Lebih Dekat Dengan StubHub

Oleh Via Permata Suci @ViaPermataSuci

Nov 15, 2017

Callin' out all concert goers. Cari tiket konser udah lebih gampang karenga StubHub sudah resmi bergabung menjadi partner Telunjuk. Sebelum itu, yuk kita kenali apa aja kelebihan bertransaksi di StubHub.

1. Tentang StubHub

StubHub adalah platform jual dan beli tiket terbesar di dunia, dengan ketersediaan tiket di lebih dari 10 juta event olahraga, musik dan teater di hampir 40 negara. Hal ini memudahkan para fans untuk membeli dan menjual tiket kapan saja dan dimana saja melalui platform pada desktop atau aplikasi mobile StubHub.

Merupakan bagian dari eBay, StubHub kembali menciptakan tempat jual beli tiket pada tahun 2000 dan sampai saat ini tetap menjadi yang teratas berkat inovasi-inovasinya, seperti penggunaan sistem tiketing yang pertama dengan penggunaan peta yang menarik, tampilan 360 derajat kategori tempat duduk secara virtual pada venue acara dan semua teknologi yang membantu para fans mempublikasikan tiket-tiketnya dan menemukan tempat duduk terbaik.

StubHub juga bermitra dengan banyak tempa dan organisasi di Amerika Serikat dan tempat lainnya di dunia antara lain adalah berbagai organisasi penyusun kompetisi seperti MLB, NBA, NHL, MLS dan NCAA, juga beberapa perusahaan seperti AEG dan Spectra Ticketing & Fan Engagement. Dengan bergabungnya Ticketbis di bulan Mei 2016, StubHub pun akhirnya bertambah luas ke sekitar 40 pasar lainnya.

2. Sebuah Komunitas Besar Bagi Pembeli dan Penjual di Seluruh Dunia

Kamu bisa menemukan tiket-tiket dari berbagai macam acara yang mungkin telah terjual habis di layanan penjualan tiket lainnya.

Mengingat fakta bahwa StubHub adalah sebuah komunitas global, maka kamu dapat membeli tiket secara mudah untuk acara-acara di seluruh dunia menggunakan mata uang dan bahasa kamu sendiri. StubHub memiliki tim besar di lebih dari 21 negara, yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan dan membantu menyelesaikan masalah apapun yang mungkin kamu hadapi.

Ini merupakan cara teraman membeli tiket berkat sistem pembayaran StubHub. Penjual akan menerima pembayaran atas tiket yang dijualnya setelah pembeli menyaksikan acara tersebut. Dengan cara ini StubHub dapat memastikan bahwa keaslian tiket dan sesuai dengan pilihan kursi dari si pembeli. Selain itu, semua penjual StubHub harus memberikan rincian kartu kredit mereka, untuk menjamin keamanan dan kecepatan transaksi.

3. Memilih tiket di StubHub

Penjual bertanggung jawab untuk menginformasikan tiket secara rinci, khususnya mengenai area atau lokasi tempat duduk. Pilih tiket dengan informasi yang paling lengkap, seperti blok dan baris. Dengan cara ini, kamu akan dapat menggunakan peta untuk menemukan lokasi pilihanmu. Untuk acara yang berlangsung di luar kota, kamu dapat meminta agar tiket untuk dikirim ke tempat kamu menginap, seperti ke hotel ataupun apartemen. Hassle free!

Kok harganya beda?

Penjual mempublikasikan tiket mereka di situs StubHub dan dapat membuat harga yang dianggap sesuai.
Tidak semua tiket memiliki harga yang sama, karena setiap penjual memiliki kebebasan untuk menentukan nilai tiketnya, walaupun mungkin tidak sesuai dengan nilai pada saat awal mereka membeli tiket. Oleh karena itu, kamu bisa saja menemukan harga yang lebih rendah ataupun lebih tinggi dibandingkan harga asli.

4. Pengiriman Tiket

StubHub memastikan, semua tiket terdaftar situs web StubHub, akan tiba pada waktunya untuk acara yang dinantikan. Setelah pembelian terkonfirmasi, penjual akan mengirimkan tiket ke alamat yang telah kamu tentukan.

Dalam hal pembelian last-minute, tiket dapat diambil di lokasi yang letaknya berdekatan dengan tempat penyelenggaraan acara, hal ini untuk menghindari masalah tak terduga dan memastikan tiket sampai ke tangan kamu tepat pada waktunya.

5. Pembayaran Aman

Aman nggak sih jual tiket di StubHub?

Dalam hitungan hari setelah event selesai diselenggarakan, Penjual dijamin secara otomatis untuk menerima pembayaran untuk tiketnya yang telah terjual.
Jika terjadi masalah dalam pembayaran si pembeli, StubHub mengatasi dan mengurus biaya yang mungkin terjadi, untuk menjaga kenyamanan penjual.

Kapan penjual mendapatkan pembayaran untuk tiket yang telah terjual?

Kamu akan mendapatkan pembayaran setelah event selesai dilangsungkan, hal ini dilakukan untuk meindungi kedua pihak baik penjual maupun pembeli, juga memastikan tidak akan ada kesalahan atau keluhan dari kedua pihak.
Pastikan status penjualan kamu sudah pada status “Terkirim” sehingga StubHub bisa melakukan pembayaran tepat waktu. Penjualan tersebut akan diperhitungkan setiap Hari Senin, pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya dan pembayaran akan dilakukan pada 2(dua) hari kerja berikutnya.

Bagaimana penjual akan mendapatkan dana dari hasil penjualan?

Ada dua metode yang bisa dilakukan untuk menerima pembayaran dari penjualan tiket yaitu: melalui PayPal atau transfer internasional ke rekening bank kamu.

Mohon dipastikan bahwa kamu telah memberikan informasi rekening bank kamu secara benar, Untuk transfer bank internasional, penjual harus memberikan SWIFT code dan nama pemilik bank dalam format bahasa Inggris. Jika kamu membutuhkan informasi mengenai hal ini, mohon hubungi bank kamu untuk mendapatkan informasi mengenai transfer internasional.

Informasi Kartu kredit

Semua penjual akan diminta untuk memberikan informasi kartu kredit (atau debit), untuk menjamin terjadinya sebuah transaksi yang aman dan tepat. Hal ini juga untuk memastikan bahwa penjual akan mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di StubHub ketika akan melakukan penjualan dan pengiriman tiket.

Cara penjual dapat mengirimkan tiket

Pengiriman domestik: untuk pengiriman domestik atau dalam negeri, penjual dapat menggunakan jasa pengiriman lokal. StubHub merekomendasikan menggunakan TIKI atau JNE. StubHub juga merekomendasikan untuk tidak menuliskan data nomor telepon kamu pada amplop pengiriman. Mohon untuk diingat bahwa untuk setiap pengiriman StubHub akan memberikan kompensasi sebesar Rp 15,300.

Pengiriman internasional: Mohon menghubungi customer service StubHub untuk pengriman tiket ke negara lain. StubHub akan memberikan Prepaid FEDEX label untuk pengiriman tanpa mengenakan biaya.

Setelah paket kamu diambil dan dikirimkan oleh jasa pengiriman, mohon segera informasikan nomor tracking tersebut ke dalam akun kamu, sehingga pembeli dapat mengetahui rincian pengiriman. Setelah nomor tracking telah dimasukkan pada penjualan kamu, sistem StubHub akan secara otomatis menambahkan penggantian untuk biaya pengiriman tersebut. kamu akan menerima tambahan penggantian biaya pengiriman ini bersamaan dengan pembayaran atas penjualan tiket kamu.

Jaminan StubHub

Apa itu jamianan FanProtectTM StubHub?

Dengan FanProtectTM, setiap pesanan dijamin 100%, dengan layanan pelanggan sepenuhnya di manapun kamu berada. StubHub menjamin setiap pesanan sehingga kamu dapat melakukan jual dan beli dengan kepercayaan penuh.

FanProtectTM untuk pembeli

Pembeli akan mendapatkan tiketnya tepat waktu untuk menghadiri acara
Tiket akan berlaku untuk mengakses acara
Tiket yang diterima sama dengan dengan yang telah dipesan.
Jika beberapa hal di atas tidak terlaksana dan pembeli mematuhi kebijakan dan batas waktu, StubHub akan menemukan tiket yang sebanding atau lebih baik ke acara tersebut, atau menawarkan pengembalian atau kredit untuk digunakan pada transaksi mendatang. Jika acara dibatalkan dan tidak dijadwalkan ulang, pembeli akan mendapat ganti rugi.

FanProtectTM untuk penjual

Pembeli dan calon pembeli tidak diijinkan untuk menghubungi penjual kecuali jika disetujui atau diperlukan untuk transaksi tertentu.
Penjual dapat menyesuaikan harga tiket kapanpun sebelum mereka menjualnya.
Penjual akan menerima pembayaran bagi semua tiket yang dijual dan dikirimkan sesuai Perjanjian Pengguna StubHub dan semua ketentuannya.

Artikel Terkait

Artikel Populer

Artikel Terbaru