Shopee vs Tokopedia: Siapa E-Commerce Favoritmu?

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Jun 25, 2020

137 Dilihat

Shopee vs Tokopedia: Siapa E-Commerce Favoritmu?

Kamu pasti tahu ada banyak situs belanja online yang ada di Indonesia. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, aktivitas jual beli pun semakin mudah. Diantara situs-situs belanja online tersebut diantaranya ada Shopee dan Tokopedia. Tentu saja masing-masing banyak membantu orang banyak dalam kegiatan jual-beli.

Seperti Tokopedia punya banyak produk yang dijual dan juga bisa dijamin keadaannya dalam kondisi yang baik. Begitupun dengan Shopee yang mempunyai variasi produk berkualitas. Nah, banyak juga penawaran promo yang mereka tawarkan kepada pengguna mereka.

Kali ini, Telunjuk akan bantu kamu bandingkan sebagian promo-promo yang ada di Shopee dan Tokopedia, jadi kamu bisa memutuskan ingin memakai jasa situs belanja online yang mana.

 Tokopedia vs Shopee Promo

 

Gratis Ongkir

Tokopedia memberikan voucher bebas ongkir ke seluruh Indonesia hingga Rp40.000, dengan syarat dan ketentuan bertransaksi minimal Rp50.000 akan mendapatkan gratis ongkir maksimal Rp20.000 untuk pengiriman di pulau yang sama dan maksimal Rp40.000 untuk pengiriman di luar pulau. Jadi kamu tidak perlu khawatir ongkir mahal kalau membeli sebuah produk dari luar pulau di Tokopedia.

Di Shopee kamu juga mendapatkan voucher gratis ongkir sampai dengan Rp50.000 dengan ketentuan kamu berbelanja minimal belanja Rp90.000 menggunakan Shopeepay tapi juga ada yang tidak memiliki minimal belanja hanya di beberapa toko atau produk tertentu. Nah voucher gratis ongkir ini akan diberikan setiap bulan dan hangus pada bulan selanjutnya apabila tidak terpakai.

Makanan dan Minuman

Di Tokopedia kamu akan mendapatkan cashback 90% untuk pengguna baru dan juga gratis ongkir hingga Rp40.000. Kamu bisa membeli beras, bumbu dan bahan masakan, kopi, daging dan bahkan juga bahan kue.

Shopee mengadakan flash sale diskon up to 60% setiap hari pada jam 13.00, 18.00, dan 21.00 dan juga ada food deals cuma Rp20.00 setiap jumat, sabtu, dan minggu pukul 10.00. Kamu bisa mendapatkan makanan dan minuman yang murah dan juga berkualitas.

Pulsa & Kuota Internet

Tokopedia cocok untuk kamu yang ingin membeli paket data dan juga ingin mendapatkan cashback hingga Rp100.000 dengan minimum pembelian Rp75.000 kode promonya adalah JURAGANDATA. Lalu juga ada beberapa cashback menarik lainnya seperti top up pulsa dan paket data kamu bisa mendapatkan cashback Rp10.000 dengan minimal transaksi Rp25.000

Shopee memberikan berbagai diskon dan bonus tergantung dengan provider kamu. Misalnya kamu pelanggan Indosat mendapatkan paket data kuota apps dengan harga mulai dari Rp17.000 diperuntukkan selain pelanggan paket Freedom U atau Paket EDU. Lainnya, kalau kamu pelanggan smartfren lalu menjadi top spender dan bisa mendapatkan bonus Shopeepay s/d 50 Juta! Tinggal beli pulsa dan paket data selama periode promo berlangsung dan akan diumumkan pada 20-25 Juli.

 

Itu adalah beberapa promo-promo menarik dari Shopee dan Tokopedia. Yang mana yang paling baik? Pilihannya ada di tanganmu. Kamu bisa memakainya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Selamat #BelanjaBijak Sahabat Telunjuk! Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored