LIVE Selalu Tenang di Rumah

3 Hal yang Harus Diperhatikan ketika Memilih Tempered Glass Ponselmu

Valerie Joan

Dec 09, 2019

48 dilihat

article_image

Tempered Glass

Sumber Gambar: shopee.co.id

Pasti ada rasa excited yang luar biasa ketika kamu berencana atau baru saja membeli handphone. Selain excited, rasa posesif terhadap handphone juga pasti akan timbul karena kamu tak ingin ponsel barumu tergores atau terkena benturan. Berbagai aksesori handphone seperti case, screen protector, dan sebagainya pun kamu beli demi melindungi gadget baru tersebut.

 

Nah, tempered glass merupakan jenis screen protector yang umum dipilih orang untuk melindungi layar ponsel dari kotoran, goresan, benturan, dan lain-lain. Selain mudah ditemukan, harganya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan isi dompetmu. Namun, jangan tergoda begitu saja dengan harga yang murah tanpa mempertimbangkan kualitas yang didapat. Salah dalam memilih tempered glass tentu berdampak buruk pada layar handphone-mu. Untuk itu, simak tips memilih tempered glass di bawah ini supaya nggak menyesal di kemudian hari!

 

  • Sesuaikan dengan Bentuk dan Ukuran Handphone
    Memilih tempered glass sesuai bentuk dan ukuran handphone wajib hukumnya untuk dilakukan. Pastikan tempered glass yang kamu pilih pas dengan ukuran layar handphone, tidak kebesaran atau kekecilan. Jangan sepelekan hal ini karena kebanyakan tempered glass yang dijual di pasaran justru memiliki tingkat presisi yang kurang baik sehingga berpengaruh pada tampilan handphone-mu. Pilih juga tempered glass yang memiliki kesesuaian yang akurat dengan jumlah dan ukuran lubang di handphone agar tidak mengganggu aktivitasmu.

  • Pilih Tempered Glass sesuai Kebutuhan

Tempered glass sendiri hadir dalam berbagai jenis. Kamu bisa memilih anti spy tempered glass jika menginginkan layar handphone yang terlihat lebih gelap di samping menurunkan level brightness layar ponsel. Ada juga mirror tempered glass yang memungkinkan layar ponselmu menghasilkan pantulan sehingga kamu bisa menggunakannya untuk ‘bercermin’. Jika kamu mencari tempered glass yang unggul dalam menahan goresan membandel, silakan pilih 9H tempered glass.

  • Cari Tahu Mengenai Sensitivitas yang Dihasilkan

Tempered glass dengan kualitas yang buruk tentu akan mengurangi sensitivitas layar ponsel. Dampak lain yang bisa timbul adalah layar handphone justru menjadi kabur dan mudah berbekas. Hal itu mengakibatkan respons layar menjadi lambat ketika disentuh. Oleh sebab itu, pastikan kamu mencari tahu terlebih dulu apakah tempered glass yang akan dibeli memiliki sensitivitas yang baik atau justru sebaliknya.

 

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli tempered glass untuk handphone kesayangan. Jika kamu menginginkan tempered glass berkualitas tinggi dengan harga miring, pastikan kamu tidak melewatkan promo Shopee 12.12 Birthday Sale.

 

Shopee 12-12 Birthday Sale

 

Sst, hari ini, 9 Desember 2019 ada 50% Off Day lho, di Shopee! Kamu bisa membeli semua produk favoritmu hanya dengan setengah harga. Pas banget kalau kamu sedang mengincar tempered glass dari merek ternama dengan harga super murah. Tunggu apa lagi? Yuk, cek Shopee sekarang!