Mau Fotomu Keren? Gunakan 8 Aplikasi Edit Foto iPhone Ini!

Valerie Joan @Valejoan

Jul 30, 2019

35 dilihat

article_image

Apakah kamu sedang mencari aplikasi edit foto iPhone? Kalau iya, berarti kamu datang ke tempat yang tepat. Karena kali ini, kami akan memberimu delapan daftar aplikasi edit foto untuk iPhone di 2019. Perlu diingat, daftar ini tidak urut dari yang terbaik atau sebaliknya.

Kami sudah memilihkan aplikasi edit foto terbaik di iPhone untuk kamu. Daftar selengkapnya bisa kamu simak di list berikut ini.

  1. Snapseed

Snapseed aplikasi edit foto

Aplikasi edit foto ini sangat terkenal dikalangan pengguna iPhone. Selain gratis, dia juga mudah untuk digunakan. Snapseed cocok untuk fotografer pemula sampai tingkat ahli. Dengan aplikasi ini kamu bisa memperbaiki pencahayaan, warna, ketajaman, crop serta tersedia banyak pilihan filter yang bisa membuat fotomu jadi menakjubkan.

  1. VSCO

VSCO aplikasi edit foto

Satu lagi aplikasi edit foto iPhone yang menakjubkan adalah VSCO. Aplikasi ini punya banyak koleksi filter yang memungkinkan kamu untuk membuat fotomu tampak seperti film klasik. VSCO adalah aplikasi yang bisa kamu unduh dengan gratis. Tapi kalau ingin filter dan tools yang lebih banyak, kamu bisa berlangganan VSCO X dengan membayar Rp279.000 per tahun.

  1. TouchRetouch

Kalau kamu sering diganggu teman ketika berfoto, aplikasi ini cocok untukmu. Karena Touchretouch mampu untuk menghilangkan obyek yang tidak kamu inginkan di dalam fotomu. Mulai dari kabel listrik sampai obyek yang besar, semua bisa dihilangkan dengan mudah. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp28.000 di App Store.

  1. Afterlight 2

Sedikit berbeda dengan aplikasi sejenis di daftar ini, Afterlight 2 menawarkan banyak update setiap bulan. Artinya, kamu tidak akan kehabisan tools dan filter yang baru untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini masih standart. Ada tool untuk mengatur ketajaman, warna, crop dan tentu saja filter untuk merubah mood foto sesuai keinginanmu. Aplikasi ini seharga Rp42.000. Bisa jadi, ini adalah aplikasi edit foto iphone berbayar terbaik dalam daftar ini.

  1. Enlight

Enlight adalah aplikasi edit foto yang mampu membangkitkan sisi artistik dari dalam jiwamu. Mau mebuat foto dengan teknik double exposure? Mengubah foto menjadi lukisan? Utak-atik foto dengan tools masking? Menambahkan elemen-elemen unik agar foto lebih cantik? Semua bisa dikerjakan aplikasi ini. Kamu bisa membeli Enlight seharga Rp56.000.

  1. Instagram

Instagram memang salah satu sosial media paling ramai sejagat. Tapi jangan lupa, aplikasi edit kekinian ini punya segudang tools untuk mempercantik fotomu sebelum diunggah. Kamu bisa mengatur pencahayaan, warna, crop dan tentu saja menambahkan filter. Kalau kamu suka sedikit edit foto sebelum dilihat oleh banyak orang, aplikasi ini cocok untukmu. Aplikasi ini bisa kamu unduh dengan gratis.

  1. Adobe Lightroom

Menyebut nama Adobe, tentu kamu membayangkan aplikasi multimedia yang megah. Dan kamu tidak salah. Meskipun dia bukan aplikasi edit foto yang sering digunakan artis, tapi Lightroom sangat powerful. Cocok buat kamu yang suka editing foto tingkat tinggi di iPhone. Lightroom CC mampu mengubah pencahayaan, detail, mencampur warna dan berbagai fitur tingkat tinggi lainnya. Adobe Lighroom CC bisa kamu unduh dengan gratis.

  1. Mextures

Selain menambahkan tekstur ke dalam foto, Mextures juga mampu untuk menambahkan grain, bocoran cahaya dan gradiens. Satu lagi yang membuat Mextures luar biasa: kamu bisa mengeksport formula editingmu dan membiarkan user lain memakainya. Begitupula sebaliknya, kamu bisa menggunakan formula dari user lain untuk membuat fotomu semakin lain daripada yang lain. Mextures dibanderol dengan harga Rp42.000

Semoga delapan aplikasi edit foto untuk iphone 2019 ini bisa memberimu inspirasi baru ya. Jangan lupa cek harga di telunjuk.com sebelum berbelanja supaya kamu mendapatkan harga terbaik.