Cara Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya yang Cepat dan Tahan Lama

Valerie Joan @Valejoan

Mar 20, 2019

article_image

Lidah buaya memang merupakan tumbuhan sejuta manfaat. Lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menutrisi dan memperkuat rambut, melembabkan wajah, kulit tubuh, bahkan daging buahnya pun dapat dimakan atau dijadikan minuman segar.

 

Salah satu manfaat dari lidah buaya yang patut kamu ketahui adalah lidah buaya dapat dijadikan sebagai pelurus rambut secara alami. Seperti kita ketahui, penggunaan catok rambut memang memakan waktu yang singkat, namun efeknya akan merusak rambut. Rambut yang sering dicatok akan lebih rapuh, kering, dan bercabang. Hasil catokan pun tidak akan bertahan lama. Begitu pula dengan smoothing atau rebonding. Cara ini lebih tahan lama, namun efeknya juga akan merusak rambut.

(Aloe Vera)

image source: Eventila

 

Lidah buaya merupakan solusi bagi kamu yang menginginkan rambut lurus dan halus tanpa efek samping yang merusak. Untuk meluruskan rambut secara alami dengan lidah buaya, bahan-bahan yang diperlukan amat mudah ditemukan, serta memiliki harga yang relatif murah.

 

Simak cara meluruskan rambut dengan lidah buaya berikut ini!

 

  1. Ambil sebatang lidah buaya dan kupas kulitnya
  2. Pisahkan gel dari kulit dan kumpulkan di wadah
  3. Campurkan gel dengan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa
  4. Oleskan campuran tersebut ke rambut dari akar hingga ke ujung seperti mengoleskan kondisioner
  5. Diamkan selama 40 menit
  6. Cuci rambut dengan air dingin

 

Lidah buaya mengandung enzim yang menghaluskan rambut dan membantu pertumbuhan rambut, lakukan langkah-langkah di atas seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Kalau kamu tidak memiliki tanaman lidah buaya di rumah, cara termudah mendapatkan lidah buaya adalah dengan menggunakan produk aloe vera gel yang mengandung ekstrak lidah buaya asli. Pastikan produk yang kamu gunakan tidak mengandung alkohol atau bahan kimia ya. Tunjuk dengan mudah di bawah ini!

 

Aloe Vera Gel