Pengalaman Belanja Online Selama Pandemi COVID-19

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Jun 04, 2020

34 Dilihat

Pengalaman Belanja Online Selama Pandemi COVID-19

Sering kali Telunjuk memberikan tips dan trik supaya pengalaman belanja online-mu makin mulus dan lancar. Selama pandemi COVID-19, kita diwajibkan untuk tinggal di rumah dan sebisa mungkin tidak bepergian demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tentunya hal ini mengubah banyak kebiasaan kita, termasuk diantaranya dalam hal berbelanja. Beli kebutuhan sehari-hari hingga sayur dan daging pun harus mulai dibiasakan secara online. Dengan adanya kebiasaan baru seperti ini, apakah menjamin semua prosesnya berjalan dengan mulus-mulus saja? Rasanya tidak.

Beberapa dari kita mungkin pernah mendapati sulitnya mencari kebutuhan sehari-hari, pengiriman barang tertunda, atau bahkan merasa sebal karena membayar ongkir yang cukup memberatkan.

Nah, kali ini kita akan membahas tips bermanfaat dan testimoni pengalaman, langsung dikutip dari beberapa Sahabat Telunjuk sendiri, tentang belanja online selama pandemi Covid-19. Bagaimana ya pengalamannya? Yuk kita lihat!

Testimoni Sahabat Telunjuk #1

Beberapa pekan terakhir cuma pake 4 ecommerce yang memang membantu hidup gue (Blibli, Tokopedia, Lazada, Shopee). Dan gue bukanlah pengguna Shopee sebelum masa wfh ini terjadi. Pas cobain Shopee gilasih ini super bikin nagih dan racun, beberapa kebutuhan rumah tangga yang terbilang lebih murah 2-4ribu per produknya dibanding si toped dan blibli, terus dikasih jatah free ongkir 8x dalam sebulan cuma dg install Shopeepay minimum pembeliannya juga paling rendah”

-T, Sahabat Telunjuk.

Ini merupakan salah satu respon tentang pengalaman membeli kebutuhan rumah tangga di toko online yang ternyata murah dan simple, loh. Responden sangat menyukai belanja di beberapa e-commerce salah satu favoritnya adalah Shopee. Yuk kita coba cari produk pengharum dan pelembut pakaian di Telunjuk.

Wah Shopee benar-benar lengkap, bahkan ada banyak varian wangi Downy yang kamu sukai. Dan harganya juga terjangkau, jadi kalian takperlu keluar rumah untuk membelinya. Selama bulan Juni 2020, kamu juga bisa menikmati voucher Cashback 60% s.d. Rp60.000 di Shopee dengan menggunakan kode SHOPEETELUNJUK

Cek di sini untuk Syarat dan Ketentuannya

 

Testimoni Sahabat Telunjuk #2

“Pengalaman paling cepet barang sampai beli di Blibli. Memang ongkos kirimnya terlampau mahal. Pun juga ketika saya menggunakan Tokopedia, cenderung kebutuhan sehari-hari kayak Ayam, Hati Ampela, Sayur, dan Buah pengiriman menggunakan Grab/Gojek. Serunya ya gak perlu keluar rumah cukup depan komputer aja.”

-G, Sahabat Telunjuk.

Saat pandemi berlangsung memang disarankan untuk tetap di rumah aja dan juga meminimalkan melakukan kegiatan di luar rumah termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Untuk mengirimkan kebutuhan pokok atau makanan, tentunya kita mengandalkan pengiriman yang cepat agar makanan yang kita pesan dapat kit terima dalam keadaan segar. Kini banyak e-commerce atau aplikasi yang memudahkan kita untuk mendapatkan suplai groceries harian. Salah satunya adalah Blibli dengan BlibliMart-nya.



Kini banyak e-commerce atau aplikasi yang memudahkan kita untuk mendapatkan kebutuhan harian. Seperti Sayur, buah-buahan, daging, dan lainnya.

Tips untuk kamu yang mau membeli bahan makanan di Blibli, pilihlah yang di product detailnya terdapat badge Disediakan oleh Blibli”, karena produk-produk yang disediakan oleh Blibli akan langsung diproses ketika kamu sudah melakukan pembayaran dan akan segera dikirim. Selain itu, apabila total belanjaanmu di atas Rp50.000, Blibli juga akan memberikan potongan ongkos kirim sebesar Rp20.000. Lumayan kan? Sudah cepat, hemat ongkir juga!

Di sisi lain,Tokopedia juga menyediakan semua kebutuhan sangat lengkap, loh. Kamu bisa membeli sembako, sayur & buah, kebutuhan dapur, dan yang lainnya. Pengirimannya bisa melalui pengiriman logistik atau pengiriman dalam satu hari lewat Ojek Online.

Testimoni Sahabat Telunjuk #3

“Belanjanya diminggu awal April 2020, beli buah dan sayur dari BeliBeli. Beberapa sih nyampe dengan cepat sehari duahari nyampe, tapi ada beberapa yang agak lama .”

-A, Sahabat Telunjuk

Blibli salah satu e-commerce yang menyediakan kebutuhan sehari-hari kamu tanpa pergi keluar rumah seperti buah-buahan dibawah ini.

Selain itu jangan lupa cek juga metode pengiriman yang ada di deskripsi produknya. Supaya kamu bisa tahu kapan buah-buahan yang kamu beli bisa sampai di tempatmu. Apabila tersedia, usahakan pilih metode pengiriman yang tercepat dan belanja dengan total di atas Rp50.000 agar buah-buahan sampai dalam kondisi masih segar dan dapat potongan ongkir Rp20.000.

Testimoni Sahabat Telunjuk #4

“Pengalaman yang cukup berkesan adalah ketika belanja menggunakan go-shop ke Toko Tani Centre, saya hampir kena tipu driver bohongan. Orang yg mengaku driver itu telepon saya dan menginfokan bahwa go-pay (pilihan pembayaran saya saat itu menggunakan go-pay) sedang tidak bisa digunakan sehingga driver tersebut meminta saya utk transfer langsung ke kasir. Orang yg mengaku kasir ini kemudian mengontak saya via WA, dia memberikan nomer virtual account ke rekening OVO, dan yg mencurigakan adalah ketika itu saya hanya melakukan input harga asal2, tapi dia bilang harganya sudah sesuai semua, ketika saya minta difotokan barang belanjaan dan nota dia tdk bisa memberikan dan malah marah-marah di WA. Syukurlah masih diberi hikmat oleh Tuhan utk terhindar dari penipuan seperti ini.”

-G, Sahabat Telunjuk.

Pengalaman sahabat telunjuk yang ini sangat menarik untuk dijadikan pembelajaran supaya berhati-hati ketika berbelanja melalui daring. Khususnya di masa sulit seperti saat ini, banyak orang yang sampai gelap mata untuk mencari uang. Untungnya Sahabat Telunjuk bijak dan tidak tertipu dengan penipuan tersebut. Kalian harus berhati-hati dimanapun dan kapanpun, ya.

Kamu bisa membeli kebutuhan rumah melalui Telunjuk, yang pasti akan aman dan berkualitas. Itu semua pengalaman-pengalaman mereka tentang berbelanja online selama pandemi ini. Bagaimana dengan kamu? Share pengalamanmu di sini yuk.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored