6 Aksesoris Sepeda untuk Gowes di Masa New Normal

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Aug 28, 2020

44 Dilihat

6 Aksesoris Sepeda untuk Gowes di Masa New Normal

Olahraga bersepeda masih menjadi olahraga favorit saat ini. Karena masih banyak tempat olahraga yang ditutup, jadi bersepeda merupakan salah satu pilihan yang tepat. Selain itu, juga ingin membuang rasa kejenuhan ingin beraktivitas di luar rumah tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Lalu sepeda saja tak cukup, harus ada beberapa perlengkapan lain yang wajib disediakan bersama sepeda tersebut. Perlengkapan tertentu dapat menjamin keselamatan kamu. Apa saja ya perlengkapan atau aksesoris bersepeda di masa New Normal ini?

Telunjuk akan menginformasikan 6 aksesoris untuk bersepeda di masa New Normal. Yuk disimak!

1. Helm Sepeda

Helm merupakan aksesoris penting yang harus segera dibeli setelah membeli sepeda. Kamu harus menggunakan benda ini setiap kali mengendarai sepeda. Tanpa alasan, apakah itu perjalanan jarak jauh atau jarak pendek. Jika kamu tertabrak atau terjatuh, helm sepeda akan melindungi kepala. Pilihlah helm sepeda yang tebal dan melindungi kepala ke arah belakang. Untuk urusan ini, jangan ragu untuk mengeluarkan banyak uang demi keselamatan di jalan raya.

Bandingkan Harga Helm Sepeda

2. Botol Minum

Bersepeda bisa sangat melelahkan, apalagi saat cuaca panas, tingkat kelelahan akan berlipat ganda. Tentunya tubuh kamu akan mengeluarkan banyak keringat. Nah, saat ini, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan. Daripada mampir ke minimarket atau toko terdekat untuk membeli air minum, ada baiknya membawa botol minum sendiri. Selain menghemat uang, kamu juga bisa menghemat waktu dan dapat menjauhi keramaian.

Bandingkan Harga Botol Minum

3. Rantai & Gembok

Untuk keamanan sepeda, sebaiknya kamu juga membeli rantai dan gembok. Dua benda ini harus kamu gunakan saat kamu memarkir sepeda. Meskipun kamu memarkir sepeda di tempat parkir yang dijaga, kamu tetap harus mengunci sepeda dengan rantai dan gembok. Pilihlah rantai yang tebal dan sulit untuk dipotong.

Bandingkan Harga Gembok Sepeda

4. Pakaian yang Sesuai

Sebaiknya jangan menggunakan pakaian berbahan katun saat mengendarai sepeda. Baju katun akan menyerap keringat dari tubuh. Lama kelamaan pakaian yang kamu kenakan akan menjadi berat dan akan menjadi beban saat bersepeda. Disarankan untuk mengenakan pakaian bersepeda yang tidak menyerap keringat.

Begitu pula gunakan celana sepeda dari bahan yang sama. Karena kamu akan duduk cukup lama di atas sepeda, bagian pinggul dari celana bersepeda juga dilengkapi bantalan untuk membuat kamu tetap nyaman. Selain itu, ada baiknya kamu memakai sarung tangan sepeda. Supaya melindungi dari kapalan dan juga lecet.

Bandingkan Harga Pakaian Untuk Bersepeda

5. Kunci L

Benda ini juga penting untuk keberadaannya, dan wajib kamu bawa setiap kali naik sepeda. Sepeda tersusun dari komponen-komponen yang disambungkan ke rangka sepeda terutama di stang sepeda. Sambungan ini mungkin kendor karena digunakan, jadi sekarang kunci L sangat berguna untuk mengencangkannya kembali. Kamu tahu, ini pun bisa membantu banyak orang. Karena seringkali, pengendara sepeda jarang memiliki tombol L. Jadi kamu harus punya dan membawanya saat bersepeda.

Bandingkan Harga Kunci L

6. Masker & Hand Sanitizer

Barang-barang ini menjadi bagian perlengkapan bersepeda saat ini. Karena COVID-19 masih ada di sekitar kita, jadi harus lebih hati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Masker akan membantumu melindungi dari virus selama bersepeda dan juga hand sanitizer untuk membersihkan tangan jika tidak ada air.

Bandingkan Harga Masker

Nah itu dia 6 aksesoris sepeda untuk gowes di masa new normal. Jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghargai pengendara lainnya di jalan.

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored