LIVE Fashion Week Inspiration

Mau Naik Gunung? Inilah 5 Starterpack yang Wajib Kamu Gunakan!

Valerie Joan @Valejoan

Oct 03, 2019

article_image

Naik gunung memanglah kegiatan yang menyenangkan. Naik gunung memberikan manfaat yang baik untuk kita. Kalau kamu sedang stress dengan masalah pekerjaan naik gunung bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu ambil. Naik gunung bisa kamu lakukan bersama teman, kekasih, dan juga keluarga. Semakin banyak orang, kegiatan naik gunung akan menjadi lebih seru. Kita akan belajar bagaimana caranya bekerja sama untuk mencapai suatu puncak gunung. Setelah mencapai puncak gunung, kamu akan sangat senang dan bahagia karena bisa memandangi pemandangan alam yang sangat indah yang bisa kamu abadikan dengan gadget kamu.

Sebelum naik gunung sebaiknya kamu menyiapkan beberapa hal sebagai penunjang kegiatan kamu, agar kegiatan naik gunung menjadi lebih aman dan nyaman. Berikut ini telunjuk akan berikan starterpack apa saja yang bisa kamu gunakan untuk naik gunung.  

1. Ransel Gunung

ransel gunung

photo source : bukalapak

Ketika kamu ingin naik gunung hal pertama yang harus kamu pasti bawa adalah Ransel gunung. Ransel gunung merupakan ransel yang berguna untuk membawa persediaan makanan ataupun sleeping bag. Ransel gunung memiliki berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran kecil , medium hingga besar. Ransel akan memudahkan kamu untuk membawa berbagai macam barang secara sekaligus tanpa harus membawa tas tambahan. Dengan membawa sebuah ransel gunung, berarti kamu sudah siap untuk menjelajah dan mengeksplor gunung bersama dengan teman-teman. Kalau kamu belum mempunyai ransel gunung untuk persiapan kamu naik gunung, kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com

Cek Harga Ransel Gunung

2. Sepatu Gunung

sepatu gunung

photo source : shopee

Persediaan untuk makanan dan minuman sudah aman disimpan di ransel. Hal yang penting lainnya adalah sepatu gunung. Sepatu gunung mempunyai peran yang sangat vital ketika kita ingin naik gunung. Sepatu gunung melindungi kita dari berbagai macam medan berat yang ada di pegunungan. Menggunakan sepatu gunung bisa melindungi kita dari panasnya cuaca matahari dan dinginnya tanah ketika hujan. Selain itu menggunakan sepatu gunung juga menghindari kita dari gangguan tanaman liar dan kerikil tajam. Sepatu gunung juga banyak macamnya dari yang berbahan tebal hingga memiliki bahan yang modern dan nyaman dipakai. Kamu bisa mengeceknya 5 sepatu hiking terbaik disini, atau kalau kamu bingung ingin mencari sepatu gunung ini dimana. Kamu bisa mencarinya melalui telunjuk.com

Cek Harga Sepatu Gunung

3. Sleeping Bag

sleeping bag

photo source : bukalapak

Sleeping bag atau yang biasa disebut kantung tidur adalah selimut ringan yang bisa ditutup dengan resleting atau sarana untuk tidur yang biasanya berbentuk tabung. Sleeping bag berguna sebagai tempat tidur portabel yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan naik gunung. Selain menggunakan tenda camping yang berguna untuk berlindung dari cuaca dinginnya malam karena hujan dan berlindung dari serangga malam, sleeping bag juga cocok untuk digunakan di dalam tenda langsung agar kamu terhindar dari cuaca gunung yang dingin yang ekstrem. Sleeping bag juga banyak macamnya dan jenis dari berbagai merk terkenal, kamu bisa menemukan berbagai macam sleeping bag melalui telunjuk.com

Cek Harga Sleeping Bag

4. Topi 

topi rimba

photo source : bukalapak

Selain membawa ransel gunung, sepatu gunung dan sleeping bag, kamu juga diharuskan untuk menggunakan topi. Topi berguna untuk melindung kamu dari panasnya sengatan sinar matahari dan ketika hujan turun. Kamu bisa menggunakan berbagai macam jenis topi untuk naik gunung. Kalau kamu belum tahu ingin menggunakan topi jenis apa, kamu bisa mengecek rekomendasi topi yang diberikan oleh telunjuk dengan klik disini. Menggunakan topi ketika naik gunung juga bisa membuat kamu terlihat seperti seorang adventure sejati. Kamu bisa memilih ingin menggunakan topi jenis apa, namun disarankan untuk menggunakan topi yang mempunyai bahan tebal, agar membuat kamu tetap nyaman dan hangat ketika naik gunung.

Cek Harga Topi

5. Sarung Tangan

sarung tangan

photo source : bukalapak

Terakhir, yang tidak boleh dilupakan adalah sarung tangan. Buat kamu yang ingin naik gunung jangan lupa untuk membawa dan mengenakan sarung tangan. Sarung tangan berfungsi sebagai penghangat kamu ketika cuaca di pegunungan sedang dingin. Selain itu sarung tangan juga berguna untuk kamu agar terhindar dari berbagai macam tanaman berduri dan beracun. Sarung tangan juga berguna untuk menelusuri berbagai macam medan yang ada di gunung.

Cek Harga Sarung Tangan

Naik gunung harus ditunjang juga dengan starterpack yang cocok agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kalau kamu ingin naik gunung, namun masih bingung apa saja yang harus dibawa. Starterpack di atas bisa kamu pilih dan gunakan jika kamu ingin naik gunung. Dengan menggunakan starterpack tersebut kalian akan nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan naik gunung. Kalau kalian bingung ingin mencari berbagai starterpack naik gunung diatas, kalian bisa mencarinya melalui telunjuk.com. Kalian bisa menemukan starterpack di atas yang dijual oleh beragam toko online. Selain itu, kalian juga bisa membandingkan harga-harga dari satu toko online dengan yang lainnya.