Peralatan Masak yang Lagi Hits, Bikin Kamu Semangat Memasak!

Telunjuk.com App

Amelia Shinta Larasati

Sep 21, 2020

6 Dilihat

Peralatan Masak yang Lagi Hits, Bikin Kamu Semangat Memasak!

Memasak menjadi hobi baru bagi sebagian orang di tengah situasi new normal saat ini. Terlebih lagi, segala resep makanan dan tips & trik memasak dapat diakses dengan mudah melalui smartphone. 

Saat berkreasi di dapur, tentu kita tidak asing dengan peralatan-peralatan masak yang digunakan, seperti panci, pisau, talenan, dan lain sebagainya. Nah, Sahabat Telunjuk sudah tahu belum peralatan-peralatan masak apa saja nih yang lagi hits? Simak rekomendasi Telunjuk untuk peralatan masak yang lagi hits berikut ini, yuk!

Air Fryer

Air Fryer

Bagi kamu pecinta gorengan, Air fryer jadi salah satu pilihan tepat untuk melengkapi peralatan masak dapurmu! Air fryer merupakan alat masak modern bertenaga listrik untuk menggoreng berbagai jenis makanan. Hanya dengan minyak yang minim, air fryer dapat menggoreng daging, kentang, sampai kue kering. Dilansir dari Alodokter.com, ada lima manfaat menggunakan air fryer, di antaranya: menurunkan kandungan lemak pada makanan, membantu menurunkan berat badan, mengurangi pembentukan zat berbahaya pada makanan, membuat sayuran jadi lebih renyah dan lezat, serta lebih ramah lingkungan.

Bandingkan harga Air Fryer

Set Panci 1 Warna

Set Panci 1 Warna

Untuk menghiasi dapurmu, set panci 1 warna jadi alat masak yang hits karena tersedia dalam warna-warna yang senada. Set panci 1 warna ini biasanya terdiri dari 3 - 4 panci sekaligus yang dapat melengkapi koleksi alat masakmu. Dengan panci yang bagus dan warna yang senada, kamu bisa jadi lebih semangat memasak, deh!

Bandingkan harga Set Panci 1 Warna 

Penggiling dan Penghalus Bumbu Elektrik

Penggiling Bumbu Elektrik

Kamu bisa menghaluskan bumbu-bumbu masakan dengan lebih praktis dan mudah dengan alat ini. Menggunakan tenaga listrik, kamu hanya tinggal memasukkan bumbu yang akan dihaluskan ke dalam alat, tutup dengan penutupnya dan jalankan mesinnya. Alat akan menghaluskan bumbu tersebut, dan voilà! bumbu-bumbu dapurmu siap digunakan untuk memasak.

Bandingkan harga Penggiling dan Penghalus Bumbu Elektrik

Egg Separator / Pemisah Kuning Telur

Egg Separator

Memasak beberapa masakan terutama kue, biasanya membutuhkan hanya kuning telur atau putih telurnya saja. Kamu merasa kesulitan untuk memisahkan kuning telur? Jangan khawatir! Dengan egg separator ini, kamu dapat dengan mudah memisahkannya tanpa takut tercecer ke mana-mana. Tersedia dalam berbagai model, kamu tinggal pilih mana yang cocok untukmu!

Bandingkan harga Egg Separator / Pemisah Kuning Telur

Roll-up Dish Drying Rack  / Rak Gulung

 

Rak Gulung

Setelah mencuci buah / sayuran dan bahan makanan kadang bingung harus taruh di mana? Kalau ditaruh di wastafel, takut kotor lagi. Ditaruh di wadah lain, cucian jadi tambah banyak! Nah supaya lebih praktis, pakai rak gulung ini saja ya. Kamu tinggal memasangnya di atas wastafel, dan setelah dipakai bisa langsung dilipat / digulung sehingga tidak memakan banyak tempat penyimpanan. 

Bandingkan harga Roll-up Dish Drying Rack / Rak Gulung

Talenan Lipat Multifungsi

Talenan Lipat

Biasanya setelah memotong-motong bahan makanan di talenan, ribet harus taruh di wadah lainnya. Belum lagi kalau tercecer dan jatuh ke mana-mana, jadi sebel liatnya. Ternyata ada lho, talenan yang bisa dijadikan baskom / wadah sekaligus. Kamu bisa langsung mencuci bahan makanan tersebut sebelum dipotong. Hanya tinggal menekan ke bawah sisi sudut talenan, sehingga menjadi sebuah wadah. Setelah mencuci, tiriskan airnya dengan melepas penutup lubang kecil di bagian bawahnya. 

Bandingkan harga Talenan Lipat Multifungsi

 

Nah, jadi itu beberapa peralatan masak yang lagi hits versi Telunjuk. Yuk lengkapi koleksi peralatan masakmu biar makin betah dan semangat masak di dapur. Jangan lupa untuk mendapatkan barang-barang di atas dengan membandingkan harga terbaik hanya di Telunjuk.com, ya. Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored