Makan Sahur Kenyang Tanpa Ribet dengan 5 Lauk Ini

Valerie Joan

Apr 30, 2020

25 dilihat

article_image

Sebelum menunaikan ibadah puasa mulai dari subuh hingga maghrib, umat Muslim diberikan waktu untuk mempersiapkan diri dengan mengonsumsi makanan dan minuman. Masalahnya, ketika sahur yang seringkali dirasakan adalah mengantuk, sehingga untuk masak pun rasanya berat. Sedangkan kalau menyimpan makanan semalam untuk dimakan ketika sahur, belum tentu rasanya seenak makanan yang baru dimasak. Selain itu, waktu yang relatif singkat pun membuat kita harus putar otak untuk membuat sajian yang  Solusinya, kamu bisa memilih beberapa lauk lezat di bawah ini yang tak perlu waktu lama untuk mempersiapkannya.


Spaghetti Bolognese dari Pasta Instan

Spaghetti Bolognese

Pasta bisa jadi salah satu pengganti nasi yang mengenyangkan dengan rasa yang lezat. Salah satu pasta yang menjadi kesukaan orang Indonesia adalah Spaghetti. Tinggal rebus, masukkan sejumput garam, tiriskan, lalu spaghetti siap disantap! Supaya makin nikmat, jangan lupa menambahkan saus bolognese. Saus Bolognese yang siap disantap juga bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga mulai dari Rp7.300 aja!

 

Sarden Kalengan

Sarden

Sarden kalengan merupakan salah satu cara untuk menikmati ikan yang bergizi tanpa harus menghabiskan waktu lama dalam menyiapkannya. Sarden memiliki kandungan gizi Omega 3 dan Omega 6, Protein yang baik untuk otak dan tubuhmu. Sarden bisa langsung kamu nikmati atau dipanaskan terlebih dahulu dan dimakan dengan nasi putih. Harganya juga terjangkau lho, 3 kaleng sarden 155g bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp22.000.

 

Sosis

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/sahur-spaghetti.jpg

Lauk yang satu ini merupakan salah satu favorit Telunjuk nih. Rasanya enak dan masaknya juga gampang. Di toko online dan offline tersedia banyak sekali varian sosis dari berbagai merek, ada sosis sapi, sosis ayam, bratwurst, bockwurst, dan lain-lain. Salah satu kesukaan Telunjuk adalah sosis sapi isi 24 yang bisa dibeli di toko online seharga Rp58.000. Tinggal goreng hingga ukurannya mengembang, kita bisa menikmati sahur lezat dan bergizi dengan lauk sosis.

 

Chicken Nugget

Chicken Nugget

 

Yang terakhir ini merupakan salah satu lauk olahan daging yang juga favorit orang tua dan muda. Per 100 gram daging ayam yang diolah dengan tepung dan bumbu ini mengandung protein, karbohidrat, dan lemak. Chicken nugget menjadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang lezat dan memasaknya yang mudah. Sebungkus nugget ayam seberat 500 gram bisa kamu dapatkan dengan harga Rp38.900.


Demikian lauk praktis yang bisa menjadi pilihanmu dalam menjalankan sahur. Perlu diingat karena beberapa produk di atas dimasak dengan cara digoreng, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah untuk menyeimbangkan nutrisi dan menurunkan kolesterol. Untuk kebutuhan lainnya dalam menjalankan ibadah puasa dan mempersiapkan Lebaran, kamu bisa mencarinya di Telunjuk.com dan bandingkan harganya dari berbagai e-commerce di Indonesia. Jangan lupa juga untuk follow Instagram Telunjuk.com untuk tahu informasi dan promo belanja online di bulan Ramadan!