LIVE Fashion Week Inspiration

6 Aplikasi Edit Foto yang Sedang Trend Selain Face App

Valerie Joan @Valejoan

Aug 13, 2019

article_image

Setelah sempat booming pada 2017 lalu, FaceApp kembali menjadi aplikasi edit foto yang sedang trend saat ini. Hasil foto unik yang diedit menggunakan aplikasi buatan Rusia tersebut pun berseliweran di seluruh laman media sosial.

Ini lantaran FaceApp memiliki algoritma baru yang bisa mengubah wajah seseorang menjadi lebih tua. Akan tetapi, sebenarnya aplikasi yang bisa membuat efek semacam itu bukan hanya FaceApp saja. Ada beberapa aplikasi edit foto iPhone dan Android yang memiliki fitur serupa.

Simak 6 aplikasi edit foto yang sedang trend selain FaceApp berikut ini.

  1. Aging Booth

aplikasi aging booth

Photo source : idntimes

Aplikasi ini sudah lebih tua ketimbang FaceApp, tepatnya dirilis sejak 17 Februari 2017. Ukurannya pun cuma 7,95 MB saja sehingga tidak banyak memakan memori di ponselmu. Kegunaan utamanya adalah untuk mengubah foto wajah menjadi lebih tua dari usia aslinya.

Dari segi fitur tidak terlalu banyak dan tingkat kemiripannya pun sebenarnya kurang begitu baik. Yang terpenting kamu tetap bisa langsung mengunggah hasil editannya ke media sosial.

 

2. Face Master Aging & Face Scanner 

aplikasi face master aging

Photo source : apkpure

Ini juga merupakan aplikasi edit foto kekinian yang fiturnya mirip FaceApp dan lebih lengkap dari pada Aging Booth. Bukan hanya bisa menuakan wajah di foto, tetapi aplikasi ini juga bisa memprediksi bagaimana wajah di masa depan.

Menariknya lagi ada sebuah fitur untuk memprediksi wajah bayi kamu dan pasangan. Akan tetapi ada pembelian di dalam aplikasi untuk mendapatkan fitur premium.

 

3. Change Face: Swap Face & Change Hair

aplikasi ubah wajah

Photo source : apkpure

Aplikasi edit foto kekinian yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu. Dirilis pada Mei 2017 lalu, Face Swap bisa melakukan hal yang lebih unik dari pada FaceApp. Misalnya fitur mengubah wajah menjadi karakter dari sebuah film, hingga mengubah gaya rambut hanya berfoto selfie saja.

Keunggulan lainnya adalah terdapat fitur untuk ‘memodifikasi’ kontur wajah kamu. Sayangnya, kamu perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup luas untuk aplikasi berukuran 75,6 MB ini.

 

4. Upic Gender Transformation Face Changer

aplikasi upic gender

Photo source : apkpure

Berikutnya kamu juga bisa mencoba aplikasi bernama Upic Gender Transofmation Face Changer. Fungsi aplikasi ini sesuai dengan namanya yaitu mengubah wajah antar gender.

Selain itu ada pula fitur untuk memutihkan gigi, membuat wajah tampak lebih muda dan lebih cantik. Aplikasi yang baru dirilis pada akhir 2018 lalu ini juga punya fitur penambahan make-up secara instan.

 

5. iArt Camera

aplikasi iart camera

Photo source : apkpure

Berikutnya ada iArt Camera, yang secara fitur memang tak secanggih FaceApp. Namun ada beberapa fitur yang justru lebih variatif, misalnya filter ala komik atau eksposur ganda.

 

6. Face Changer: Photo Gender Editor

aplikasi face changer

Photo source : moreappslike

Dengan aplikasi edit foto kekinian ini, kamu bisa menciptakan karakter wajah yang baru. Bukan hanya menjadi lebih muda atau tua, tetapi bisa berubah gender dan menambahkan jambang.

Berbagai filter bisa digunakan secara gratis, termasuk stiker-stiker untuk menghias hasil editan kamu. Aplikasi multifungsi ini besarnya cuma 21 MB. Jadi, layak untuk kamu coba.

Itu dia beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kekinian selain FaceApp yang juga bisa membuat wajah kamu menjadi tua. Beberapa aplikasi tadi bisa jadi alternatif karena FaceApp hanya memberikan trial gratis untuk tiga hari pertama saja. Setelahnya kamu harus membayar langganan untuk menikmati seluruh fiturnya secara penuh.

Tetapi setidaknya dengan menggunakan aplikasi edit foto yang sedang trend tadi, kamu sudah bisa ikut #AgeChallenge. Namun pastikan juga kamera HP kamu bagusya agar hasil fotonya lebih maksimal. Kamu bisa cek harga HP dengan kamera terbaik di Telunjuk.com. Jika artikel ini bermanfaat untuk kamu, silahkan di share kepada teman-teman dan juga kerabatmu, dan jangan lupa untuk mengunjungi telunjuk.com untuk mendapatkan informasi-informasi yang menarik lainnya.

editor : hilman wibisono (@hilmanwsn)