5 Kesalahan Terbesar dalam Packing, Pastikan Tidak Terulang!

Telunjuk.com App

Valerie Joan

Dec 26, 2019

252 Dilihat

5 Kesalahan Terbesar dalam Packing, Pastikan Tidak Terulang!

Kesalahan-kesalahan dalam mengepak barang ketika mau berlibur bisa merusak perjalananmu. Membawa pakaian dalam kurang banyak, salah membawa sepatu atau pakaian kusut dapat menyusahkanmu ketika sampai di tujuan. Untuk melancarkan persiapan liburan akhir tahunmu, berikut ini Telunjuk akan menunjukkan beberapa kesalahan dalam mengepak barang beserta tips packing like a boss yang dikutip dari situs Travel or Die Trying. 

 

Kesalahan #1: Over-packing

Over-packing atau membawa terlalu banyak barang adalah kesalahan terbesar dalam traveling. Terkadang kita tidak tahu apa yang akan dikenakan selama traveling, sehingga malah jadinya membawa baju berlebih. Mulailah membayangkan pakaian apa yang akan kamu pakai setiap harinya dan bawa secukupnya. Pilih juga baju-baju berwarna netral supaya bisa tetap dipadu-padankan atau digunakan lebih dari sekali.

 

Kesalahan #2: Melipat baju

Melipat baju ternyata akan memakan lebih banyak space dalam tas atau kopermu dibandingkan menggulung baju. Gulung rapat pakaian-pakaian yang lebih berat dan tidak mudah lecek seperti sweater atau celana dan letakkan di tumpukan paling bawah. Untuk pakaian yang tipis dan ringan seperti piama atau kaus, bisa kamu letakkan di atasnya.

Source: Reader’s Digest

 

Kesalahan #3: Tidak memperhitungkan suvenir

Tidak ada salahnya belanja dan membawa pulang suvenir khas dari tempat dimana kita berlibur. Supaya kopermu aman dan mencegahnya dari kepenuhan, bawalah tas belanja ekstra yang dapat dilipat kecil. Tas belanja lipat bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga yang sangat terjangkau dan berbagai ukuran.

 

Kesalahan #4: Meninggalkan bagian kosong

Kesalahan dalam packing

source: Travel or Die Trying

Apabila kamu mau menyisakan tempat untuk nantinya diisi dengan suvenir, jangan biarkan ada space kosong di kopermu ketika berangkat. Pakaianmu akan mudah terguncang-guncang dan akan membuatnya jadi lecek. Isi saja bagian kosong di kopermu dengan gumpalan kertas bekas atau koran supaya dapat kamu buang ketika akan diisi dengan barang-barang baru.

 

Kesalahan #5: Membawa botol shampoo dan sabun

Kalau kamu membawa botol shampoo dan sabun yang biasa kamu pakai di rumah, kamu salah besar. Selain berat dan boros tempat, botol-botol dengan isi di atas 100ml akan disita oleh keamanan apabila kamu berniat membawa tasmu ke kabin pesawat. Solusi terbaiknya adalah menggunakan botol travel-size yang bisa dibeli online maupun offline. 

source: The Container Store



Tips ekstra: Gunakan Vacuum Travel Bag

Vacuum Bag 

source: Shopee

Tahu kan, plastik yang digunakan untuk membungkus pakaian di dalam koper. Vacuum travel bag ini bisa mengosongkan space di kopermu hingga 50%, lho. Untuk menggunakannya, masukkan pakaianmu ke dalam plastik, tekan kuat-kuat dan gulung hingga semua udaranya keluar dari plastik, kemudian tutup segel plastiknya. Kamu dapat membeli vacuum travel bag seperti ini di toko online dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp27.000 hingga Rp254.000

 

Oh iya, pastikan kamu follow Instagram Telunjuk untuk mengetahui tips #BelanjaBijak dan info lainnya seputar belanja online ya, Sahabat Telunjuk!

Artikel Terkait

Sponsored