Cara Cek Garansi dan Tips Merawat Iphone

Telunjuk.com App

Dresyamaya Fiona P.

Oct 23, 2020

2 Dilihat

Cara Cek Garansi dan Tips Merawat Iphone

Kamu habis membeli iPhone baru? Wiih selamat ya! Semoga belinya setelah bandingkan harga di Telunjuk ya! Nah, pada artikel ini Telunjuk ingin memberi tahu cara mengecek garansi iPhone dengan mudah dah cepat. Seluruh produk Apple seperti Macbook, iPad, iPod dan juga iPhone dilengkapi dengan garansi 1 tahun resmi dari Apple. Tentunya kamu perlu mengecek terlebih dahulu garansi itu berlaku hingga kapan ya, Sahabat Telunjuk. Simak info lengkapnya berikut ini ya!

Tahapan Cek Garansi iPhone

  1. Masuk ke menu Setting di iPhone milikmu
  2. Kemudian klik menu General
  3. Klik menu About untuk mengetahui informasi data dan garansi iPhone
  4. Perhatikan Serial Number yang tertera, misalkan “F4FT7282yG8JM”
  5. Kemudian copy Serial Number tersebut dan paste di kolom Cek Garansi iPhone (https://checkcoverage.apple.com/id/in/)
  6. Kemudian akan muncul informasi lengkap mengenai Tanggal Pembelian, Dukungan Teknis dan Garansi Perbaikan
  7. Selesai

Nah bagaimana Sahabat Telunjuk mudah sekali bukan? Pastikan kamu cek berkala untuk mengetahui garansi iPhonemu jika terjadi kerusakan. Dengan masih memiliki garansi iPhone selama satu tahun dari masa pembelian, kamu bisa mengklaim di gerai Apple resmi atau authorized reseller di Indonesia, ya. Ini juga juga berlaku di beberapa gerai internasional yang terdaftar untuk klaim garansi iPhone.

Namun daripada menghabiskan waktu untuk memperbaiki iPhone rusak serta menghalangi aktivitas kerja kamu, Telunjuk punya tips untuk merawat ponsel agar lebih awet nih.  Beberapa masalah kecil yang kerap ditemukan saat ponsel digunakan, cukup mengganggu kan? Yuk simak tips merawat iPhone!

5 Tips Merawat iPhone Agar Lebih Awet

1. Tombol Home

Tombol Home merupakan tombol yang paling kerap dipencet untuk mengoperasikan ponsel. Biasanya pengguna tak sadar bahwa kotoran dari jari dapat mengendap dan mengotori tombol home. Maka dari itu, jangan lupa untuk rutin membersihkan kotoran pada area tombol home dengan cara membasahkan tissue atau cotton bud lalu gesekkan gerakan melingkar ya.

2. Assistive Touch

Assistive Touch merupakan tombol pintasan yang memudahkan pengguna untuk pergi ke aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Tombol ini terdapat di menu Settings lalu ke Accessibility. Ketika fitur ini dinyalakan, tombol putih kecil akan muncul di layar ponselmu. Jika tombol putih ini diklik, akan muncul aneka perintah yang ingin kita gunakan. Selain lebih praktis dalam mengoperasikan aplikasi, fitur ini juga meminimalisir kerusakan pada tombol-tombol yang ada di iPhone. 

3. Speaker iPhone 

Kadang-kadang suara mengganggu atau suara ‘kresek-kresek’ dipicu jadi kotoran menumpuk yang tersimpan di bagian speaker ponsel. Kamu bisa membersihkannya dengan menggosok-gosok area speaker dengan cotton bud dan congkel kotoran ke arah luar. Dengan area speaker telah bersih, maka kualitas audio ketika menelpon akan lebih jernih.

4. Kabel Charger

Kabel charger juga menjadi salah satu perangkat yang mudah rusak. Selain karena penggunaannya yang rutin, salah dalam melipat kabel juga dapat membuat kabel akan mudah terputus dan rusak. Tips untuk merawatnya, cukup lilit kabel dengan satu arah untuk menyimpannya. Lalu jangan gunakan charger saat sedang bermain ponsel. Ini akan membuat ujung kabel mudah membentuk lipatan dan membuat kabel akan mudah rusak.

5. Battery Health iPhone

Untuk merawat kondisi baterai iPhone, terdapat fitur Battery Health yang dapat kamu lihat di menu Settings mengenai kondisi kualitas baterai kamu selama pemakaian. Nah adanya fitur ‘Low Power Mode’ ketika diaktifkan untuk menghemat konsumsi baterai ketika ponsel sedang digunakan. Namun ingat, jangan aktifkan mode ini ketika baterai masih dalam kapasitas penuh ya. Ini akan membuat kualitas baterai cepat turun dan dan efisiensi baterai menurun performanya.

Pastikan Sahabat Telunjuk selalu merawat iPhone agar lebih awet digunakan selama bertahun-tahun ya. Nah, bagi kamu yang sedang mencari iPhone, bisa cek video harga iPhone terbaru 2020 ini. Happy Shopping!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored