LIVE Update COVID-19

Kroscek Testimoni Belanja Online Netizen

Valerie Joan

Jan 17, 2020

72 dilihat

article_image

Sudah bertahun-tahun Telunjuk memberikan tips dan trik supaya pengalaman belanja online-mu makin mulus dan lancar. Kali ini, kita dapat testimoni #BelanjaBijak dari beberapa Sahabat Telunjuk yang akan kita kroscek kebenarannya. Benar ‘nggak sih, kalau belanja gadget bisa lebih murah di salah satu e-commerce? Atau, benar nggak ya, kalau belanja groceries lebih mudah via marketplace? Yuk, kita kroscek!

 

Testimoni Netizen #1:

 

“Beli laptop Xiaomi Mi Notebook Air 12.5  di JD.ID waktu masih baru, di ecommerce lain waktu itu belum banyak dan masih mahal. Di JD.ID harganya lebih murah dan sellernya dari Jakarta, gratis ongkir lagi.

-Syifa, 27 tahun- 

 

Ini merupakan salah satu testimoni yang mengakui kalau beli gadget di JD.ID aman dan dapat dipercaya. Waktu Telunjuk mau mengecek kebenarannya, Xiaomi Mi Notebook Air ini memang sudah bukan barang baru lagi, oleh karena itu Telunjuk coba dengan gadget yang masih baru yaitu Xiaomi Redmi Note 8 yang dirilis pada akhir tahun 2019.

Setelah dibandingkan di Telunjuk, ternyata di JD.ID harganya mampu bersaing dibandingkan beberapa e-commerce lainnya.

 

Untuk pengirimannya, di sini hanya tersedia pengiriman standar yang berarti barang ini langsung dikirim oleh JD.ID sendiri. 

 

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/ss-jdid-xiaomi-note8.JPG

Memang tidak ada opsi pengiriman lainnya, tapi pengiriman standar ini bebas ongkir!

 

gratis ongkir

Dari percobaan yang Telunjuk lakukan di atas, ternyata testimoni netizen pertama kita benar! Kalau kamu sedang mencari gadget baru, pastikan untuk cari dulu di Telunjuk dan bandingkan harganya.

 

Testimoni Netizen #2:

"Beli buah di Blibli, tetap fresh karena hari itu juga dikirim.

Sering dapat potongan harga juga karena pakai kode voucher."

-Valerie, 24 tahun-

 

Dahulu mungkin berbelanja produk groceries atau kebutuhan sehari-hari secara online merupakan kegiatan yang tidak lazim dilakukan. Apalagi untuk produk-produk segar seperti buah-buahan, sayuran, atau daging dan telur. Biasanya kita diharuskan untuk pergi ke pasar tradisional atau pasar swalayan. Kini banyak e-commerce atau aplikasi yang memudahkan kita untuk mendapatkan suplai groceries harian. Salah satunya adalah Blibli dengan BlibliMart-nya.

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/ss-jdid-xiaomi-note8.JPG

Tips #BelanjaBijak pertama untuk kamu yang mau membeli buah-buahan di Blibli, pilihlah yang di product detailnya terdapat badge Disediakan oleh Blibli”, karena produk-produk yang disediakan oleh Blibli akan langsung diproses ketika kamu sudah melakukan pembayaran dan akan segera dikirim. Selain itu, belanja groceries secara online juga kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan beli di supermarket. 


Khusus untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, salah satu seller buah yang produk-produknya “Disediakan oleh Blibli” adalah CARI SAYUR.

 

cari-sayur-jakarta

 

Cara mudahnya, pergi ke Telunjuk.com lalu lakukan pencarian “Cari Sayur Jakarta” atau klik saja di sini.

Tips #BelanjaBijak selanjutnya adalah : manfaatkan voucher!

Jangan buru-buru selesaikan pembayaran, tapi cek dulu ada promo apa di halaman voucher Telunjuk.

Lumayan ‘kan? Sudah gratis ongkir, bisa dapat potongan harga lagi!

Dari percobaan yang Telunjuk lakukan di atas, ternyata testimoni netizen kedua kita juga benar! Kamu bisa mencoba trik di atas untuk membeli produk groceries setiap harinya.

 

Testimoni Netizen #3:

"Karena aku setiap hari naik ojol, beli voucher Grab di Lazada lumayan membantu karena suka ada potongan harga"

-Meli, 20 tahun-

 

Siapa yang di sini sehari-harinya sering bepergian menggunakan transportasi online? Benarkah vouchernya bisa dibeli online dan lebih hemat? Ayo kita buktikan di Telunjuk!

 

Pertama, kita cari dulu di Telunjuk

kroscek-grab

Wah, ternyata banyak yang menjual voucher Grab!

 

Kemudian pilih Voucher dari Lazada:

Untuk voucher senilai Rp10.000,-, kamu bisa membelinya dengan harga Rp8.000,- saja! Wah, misalkan setiap hari kamu menggunakan satu voucher, dihitung-hitung selama sebulan kamu bisa menghemat sekitar Rp60.000,- untuk pembayaran transportasi online. Setahunnya kamu bisa menghemat Rp720.000,-!

Jadi, testimoni dari Netizen ketiga ini ternyata benar, bahkan benar-benar bijak!

 

Apakah kamu punya pengalaman #BelanjaBijak lainnya? Ayo share testimoni kamu supaya bisa dikroscek oleh Telunjuk!