Anti Ketipu Diskon Palsu dengan Fitur #CekHarga dari Telunjuk.com

Valerie Joan @Valejoan

Dec 12, 2018

article_image

Menyambut Harbolnas 2018 di tanggal 12.12, Telunjuk.com menghidupkan kembali fitur #CekHarga sebagai solusi dari pengalaman berbelanja kurang menyenangkan yang dialami oleh masyarakat, khususnya diskon palsu yang sering terjadi ketika ada pesta diskon besar-besaran.

 

“Fitur Cek Harga di Telunjuk.com dibuat agar konsumen tidak ketipu diskon palsu pada saat Harbolnas. Banyak produk yang harganya sengaja dinaikkan dulu sebelum diberikan label diskon, supaya ada kesan banting harga” ujar Arya Ospara, Head of User Engagement & User Acquisition Telunjuk.com

 

“Konsumen yang mau mengecek harga tinggal copy link URL produk dari toko online dan paste di halaman telunjuk.com/cekharga, maka akan terlihat histori perubahan harga produk tersebut. Jadi akan ketahuan apakah produk tersebut benar-benar turun harga atau hanya iming-iming belaka” lanjutnya.

 

Aman dari diskon dusta Harbolnas hanya perlu mengikuti langkah simpel di bawah ini:

Cek Harga Step by Step

 

Salah satu kasus #KetipuDiskon yang nyata contohnya seperti berikut ini: Di salah satu e-commerce yang mengusung diskon besar-besaran dalam rangka Harbolnas, tertera harga Samsung Galaxy Note 8 diskon 15% dari Rp10.000.000 menjadi Rp8.490.000. Diskon 1,5 juta, siapa yang tidak tertarik?

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/cekharga-step-fix.jpg


Ternyata apabila link produk tersebut dimasukkan ke #CekHarga di Telunjuk untuk mengecek keaslian diskonnya, hasilnya mengejutkan!


bad price

Ternyata diskon 15% sebesar 1,5 juta tersebut hanyalah iming-iming atau gimmick belaka. Bahkan harga yang sudah dipotong “diskon” tersebut ternyata justru lebih mahal daripada harga yang pernah ada di bulan sebelumnya. Sebagai online shopper yang cerdas, kita dapat menyimpulkan sendiri.

 

Ini hanyalah satu contoh kasus diantara ribuan produk lainnya dari berbagai toko online. Secara khusus di pesta diskon Harbolnas, online shopper harus lebih berhati-hati dan cermat agar tidak termakan rayuan diskon.

 

Tentunya tidak semua produk yang ada di toko online dapat dimasukkan ke #CekHarga Telunjuk, jangkauannya masih terbatas untuk e-commerce besar Tanah Air yang menjadi rekan, diantaranya adalah Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Ralali.

 

Hayo sahabat Telunjuk, siapa yang sudah coba #CekHarga? Boleh kasih feedback ke Telunjuk di kolom komentar di bawah ya!

Buat yang belum pernah coba, yuk #CekHarga sebelum belanja!

 

#CekHarga Sebelum Belanja!