LIVE Selalu Tenang di Rumah

3 Tips #BelanjaBijak Saat Menanti Paket Belanja Online Tiba

Ade Risdo Parulian

Mar 11, 2020

68 dilihat

article_image

3 Tips #BelanjaBijak Saat Menanti Paket Belanja Online Tiba

 

Pernahkah kamu merasa khawatir setelah memesan barang online? Dulu, sering kali terdengar berita mengenai barang-barang yang diterima konsumen justru mengecewakan atau tidak sesuai dengan harapan. Ini terjadi karena kekeliruan saat pengiriman produk yang telah dibeli. Namun seiring dengan berkembangnya dunia belanja online, kini toko belanja online menyediakan mekanisme yang jelas dan detail untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Telunjuk.com akan memberikan ulasan mengenai tips #BelanjaBijak untuk belanja online yang lebih nyaman. 

 

Pilih Asuransi Saat Belanja Online

Sebelum membeli sebuah barang, kamu perlu terlebih dahulu memikirkan prioritas pengamanan yang diperlukan untuk barang yang dibeli. Bila kamu membeli barang yang tergolong mahal, mungkin lebih baik untuk mempertimbangkan barang yang dibeli agar diasuransikan terlebih dahulu. Dengan memberikan asuransi, kamu akan merasa lebih tenang dalam membeli barang. Kemungkinan kamu menerima barang yang keliru atau rusak sewaktu pengiriman dapat dicegah terlebih dahulu. Semua toko belanja online yang ada di Telunjuk.com telah memiliki mekanisme pengiriman barang seperti ini. Jadi kamu bisa belanja dengan nyaman di Telunjuk.com tanpa perasaan khawatir.

 

Hubungi Penjual Terkait Pengaman untuk Kemasan Pengiriman

Sebagai upaya pengamanan barang dalam belanja online, kamu perlu mengetahui beberapa mekanisme pengiriman barang yang ada. Selain memberikan asuransi pada barang, kamu juga dapat menghubungi penjual secara melalui fitur chat. Tentunya kamu tahu, barang seperti apa saja yang dirasa perlu diberikan pengamanan tambahan. Seperti pembungkusan yang dilakukan dengan berlapis dengan bubble wrap dan dus. Ini bertujuan agar mengurangi resiko barang yang kamu beli pecah, rusak, atau bocor dalam proses pengiriman.

 

Berikan Pengamanan Tambahan Bila Diperlukan

Bila kamu membeli barang-barang yang mudah pecah atau bocor, kamu perlu mengambil tindakan dengan meminta penjual untuk memberikan pengamanan tambahan, agar barang yang kamu beli tidak mengalami kerusakan saat proses pengiriman. Barang yang terbuat dari kaca salah satu contoh yang perlu diberikan pengamanan tambahan karena memiliki resiko kerusakan yang tinggi dalam proses pengiriman. Setelah kamu meminta pengamanan tambahan, barang yang kamu beli akan dibungkus menggunakan kayu atau diberikan label fragile. Pengamanan yang diberikan disesuaikan dengan barang. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap barang-barang yang tergolong rapuh atau mudah pecah.

 

Nah, langkah #BelanjaBijak supaya barang pesanan sampai dengan aman telah diulas dengan detail. Jangan ragu untuk meminta penjual untuk memberikan pengaman tambahan jika dirasa perlu.  Pastikan kamu mencoba langkah #BelanjaBijak dari Telunjuk.com agar belanja menjadi nyaman dan tenang, ya!