5 Tips Dekorasi Kamar Simple ala KonMari

Telunjuk.com App

Asria Juliani Harahap

Jun 17, 2020

219 Dilihat

5 Tips Dekorasi Kamar Simple ala KonMari

Selama kamu di rumah aja pasti merasa jenuh harus melakukan aktivitas seperti biasa hanya di dalam kamar. Kamar menjadi membosankan dan juga sedikit berantakan menurunkan mood kamu saat harus bekerja. Makanya ubahlah dan rapikan kamarmu agar lebih fresh dan kamu tetap nyaman meskipun hanya beraktivitas di rumah.

Merapikan dan mendekorasi ruangan bukanlah hal yang sulit, selama kamu punya 5 tips dari Telunjuk. Simak di bawah ini ya.

 

1.       Buat Konsep

Hal pertama yang kamu lakukan adalah membuat konsep. Ya betul, kamu harus membuat konsep untuk merapikan kamarmu kembali. Dengan membuat konsep kamu bisa membulatkan tekad saat akan merapikan dan juga memudahkanmu agar lebih efektif. Tips, kumpulkan gambar atau foto atau ide dekorasi kamar tidur yang kamu suka. Jadikan satu, lalu pilih, gaya dekorasi mana saja yang cocok jika dipadu-padankan dalam ruangan kamar tidurmu.

2.       Ubah warna dinding

Ketika kamu mengubah warna cat dalam kamar, itu bisa merubah keseluruhan penampilan kamar loh. Pastikan pilih warna cat yang tidak akan bertabrakan dengan konsep yang sudah kamu. Memang dibutuhkan beberapa hari untuk proses pengecatan yang sempurna Jangan lupa pindahkan juga semua barang yang akan mengganggu saat proses pengecatan seluruh kamar. Kamu bisa membeli cat dengan warna apapun yang kamu suka di sini.

3. Simpan barang yang hanya kamu suka

Apakah kamu tahu siapa itu Marie Kondo? Dia adalah penulis best-seller sekaligus ahli organizing terkenal asal Jepang dengan slogan khas Kondo “does it sparks joy?”. Maksudnya apakah barang yang kamu simpan membuatmu bahagia? Apakah kamu benar-benar membutuhkannya?

Lalu ada berapa banyak barang atau pakaian dalam lemari yang hanya kamu pakai sekali-dua kali? Nah, pertanyaan-pertanyaan itu akan membantumu membuat prioritas barang apa yang benar-benar kamu butuhkan dan mana yang tidak. Bagi Kondo, barang-barang seperti inilah yang nggak akan membuatmu bahagia.

4. Tambahkan aksesoris

Menambah aksesoris pada dinding akan menciptakan suasana baru. Tapi jangan hanya asal memasang hiasan dinding tanpa mengaturnya, dinding kamarmu malah akan terlihat penuh dan membuat mata sakit. Pilih dengan baik hiasan apa yang akan cocok ketika kamu pajang dan dimana kamu akan memasangnya. Seperti dreamcatcher, tumblr lights, atau lukisan. Harga tumblr lights mulai dari 11ribuan, klik di sini untuk mendapatkannya.

5.      Punya rak terbuka

Selain menaruh aksesoris pada dinding, kamu juga butuh rak untuk menyimpan barang-barang kecil atau hiasan. Rak terbuka akan sangat cocok untuk itu karena tidak memakan tempat terlalu banyak. Kamu bisa menaruh diffuser, tanaman kecil, bingkai foto, dan lainnya. Klik di sini yuk untuk melihat rak terbuka yang cocok untuk kamarmu.

 

Itu 5 tips dari Telunjuk untuk merapikan dan mendekorasi kembali kamarmu agar kamu tetap nyaman dan produktif selama masa pandemi ini. Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

 

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored