7 Trik Berbelanja Saat Pesta Diskon Online

Valerie Joan @Valejoan

Oct 10, 2018

article_image

Jakarta, CNN Indonesia -- Promo flash sale belakangan ini menjadi salah satu cara e-commerce untuk menarik pemburu diskon belanja online. Selain Harbolnas pada akhir tahun, sejumlah promo flash sale juga digelar saat 10.10 di bulan Oktober dan 11.11 di bulan November.


Sejumlah e-commerce menawarkan beragam barang dengan potongan harga yang menarik minat pembeli. Sebelum mulai berburu barang diskon, cek trik berikut agar Anda bisa mendapatkan produk yang diincar saat flash sale 10.10:

Akses internet stabil
Pastikan Anda memiliki akses internet yang stabil saat hendak berburu produk yang ditawarkan ketika flash sale. Jika menggunakan komputer atau laptop, sebaiknya pakai koneksi LAN. Sementara untuk pengguna ponsel atau tablet, sebaiknya manfaatkan koneksi WiFi yang stabil dan lebih cepat dari koneksi seluler.

Masuk ke akun situs e-commerce sebelum flash sale
Usahakan Anda sudah masuk terlebih dahulu lima hingga 10 menit ke akun situs e-commerce yang hendak diikuti sebelum flash sale dimulai. Cara ini memudahkan saat hendak menyelesaikan sejumlah tahap saat proses pembelian barang.

Pilih barang
Pilih dan fokus pada barang yang hendak dibeli, kemudian tunggu hingga waktunya flash sale dimulai. Usahakan bersiap 2-3 menit sebelumnya untuk mengantisipasi membludaknya peminat yang hendak membeli barang yang sama.

Rajin refresh halaman web
Pastikan Anda selalu me-refresh atau memuat ulang halaman web setidaknya 30 detik sebelum waktu penawaran diskon dimulai. Hal ini bisa membantu saat Anda menekan tombol 'beli sekarang' ketika produk tersedia.

Isi semua persyaratan
Sebelum memilih dan membeli barang, Anda bisa memilh opsi menyimpan alamat pengiriman. Proses ini bisa mempercepat saat barang hendak dipesan.

Pilih opsi pembayaran Cash-on-delivery (CoD)
Untuk mempercepat pengisian detail pembayaran, ada baiknya Anda memilih opsi pembayaran CoD. Cara ini tidak mengharuskan Anda mengisi informasi layaknya menggunakan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer, atau internet banking.

Opsi kartu kredit yang sudah tersimpan
Jika layanan e-commerce tidak menyediakan opsi pembayaran CoD, Anda bisa menggunakan kartu kredit. Namun pastikan kartu kredit yang dipakai sudah pernah dipakai dan tersimpan di akun Anda. (evn)

 

Bingung karena terlalu banyak penawaran? Sahabat Telunjuk juga bisa mengecek promo dan diskon dari e-commerce se-Indonesia lewat Telunjuk.com!

 

Cek Sekarang!

Sumber: Tim, CNN Indonesia

D-day Campaign Xiaomi