5 Rekomendasi Platform Streaming Legal 2020

Telunjuk.com App

Valerie Joan

Jul 17, 2020

95 Dilihat

5 Rekomendasi Platform Streaming Legal 2020

Tidak terasa sudah empat bulan sejak WHO mengumumkan COVID-19 sebagai pandemi global. Demi keamanan dan kesehatan, banyak kegiatan dan kebiasaan yang harus diubah dan dilakukan secara online dari rumah. Termasuk menonton film. Ketika pandemi mengharuskan bioskop dan tempat-tempat hiburan lainnya tutup, menonton film di rumah melalui situs streaming online jadi pilihan yang aman. Untuk mendukung para sineas dan seniman baik dalam maupun luar negeri, yang bekerja keras menciptakan sebuah film, tentunya kita harus menggunakan platform streaming yang legal untuk menonton film.

 

Kini banyak pilihan situs streaming legal tempatmu bisa menonton film dan serial televisi berbagai genre dari dalam dan luar negeri. Untuk menemani hari-harimu, berikut ini 5 platform streaming legal rekomendasi Telunjuk yang bisa jadi pilihanmu:

 

Netflix

Netflix

Netflix adalah salah satu platform streaming film dan TV seri yang paling digemari oleh masyarakat di Indonesia maupun di mancanegara. Tak lain karena ribuan film dan serial yang bisa dipilih. Sejak tahun 2015, Netflix juga mulai memproduksi film dan serial secara in-house, atau yang biasa disebut dengan Netflix Original. 

 

Untuk bisa menikmati konten berkualitas dari Netflix, tentunya ada biaya yang harus kita keluarkan. Pada saat artikel ini diturunkan, harga paket streaming Netflix perbulannya mulai dari Rp49.000 untuk paket menonton di ponsel saja, hingga yang termahalnya Rp169.000 untuk menonton di 4 layar per pemutaran dalam resolusi Full HD 1080p dan Ultra HD 4K.

 

Viu

Viu

Viu adalah platform streaming asal Hong Kong yang diluncurkan pada tahun 2015. Berbeda dengan Netflix, Viu merupakan platform streaming yang menggabungkan antara konten gratis dan berbayar. Artinya, meskipun kamu tidak berlangganan, kamu tetap bisa menikmati sebagian film dan serial yang ada di sini. Dengan catatan, pasti ada iklan yang akan menginterupsi film yang sedang kamu tonton.

 

Langganan premium Viu sendiri terbagi menjadi beberapa paket dengan harga yang terjangkau. Untuk paket 1 bulannya bisa kamu nikmati dengan harga Rp29.000, sedangkan kalau kamu mengambil paket 3 bulan cukup membayar Rp75.000 saja. Makin lama berlangganan, makin hemat harganya.

 

Vidio

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/rekomendasi-platform-streaming-viu.jpg

Yang membedakan Vidio dari para pesaingnya yang lain adalah ketersediaan tayangan-tayangan dari televisi seperti pertandingan sepakbola, esport, NBA, BWF, serta channel TV seperti Indosiar, SCTV, NET. , dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga film dan serial televisi lainnya dari Indonesia dan mancanegara yang tidak kalah lengkap. Untuk bisa streaming video di Vidio, kamu bisa memilih paket 7 hari (Rp15.000), 30 hari (Rp29.000), atau 1 tahun (Rp299.000).

 

GoPlay

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/rekomendasi-platform-streaming-viu.jpg

GoPlay merupakan aplikasi streaming asli Indonesia yang dimiliki oleh Gojek. Di sini kamu bisa streaming film dan serial Indonesia dan mancanegara. GoPlay juga punya konten film dan serial original yang hanya bisa dinikmati eksklusif di aplikasi ini. Beberapa judul diantaranya adalah Filosofi Kopi: The Series, Aruna & Lidahnya, Kulari ke Pantai, dan lain-lain.

 

Hingga artikel ini diturunkan, aplikasi GoPlay hanya bisa dinikmati di mobile device. Selain film, ada juga live music, talk show, dan lainnya yang tergabung dalam segmen Goplay Live! Jika ingin berlangganan GoPlay, sebulannya kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp45.000 saja.

 

Tonton Juga: Rekomendasi Tablet Harga 1 Jutaan, Buat Nonton Netflix dan Youtube Makin Puas

 

Tubi TV

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/rekomendasi-platform-streaming-vidio.jpg

Kalau kamu cari tempat streaming film yang sama sekali gratis, Tubi TV adalah pilihan yang tepat! Platform streaming yang satu ini berisi film-film barat dari yang baru hingga jadul tanpa dipungut biaya sama sekali. Sebagai balasannya, ada beberapa iklan yang muncul ketika kamu menonton film.



Demikian 5 situs streaming legal favorit Telunjuk. Untuk mengakses film dan serial favoritmu, tentunya perlu kuota yang banyak dan koneksi yang kencang. Buat yang di rumah masih sering berantem dengan sinyal provider, saatnya move on ke AlwaysOn dari Tri! Di bulan Juli ini, Tri juga punya promo spesial yg bisa bikin kamu makin nyaman internetan di manapun. Dengan move on ke AlwaysOn, kamu bisa dapat kuota aktif selamanya dengan nomor pilihan kesukaanmu dan akan langsung dikirimkan ke rumahmu! 

Move on ke AlwaysOn >

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored