5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik Beserta Jenis-jenisnya

Telunjuk.com App

Hagi Hanif

Jan 29, 2021

10 Dilihat

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik Beserta Jenis-jenisnya

Akhir-akhir ini, lari merupakan salah satu olahraga paling digemari di kala pandemi karena dinilai lebih aman dibandingkan olahraga berkelompok lainnya. Berlari merupakan latihan kardio serta pelepas stres yang baik. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan untuk kita yang mau berlari adalah sepatu. Sepatu lari yang merupakan perlengkapan yang paling penting. Sepatu lari yang baik dapat membantu menjaga stabilitas ketika berlari, menjaga keseimbangan, serta mencegah cedera kaki.

Bagi Sahabat Telunjuk yang masih bingung dalam memilih jenis sepatu lari yang tepat, jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas jenis-jenis sepatu lari dan 5 rekomendasi sepatu lari terbaik yang dapat kalian pertimbangkan untuk kalian dibeli, berikut listnya.

 

Jenis Jenis Sepatu Lari

Road-running Shoes

Road-running Shoes merupakan sepatu lari yang paling umum digunakan dan memiliki keringanan dan kenyamanannya tersendiri saat berlari di jalanan beraspal. Umumnya, sepatu lari Road-running Shoes bertekstur fleksibel, mampu meredam benturan dan memberikan bantalan selama berlari di permukaan keras (seperti aspal). 

Trail-running Shoes

Trail-running shoes merupakan sepatu yang dirancang dan didesain untuk dapat memberikan stabilitas serta perlindungan ekstra pada kaki selama menghadapi jalur yang lebih ekstrim, curam hingga bebatuan. Yang terakhir, sepatu lari jenis cross-training shoes dirancang untuk para pengguna gym maupun latihan Crossfit.

Cross-training Shoes

Yang ketiga ada Cross-training Shoe, sepatu ini didesain untuk bisa digunakan untuk lari dan juga olahraga lainnya, seperti fitness juga aktivitas lain yang memerlukan keseimbangan sehingga sepatu ini pada umumnya menggunakan material sol sepatu yang lebih keras.

 

5 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik

Adidas Alphabounce

Sepatu Lari Adidas Alphabounce

Dengan kerjasama Adidas dan Parley Ocean Plastic, sepatu ini terbuat dari plastik recycle yang ditemukan dari laut atau pesisir pantai. Secara aspek lingkungan, dengan membeli sepatu ini kita turut memberi pengaruh positif pada kepedulian orang terhadap laut dan sampah plastik yang lama terurai.

Secara kualitas dan kegunaan, Adidas Alphabounce memiliki style yang simple dan elegan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan dengan merancang bagian depan sepatu menjadi lebih lebar sehingga kaki dapat bermanuver dengan leluasa dan bagian midsole-nya yang empuk juga nyaman membuat berlari semakin lincah dan cepat.

New Balance 410 V6

Sepatu Lari New Balance

New Balance terkenal dengan desain sepatu lari yang modis dan stylish. Pada seri 410 V6, New Balance menyeimbangkan aestetika dan performa yang diberikan. Sepatu lari ini didesain untuk keduanya, sehingga selain kenyamanan saat dipakai sepatu ini juga membuat yang memakainya lebih terlihat sporty dan berkarakter. 

Dihadirkan sebagai sepatu jenis cushioning, Anda yang memiliki bentuk kaki tipe under pronation sangat ideal memakai sepatu lari terbaik ini. New Balance FuelCore Coast 3 ini bukan hanya bisa Anda gunakan untuk aktivitas road running, tetapi sebagai sepatu untuk gym atau fitness juga bisa, lho!

Nike Free

Nike Free

Nike Free didesain khusus bagi Anda yang menginginkan rasa berlari tanpa alas kaki karena beratnya yang super ringan juga di bagian sol sepatu ini yang sangat fleksibel. Bentuk bagian depan sepatu nike free terbilang cukup lebar yang membuat jari-jari lebih leluasa bergerak dibandingkan sepatu lari biasanya, 

Terlebih bagi anda yang suka berlari dengan jarak yang jauh, dengan Desain sepatu yang lebar, fleksibel dan juga ringan nike free menjadi sepatu yang paling cocok dalam melatih otot-otot kaki dan mencegah kram.

Reebok Club C

Sepatu Lari Reebok

Bagi sahabat telunjuk pecinta retro design, sepatu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang unik dan terbilang retro, Reebok Club C Merupakan singkatan dari Club Champion. Seri ini merupakan keluaran ulang dari Reebok Revenge Plus pada tahun 1980-an. 

Reebok Club C memiliki desain yang terinspirasi dari  sepatu tenis. Gaya sepatu ini juga lebih terlihat retro jika dibandingkan dengan seri lainnya. dengan bahan leather atau kulit sintetis pada bagian atasnya menimbulkan kesan mewah pada sepatu ini dan desainnya yang tidak terlalu sporty juga menjadikan sepatu ini cocok digunakan kemana-mana.

Puma Ignite

Sepatu Lari Puma Ignite

Selain desainnya yang unik puma Ignite menggunakan teknologi IGNITE dengan Foam khusus, yang secara material teknologi ini dapat  memberikan pantulan pada kaki supaya kaki bisa melangkah lebih cepat saat berlari dan mencegah lecet. 

 

Bagi kalian yang sedang mencari sepatu, terkhusus untuk olahraga lari, kalian tidak boleh melewatkan promo special Shopee Mall Day dalam Shopee Men Sale 2.2 yang diadakan pada tanggal 29 Januari 2021. Ada gratis ongkir XTRA, Flash Sale Rp99, serta COD gratis ongkir Rp0.

Di Shopee Mall Day, kalian juga bisa mendapatkan berbagai macam produk original dengan berbagai tawaran promo, termasuk sepatu lari yang menjadi senjata utama para penggiat olahraga lari. Jangan sampai terlewat ya, dengan adanya shopee men sale kita dapat membili berbagai produk kesayangan kita, makanya segera beli produk kesayanganmu dengan diskon besar-besaran melalui Telunjuk.com!

Artikel Terkait

Sponsored

Artikel Terpopuler

Sponsored