Cara Mereset HP Oppo Dengan Mudah dan Cepat

Telunjuk.com App

Hagi Hanif

Dec 17, 2020

7 Dilihat

Cara Mereset HP Oppo Dengan Mudah dan Cepat

OPPO Merupakan salah satu smartphone terfavorit di berbagai kalangan. OPPO secara konsisten menghadirkan smartphone dengan desain bodi yang menarik juga spesifikasi yang unggul. Bagi para konsumennya, OPPO menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna ponsel Android di Indonesia. 

Hingga saat ini sudah banyak seri OPPO yang telah dirilis, seperti Find 5, Find 7, OPPO R5, R7, OPPO F1 Plus, F1s, F1s Limited Edition, F3, Ne, A37, A39, OPPO R9s, dan lainnya. Dari semua tipe yang telah dirilis oleh OPPO, tentunya ada sebagian pengguna yang mengalami kendala pada aplikasi atau sistem Android. 

Munculnya pesan error yang mengatakan aplikasi crash, Launcher stopped working, status bar berhenti, dan pesan error lainnya menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna OPPO. Masalah yang lebih serius juga bisa terjadi seperti screen tidak merespon, Bootloop, Lupa Pola Lock Screen atau Password,hang, blank screen, hardbrick, dan lain-lain. 

Untuk mengatasi masalah tersebut tentunya ada berbagai cara yang bisa dilakukan, seperti menghapus data aplikasi, membersihkan cache, sampai melakukan hard reset tanpa atau melalui menu Recovery Mode. Apabila handphone OPPO milikmu mengalami error yang mengharuskan dilakukan Factory Reset tanpa atau dengan Recovery Mode, berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga : 5 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu dengan Mudah dan Praktis

Cara Mereset HP OPPO

1. Melalui Menu Setting 

  1. Pertama, masuk ke menu Settings
  2. Pilih Backup and Reset di halaman menu Settings. 
  3. Pada halaman Backup and Reset, pilih menu Reset Phone. 
  4. Apabila kamuyakin akan menghilangkan semua data maka pilihlah Erase Everything, kemudian pilih Yes. 
  5. Selanjutnya, HP akan restart dan tunggu hingga prosesnya selesai.

2. Melalui Recovery Mode

  1. Pastikan baterai memiliki daya minimal 50%
  2. Masuk ke menu ColorOS Recovery dengan menekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan selama 10 detik hingga memasuki Restoration Mode.
  3. Untuk melakukan Hard Reset, pilih “Wipe Data / Factory Reset”. Kemudian konfirmasi dengan memilih Ya atau Yes. 
  4. Jika proses sudah selesai, lakukan reboot atau restart handphone OPPO.
  5. Jika Sudah, ikuti petunjuk login e-mail agar Anda dapat menggunakan smartphone kembali.
  6. Selesai 

Baca Juga : 6 Cara Memindahkan File dari Laptop ke HP dengan Mudah

Kedua Metode tersebut telah terbukti berfungsi pada ponsel OPPO F1 and F1s, OPPO A37, OPPO A59, OPPO F1 Plus, OPPO A53, OPPO A33, OPPO Neo six, OPPO R7s, OPPO R7 Lite, OPPO R5s, OPPO Mirror 5s, OPPO Mirror 5, OPPO Joy 3, OPPO R7 Plus, OPPO Neo 5s, OPPO Reflection 3, OPPO Joy, OPPO Find 5 Mini, OPPO Yoyo, OPPO N3, OPPO N1 Mini bila kalian memiliki handphone OPPO tipe lain, mungkin cara dan tampilannya akan berbeda. 

Sahabat Telunjuk, Itu dia cara melakukan reset pada berbagai tipe handphone OPPO, semoga dengan melihat cara ini handphone yang tadinya bermasalah dapat berfungsi seperti sedia kala, dan jangan lupa untuk follow instagram telunjuk untuk info menarik lainnya kamu juga bisa bandingkan harga berbagai macam handphone dan barang lainnya hanya di Telunjuk.com

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored