LIVE Fashion Week Inspiration

Otomatis Ikut Nyanyi Kalau Dengar 5 Lagu Rock Legendaris Ini

Valerie Joan @Valejoan

Mar 25, 2019

article_image

Coba sesekali perhatikan lagu-lagu yang diputar di radio, di mall, dan tempat keramaian lainnya. Berapa banyak lagu rock yang masuk dalam playlist anak muda masa kini? Lagu bergenre rock kini banyak yang tergeser dengan hadirnya musik pop, dangdut, dan elektronik yang merajai tangga lagu Indonesia bahkan dunia.

 

Meskipun begitu, lagu rock tetap memiliki pendengar setianya mulai dari penggemar lawas hingga yang masih duduk di bangku sekolah.

 

Mau pecinta lagu rock atau bukan, setidaknya kamu pasti tahu lagu rock legendaris Indonesia ini dan bisa mengikuti penggalan liriknya kalau lagu-lagu legendaris di bawah ini diputar.



  1. Netral - Garuda di Dadaku

Meskipun “Garuda di Dadaku” terbilang “muda” untuk disebut legendaris, lagu ini sudah menjadi seperti lagu wajib bagi pecinta olahraga Indonesia setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya. Musik dan liriknya mampu membangkitkan semangat nasionalisme, serta memberikan energi bagi para punggawa yang akan membela Indonesia. Mengutip dari situs Tempo, lagu ini menjadi salah satu lagu Indonesia yang paling banyak diunduh. Melodinya diambil dari lagu tradisional Papua yaitu Apuse. Lagu ini diciptakan oleh NTRL pada tahun 2009 ketika band ini masih bernama Netral.

 

  1. God Bless - Rumah Kita

God Bless adalah band rock legendaris Indonesia yang terbentuk pada tahun 1973. Berkiprah di musik Indonesia lebih dari 40 tahun, God Bless yang dimotori oleh Ahmad Albar, Donny Fatah, dan Ian Antono memiliki segudang lagu yang melegenda seperti “Panggung Sandiwara”, “Rumah Kita”, dan “Semut Hitam”. Salah satu lagu wajib dari band ini adalah Rumah Kita yang dirilis pada tahun 1988. Meskipun lagu ini sudah berumur lebih dari 30 tahun, nyatanya masih populer lintas generasi dan pastinya bikin kamu sing along setiap kali mendengarnya.

  1. Jamrud - Selamat Ulang Tahun

Jamrud mengukuhkan nama mereka sebagai salah satu band rock paling sukses di Indonesia berkat lagu-lagu hitsnya seperti “Pelangi di Matamu”, “Berakit-rakit”, “Surti Tejo”, “Selamat Ulang Tahun”, hingga “Terima Kasih”. Jamrud terkenal dengan lirik lagunya yang seringkali ‘nyeleneh’, tapi juga terkenal dengan lagu cinta yang puitis seperti “Pelangi di Matamu”. Lagu “Selamat Ulang Tahun” dirilis pada tahun 2002 dan sampai saat ini masih populer dan selalu dinyanyikan pada perayaan ulang tahun.

 

  1. Cokelat - Bendera

“Merah Putih, teruslah kau berkibar di ujung tiang tertinggi Indonesiaku ini…” berikut adalah sepenggal lirik dari lagu “Bendera” milik band Cokelat yang diciptakan oleh Eross Chandra. Sejak dirilis pada tahun 2001, lagu ini memang tidak pernah absen dari perayaan kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

 

5. SLANK - Balikin

Dikutip dari situs resmi Slank, lagu “Balikin” adalah curahan hati dari Bimbim, Kaka, dan Ivan yang ingin sehat dan bebas dari ketergantungan narkoba. Selain “Balikin”, deretan lagu Slank yang bikin pendengarnya pasti ikutan nyanyi bareng diantaranya adalah “I Miss You But I Hate You”, “Ku Tak Bisa”, “Kamu Harus Pulang”, “Orkes Sakit Hati”, dan masih banyak lagi.

 

Sebenarnya agak sulit menentukan lagu paling legendaris dari band rock yang satu ini. Pasalnya sejak berdiri pada 1983, Slank sudah menghasilkan puluhan album yang sukses mengantarkan mereka menjadi band rock terbesar di Indonesia. Musiknya lekat dengan anak muda, konser mereka tak pernah sepi penonton. Tahun ini Slank menggelar Konser Spesial Slank Bersama Shopee pada 31 Maret 2019 di Indonesia Convention Center, BSD.

 

Tingginya antusiasme masyarakat membuat tiket Konser Spesial Slank Bersama Shopee ludes, dan bagi Slankers yang rindu nyanyi bareng Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho, dan Abdee, dapat menyaksikan siaran langsungnya di SCTV dan Indosiar pada hari Minggu, 31 Maret 2019 pukul 19.00.

 

Konser termegah Slank tahun ini pun dimeriahkan oleh artis-artis lokal kondang seperti Via Vallen, Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif, serta dipandu oleh Jessica Iskandar dan Andhika Pratama.

 

Jangan lewatkan acara ini karena akan ada sesi Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang lebih spesial dari biasanya, serta promo istimewa dan kejutan seru selama Konser Spesial Slank Bersama Shopee yang bisa diikuti pemirsa di rumah.

 

https://asset.telunjuk.co.id/s/images/article/slank-lagu-article.png