Manfaat Sarapan di Pagi Hari untuk Kesehatan

Valerie Joan @Valejoan

Oct 24, 2019

22 dilihat

article_image

Sarapan merupakan salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan di pagi hari. Namun, banyak orang yang masih menyepelekan hal penting ini, dikarenakan tidak sempat dan terburu-buru untuk berangkat kerja ataupun kuliah. Sarapan bisa menjadi energi kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari kita. Dengan sarapan tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan berenergi. Buat kalian yang masih belum tau manfaat utama sarapan pagi, kami akan berikan informasinya untuk kamu.

1. Membuat Kamu lebih Fokus

foto fokus

photo source : ciarciar.com

Salah satu manfaat sarapan adalah membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fokus. Buat kalian yang ingin bekerja, kuliah ataupun belajar dan ingin menghadapi ujian. Sarapan menjadi salah satu kewajiban untuk dilakukan. Dengan sarapan, tubuh dan pikiran akan lebih fokus karena sudah terisi dengan energi melalui makanan yang sudah kita makan. Kalian juga akan lebih menyerap informasi yang diberikan ketika sudah melakukan sarapan pagi.

2. Mencegah Penyakit Maag

foto sakit maag

photo source : hellosehat.com

Dengan melakukan sarapan di pagi hari, perut kita sudah terisi dengan makanan yang akan menjadi energi kita beraktivitas. Berbeda dengan seseorang yang belum sarapan di pagi harinya. Orang tersebut akan mudah terserang penyakit salah satunya penyakit maag. Penyakit maag bisa menyerang lambung kalian, jika kalian tidak mengisi perut kalian dengan makanan. Maka dari itu dengan melakukan sarapan pada pagi harinya, mencegah kalian untuk bisa terkena penyakit maag.

3. Mengurangi Stres

foto orang stress

photo source : tokopedia

Selain untuk mengisi energi dan mencegah kamu sakit, sarapan juga mempunyai manfaat untuk mengurangi stres pada seseorang. Jika kalian belum sarapan, pasti kalian akan mengalami yang namanya kelaparan. Kalian akan menjadi cepat lelah,emosi dan bisa menjadi stres karena kekurangan nutrisi. Maka dari itu sarapan bisa menjadi solusi untuk kalian yang tidak ingin menjadi cepat stres dalam urusan pekerjaan

4. Menghindari Makan Berlebihan

foto menghindari makan

photo source : ruthjetti.com

Sarapan di pagi hari bisa menghindari kamu dari makan berlebihan ketika kamu makan siang. Kalau kamu tidak makan di pagi hari, ketika kalian makan siang. Kamu akan makan dengan sangat banyak dan porsi yang besar. Selain itu ketika sore hari, biasanya kita akan menambah porsi makan kita dengan membeli camilan. Hal inilah yang membuat tubuh kita menjadi lebih cepat gemuk. Dengan sarapan di pagi hari tentu akan mencegah hal itu terjadi.

5. Koordinasi Tubuh Jadi Lebih Baik

foto orang lari

photo source : blibli.com

Ketika kamu sarapan di pagi hari kamu akan mendapatkan energi dan juga tenaga. Kalian akan menjadi bersemangat untuk melakukan kegiatan apapun. Dengan sarapan di pagi hari, hal ini memberikan tenaga dan juga bisa membuat koordinasi tubuh kalian menjadi lebih baik. Kalian akan bisa bekerja dengan maksimal dan juga tidak mudah lelah dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Itulah kira-kira beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan, kalau kamu melakukan sarapan di pagi hari. Jangan lupa untuk sarapan di pagi hari, karena sarapan tidak memerlukan waktu yang lama. Dengan sarapan kamu akan siap untuk melakukan aktivitas sehari-hari.