Daftar Promo Gratis Ongkir E-Commerce di Indonesia

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Oct 08, 2020

24 Dilihat

Daftar Promo Gratis Ongkir E-Commerce di Indonesia

Sahabat Telunjuk pasti sudah tidak asing lagi dengan promo gratis ongkir di e-commerce. Promo semacam ini memang banyak ditawarkan oleh beberapa e-commerce untuk menarik minat belanja para pengguna. Biasanya, promo gratis biaya pengiriman ini memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda antara satu e-commerce dengan yang lainnya. Untuk tahu perbandingan dan detailnya, Telunjuk akan menjabarkan promo-promo gratis ongkir dari beberapa e-commerce di Indonesia. Simak yuk, supaya kamu bisa belanja online sepuasnya, tanpa perlu khawatir biaya ongkos kirim!

Tokopedia

Tokopedia

Kamu bisa dapatkan gratis ongkir untuk belanja lebih hemat ke seluruh Indonesia di Tokopedia. Pilihan produk-produknya beragam, mulai dari kategori fashion anak, gadget, makanan dan minuman, ibu dan anak, belanja produk lokal, serta berbagai produk lainnya. Dengan fitur Bebas Ongkir ini, Tokopedia memberikan bebas ongkos kirim untuk layanan instant, same day, reguler, dan cargo kepada pembeli dari toko Power Merchant aktif dan Official store yang mengaktifkan layanan SiCepat dan Anteraja Reguler. Untuk bisa menggunakannya, pastikan kamu sudah unduh dan perbarui aplikasi Tokopedia versi terbaru ya. Bebas ongkos kirim berlaku di tiap produk yang berlambang "Bebas Ongkir".

Tanpa gunakan kode promo, kamu sudah bisa dapatkan bebas ongkos kirim hingga Rp40.000, lho! Oh ya, ada minimum transaksi sebesar Rp50.000 dengan syarat dan ketentuan yang dapat berubah sewaktu-waktu. Biaya pengiriman akan ditanggung oleh Tokopedia untuk Pengiriman Non Reguler (Instant/ Same Day/ Cargo) sebesar Rp 5.000, Pengiriman Reguler di pulau yang sama sebesar Rp 20.000, dan Rp 40.000 untuk pengiriman antar pulau. Jika ongkir melebihi batas Bebas Ongkir, pembeli harus membayar sisa ongkir tersebut. Nah selain fitur bebas ongkir ini, ada juga punya promo Gratis Ongkir Tokopedia yang di mana kamu harus memasukkan kode promonya dulu untuk dapatkan potongan harga pengiriman.

Shopee 

Shopee

Di Shopee, kamu bisa mendapatkan promo gratis ongkir dengan menggunakan kode voucher saat checkout belanjaanmu. Voucher gratis ongkir ini akan diberikan kepada pengguna setiap bulannya. Voucher-voucher tersebut harus kamu klaim dulu sebelum digunakan. Kalau tidak terpakai, voucher tersebut akan hangus pada bulan selanjutnya. Cara pengaplikasiannya, kamu tinggal memasukkan voucher gratis ongkir di kolom ”keranjangku” dan pastikan vouchernya sudah terpasang ya! Shopee mengadakan program Gratis Ongkir Xtra (menggantikan program gratis ongkir Rp0), Gratis Ongkir Semua Toko, dan Gratis Ongkir Lainnya. Tiap program tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Ada yang minimum pembelian Rp30.000 sampai Rp300.000. Batasan biaya gratis ongkir yang ditanggung Shopee juga berbeda-beda. Mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000. Voucher-voucher tersebut dapat digunakan untuk semua toko bertanda Gratis Ongkir. 

Selain ketentuan di atas, Shopee telah menerapkan batasan untuk checkout dengan Gratis Ongkir sebanyak 2 checkout/ hari melalui aplikasi. Nah, ada info penting nih. Per 1 Juli 2020, Gratis Ongkir tidak dapat digunakan untuk checkout melalui Website Shopee. Maka dari itu, kamu harus unduh dan update aplikasi Shopee-mu di smartphone supaya belanja lebih praktis dan hemat ya!

Cek Promo Shopee Selengkapnya

Blibli

Blibli 

Blibli juga memberikan penawaran gratis ongkir untuk para penggunanya. Kamu dapat menikmati gratis ongkir sampai dengan Rp50.000 dengan beberapa  syarat dan ketentuan yang berlaku. Mulai 6 Januari 2020 hingga 15 Januari 2021, Blibli memberikan nilai maksimal gratis ongkir yang dapat kamu nikmati sebagai berikut: Untuk total transaksi Rp50.000, kamu akan mendapat gratis ongkir Rp20.000. Untuk total transaksi Rp100.000, kamu akan dapat gratis ongkir sebesar Rp30.000. Yang terakhir, dengan total transaksi Rp250.000, kamu bisa mendapat subsidi ongkir sebesar Rp50.000. Nah total transaksi yang dimaksudkan adalah total belanja setelah dipotong kode promo/voucher belanja dan di luar ongkir.

Selain itu, Kamu juga dapat menggabungkan beberapa produk dalam 1x transaksi untuk mencapai angka total transaksi tersebut. Kalau total ongkir kamu sudah melebihi maksimum subsidi ongkir, kamu dikenakan biaya ongkir sisanya ya. Gratis ongkir ini berlaku untuk metode pengiriman Standard, Express, Sameday, dan Instant.

Cek Promo Blibli Selengkapnya

Lazada

Lazada

Lazada juga salah satu marketplace di Indonesia yang menawarkan layanan gratis ongkir. Layanan pengiriman ini akan disesuaikan dengan layanan yang ditawarkan Lazada pada halaman produk. Bagi customer Lazada, kamu dapat menikmati layanan gratis ongkir pada produk-produk yang memiliki label “Free” atau dengan mengaktifkan filter “Gratis Ongkir” di pencarian produk. Untuk mendapat promo gratis ongkir, biasanya setiap seller menerapkan ketentuan seperti batas minimum pembelian, berat barang pesanan, dan lainnya. Setiap seller punya ketentuan yang berbeda-beda ya! Jadi kamu harus teliti untuk mengecek ketentuan dari seller tersebut.

Khusus pelanggan baru Lazada, kamu bisa mendapat gratis ongkir  sampai dengan Rp30.000 dengan minimal pembelian Rp30.000. Voucher ini berlaku dari tanggal kamu terdaftar sebagai pelanggan sampai selama 3 hari selanjutnya. Kamu juga bisa mendapat voucher gratis ongkir dengan memainkan Lucky Egg di aplikasi Lazada. Lazada Indonesia bekerjasama dengan 5 perusahaan logistik, diantaranya JNE, RPX, First Logistic, Pandu Logistic, dan TIKI. Untuk member, Lazada memiliki kurir internal sendiri yaitu Lazada Express (LEX). Oh ya, Lazada memberikan promo gratis ongkir untuk pelanggan yang berbelanja minimal Rp90.000 di toko Lazada atau di LazMall. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Nah itu dia Sahabat Telunjuk, promo gratis ongkir dari beberapa e-commerce di Indonesia. Untuk tahu lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi langsung situs/aplikasi dari e-commerce tersebut supaya kamu bisa tahu lebih detail mengenai promo gratis ongkir ini ya. Kamu juga bisa bandingkan harga barang incaranmu dari semua e-commerce tersebut di Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored