8 Inspirasi Desain Kamar Kekinian

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Sep 25, 2020

11 Dilihat

 8 Inspirasi Desain Kamar Kekinian

Kamar tidur menjadi tempat yang paling privat untuk kamu menikmati me-time ketika di rumah. Misalnya untuk nonton film, membaca buku, mengerjakan tugas atau browsing. Saat ini sedang tren mendekorasi kamar agar terlihat lebih estetis dan nyaman, perlu adanya penataan barang-barang yang lebih strategis serta penggunaan warna yang tidak terlalu mencolok. Mendesain kamar supaya terlihat kekinian ternyata nggak harus mahal loh! Nah kira-kira barang apa saja ya yang diperlukan untuk membuat kamar lebih estetika? Berikut beberapa inspirasi desain kamar yang mungkin kamu tertarik untuk mencobanya, yuk simak!

1. Lampu LED Strip RGB

Lampu LED

Perlengkapan pertama adalah lampu LED Strip RGB, yaitu lampu meteran warna-warni untuk dipasang di sekeliling kamar tidurmu. Lampu ini cukup diminati untuk mendesain kamar lebih aesthetic yang terinspirasi dari video-video di TikTok. Sebagai lampu dekorasi, kamu bisa memasangnya di langit-langit kamar atau di dinding. Kamu juga bisa menyesuaikan warna lampu yang diinginkan sesuai favoritmu. Kabelnya juga fleksibel loh, bisa dibentuk berbagai rupa. Dijamin deh kamar kamu bakal lebih ciamik dan keren ketika kamu sedang membuat konten video maupun foto! Dengan rentang harga hanya dari Rp10.000 - Rp100.000, kamu bisa membuat desain kamar lebih terlihat keren dengan lampu warna-warni. 

Bandingkan Harga LED Strip RGB

 

2. Standing Mirror

Standing Mirror

Nah jika kamu suka foto-foto OOTD (Outfit of The Day) barang satu ini cocok nih buat kamu. Standing Mirror menjadi incaran banyak orang karena desain modern minimalis yang membuat tampilan kamarmu menjadi lebih menarik. Biasanya standing mirror memiliki desain motif kayu cokelat atau putih susu. Tips dari Telunjuk, untuk membuat kamar tidur terlihat lebih luas, letakkan standing mirror ini di penjuru kamar mu ya. Ini agar tidak memakan tempat dan juga lebih praktis. Jangan lupa juga untuk sesuaikan warna frame standing mirror dengan konsep kamarmu secara keseluruhan. Ssttt cermin ini hanya dari Rp98 ribuan aja loh, terjangkau banget kan.

Bandingkan Harga Kaca Cermin Berdiri

 

3. Karpet Bulu

Karpet Bulu

Untuk mempercantik kamarmu jangan lupa juga dengan menambahkan karpet bulu di tengah-tengah ruangan ya. Ini untuk memberi kesan minimalis dan futuristik. Pilihan warna yang dijual juga beraneka ragam. Sedikit tips, jika kamu ingin suasana kamar lebih adem dan modern, pilih warna-warna yang netral ya. Seperti putih, abu-abu, atau cokelat muda. Oiya, perhatikan juga kualitas dari karpet itu sendiri ya. Pilihlah bulu karpet yang tidak mudah lepas dan bahan dasar tidak slip atau licin. Ini untuk menghindari kamu tidak terpeleset ketika menginjaknya. Bandingkan harga karpet bulu mulai dari Rp100 ribuan hanya di Telunjuk ya! 

Bandingkan Harga Karpet Bulu

 

4. Tanaman Artificial

 Tanaman Artficial

Sentuhan hijau-hijau dari tanaman imitasi juga menjadi salah satu inspirasi kamar ala kekinian loh! Semenjak masa karantina di rumah, tidak jarang banyak pecinta tanaman mengoleksi jenis tanaman dari berbagai bentuk. Nah jika kamu tidak mau repot, kamu bisa memakai tanaman palsu atau artificial untuk mempercantik ruangan kamar. Biasanya daun-daun hijau ini bisa diletakkan di meja hias, atau rak-rak terbuka yang ada di kamarmu. Ingin tahu jenis dedaunan apa aja ya yang lagi kekinian banget buat dekorasi kamar? Yuk klik link rekomendasi harga daun kekinian di bawah ini menurut Telunjuk.

Bandingkan Harga Daun Monstera

Bandingkan Harga Daun Artificial

Bandingkan Harga Daun Dollar

 

5. Wire Grid Wall

Wire Grid Wall

Gemar mengoleksi foto namun bingung dipasang atau dipajang di mana? Kamu bisa menggantungkan foto-fotomu di Wire Grid Wall ini. Panel yang terbuat dari kawat membuat gantungan alat ini menjadi lebih kokoh. Nggak hanya foto polaroid yang bisa kamu gantungkan, memo atau reminder to do list juga bisa kamu letakkan di sini loh! Biasanya alat ini digantung di dinding sebelah tempat tidurmu atau di dekat meja belajar milikmu. Warna hitam atau putih bisa menjadi pilihanmu dalam membuat kamar lebih aesthetic dan kekinian banget. Harganya dimulai dari Rp15 ribuan aja loh! Nggak percaya? Yuk klik link rekomendasi menurut telunjuk di bawah ini!

Bandingkan Harga Wire Grid Wall

 

6. Rak Susun Lerberg

 Rak Susun

Kamu juga bisa menambahkan rak susun bertingkat ini di sudut ruangan kamar. Rak ini dapat diisi untuk memajang pernak pernik, buku, jam, lampu tidur, atau tanaman artificial. Cara perawatannya juga mudah kok, cukup dilap kering dengan kain bersih saja. Dengan rak model susun tingkat ini, akan membuat kamarmu tidak habis tempat loh. Selain multifungsi nilai estetika dari warna putih polos seperti susu ini membuat kamarmu terlihat lebih minimalis! Yuk dapatkan rak susun ini mulai dari harga Rp180 ribuan. 

Bandingkan Harga Rak Susun

 

7. Kain Mandala Tapestry

Kain Mandala

Bosan dengan dinding kamar yang polos gitu-gitu aja? Tenang. Telunjuk punya tips untuk kamu yang ingin menambah dinding kamar terlihat lebih lucu dan menarik! Kain Mandala Tapestry ini pasti kamu sering lihat di film-film atau latar belakang para beauty vlogger pakai ketika sedang merekam video. Nah, kain Mandala biasanya dikenal dengan motif warna-warni atau motif bunga-bunga. Dekorasi kamar ini terinsipirasi dari karya seni para hippie loh awalnya! Kamu bisa menggunakan warna-warna netral seperti cokelat, putih atau hitam jika tidak ingin warna yang mencolok. Kain Mandala Tapestry ini bisa kamu miliki mulai dari harga Rp35.000 aja loh! Terjangkau banget ya.

Bandingkan Harga Kain Mandala Tapestry

 

8. Aromatherapy Diffuser

Aromatherapy

Tidak lengkap rasanya kalau ruangan tidurmu tidak ada alat pereda stress satu ini, aromatherapy diffuser. Butiran uap yang dihasilkan dengan aroma bunga membuat keseluruhan ruangan terasa lebih rileks. Ini juga membuat pernapasan lebih lancar dan meringankan nyeri di tubuh. Aroma nya bisa kamu pilih sesuai mood yang sedang kamu inginkan. Ada aroma bunga, mint, ocean breeze, lemon, lavender dan banyak lagi. Setiap aroma memberikan kesan yang unik dan dapat menaikkan mood kamu loh! Bentuk dari diffuser ini sendiri juga beraneka ragam. Ada yang kecil, sedang dan besar. Motif polos atau pun kayu juga menjadi pilihan kamu. Yuk miliki aromatherapy diffuser dan essential oil dengan harga terjangkau hanya via Telunjuk.com!

Bandingkan Harga Aromatherapy Diffuser

Bandingkan Harga Essential Oil

Nah jadi itu beberapa inspirasi dekorasi kamar yang bisa kamu ikuti sesuai selera kamu. Dengan harga terbilang cukup terjangkau, kamar tidurmu akan terlihat lebih kekinian, modern, minimalis serta aesthetic! Padankan warna-warna produk yang ingin kamu beli dengan warna suasana kamar kamu ya. Ini untuk menyelaraskan tone warna agar terlihat lebih senada dan enak untuk dipandang. Good luck Sahabat Telunjuk! Selamat berkreasi dan happy shopping! :) 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored