Intip 6 Aplikasi Menarik Ini untuk Mendorong Produktivitas

Nabilla Aidid @arsenails

Oct 29, 2015

article_image
article_image

1. OmniFocus (manajemen tugas)

OmniFocus berfokus pada manajemen tugas di dalam telepon genggam cerdas. Apps ini menggunakan "Perspectives" untuk membantu pemakainya menganalisis kerjaan yang ada untuk bisa diselesaikan tepat waktu. Setiap "Perspectives" didesain menurut alasan spesifik (perencanaan, mengecek tugas selanjutnya, dan lain-lain) dan memberikan informasi paling relevan yang perlu diketahui pengguna guna menyelesaikan tugas secara efisien. Apps ini ikut memastikan penggunanya memiliki kehidupan yang balanced, serta senantiasa fokus pada proyek dan tujuan yang dimiliki.

article_image

2. Evernote (pembuatan catatan)

Mengorganisir kelompok kolaboratif untuk keperluan brainstorming, mengelola catatan, atau menyimpan snippets dari berbagai laman situs menjadi lebih sederhana dengan Evernote. Evernote adalah salah satu aplikasi paling populer dalam aplikasi Notes & Organization yang ada. Apps satu ini menawarkan sebuah tempat kerja yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja. Apps ini mengumpulkan seluruh dokumen, presentasi dan foto yang saling berkaitan di satu tempat dan memudahkan penggunanya untuk mengakses secara virtual, melakukan presentasi kolaboratif dengan tim dan sebagainya.

article_image

3. LogMeIn (pengontrol desktop jarak jauh)

Ingin membawa PCmu kemanapun kamu pergi? Gunakanlah aplikasi LogMeIn pada smartphone atau tablet untuk bisa mengakses dan mengontrol PC dimanapun kamu berada selama terhubung ke internet. LogMeIn didukung oleh kemampuan atau fitur dimana kamu bisa mengatur dan mengunduh file yang ada di PC. Selain itu, kamu bisa bisa saling transfer file, berbagi file hingga mengeprin dokumen yang diinginkan. Untuk memastikan kelancaran pengalaman pengguna, LogMeIn melayani kostumer mereka selama 24/7.

article_image

4. CloudOn (pengeditan dokumen)

Hingga awal tahun ini, terdaftar setidaknya 8 juta pengguna CloudOn di seluruh dunia dan sebanyak 85 juta pengeditan dokumen sudah dilakukan sejak peluncuran. Hal ini mengisyaratkan kekuatan dan kekuasaan yang ditawarkan oleh aplikasi buatan Amerika Serikat ini. Secara teknis, CloudOn mirip Microsoft Office, dimana mempermudahmu untuk mengedit bermacam jenis dokumen yang tersimpan di cloud atau email.

article_image

5. Google Drive

Aplikasi kelima ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca. Ya, Google Drive atau singkatnya Drive, sudah menjadi salah satu fitur dari Google yang sering digunakan. Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara penggunaan Drive di laptop/PC dan smartphone/tablet. Drive memudahkan pengguna dan peer dalam mengelola dokumen. Selagi mempunyai akses terhadap dokumen, penggunanya bisa saling melihat, mengedit, dan memberikan komentar terhadap dokumen. Sebagai permulaan, tiap pengguna diberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB yang cukup untuk menyimpan berbagai dokumen, file, folder, dan lainnya.

article_image

6. DejaOffice (produktivitas "all-in-one")

Mencari satu aplikasi untuk menyimpan data kontak, catatan, dokumen, email, tugas, dokumen, meeting dan lainnya? Maka, unduh DejaOffice sekarang juga! Apps keluaran CompanionLink ini dapat sinkron juga dengan beragam aplikasi seperti Microsoft Outlook, IBM Lotus Notes, Goldmine, dan lainnya. Dalam aplikasi tersebut, kamu bisa mengelola seputar agenda, kontak, jurnal, memo, tugas-tugas, dokumen, dan gambar. Tunggu apalagi? DejaOffice sudah dapat di-install di Android, iPhone, iPad, Windows Phone, dan Blackberry kok!