, promo ini cocok untuk kamu. Yang selanjutnya dari Shopee yaitu promo spesial untuk makanan dan minuman. Ada limited time deals dari jam 16.00-18.00 WIB diskon diatas 50% selain itu juga ada flash sale Rp99! Jangan kaget dulu, di Shopee Ramadan Food Festival juga gratis ongkir, loh. Yuk klik di sini.

The F Thing Berkah Ramadan

The F Thing menawarkan berkah ramadhan dengan potongan 50 Ribu dan juga ada super flash sale 2x setiap hari. Kode vouchernya adalah FLASHRAMADAN50 minimun pembelian Rp.200.000. Kamu jadi bisa menghemat dengan membeli baju lebaran yang murah dan berkualitas di The F Thing. Yang pastinya gratis ongkir maksimal Rp5000 untuk semua produk Ramadan Berkah, loh! Promo spesial ini akan berakhir tangga 24 Mei 2020. Buruan klik di sini.

 

Nah sudah jelas kan tips untuk menghemat THR kamu di Lebaran kali ini. Tidak sulit kok untuk mengontrol dan belajar bijak dalam mengatur keuangan. Lalu kamu bisa melihat promo-promo diatas dan voucher yang lainnya di Telunjuk. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored