Karena Membuat Keputusan Tidak Selalu Mudah

Valerie Joan @Valejoan

Mar 11, 2019

article_image

Dalam hidup kita pasti dihadapkan dengan banyak pilihan, dari pilihan-pilihan kecil seperti “mau beli baju yang mana?” hingga keputusan besar dalam hidup seperti pekerjaan dan pasangan. Kami menyadari banyak keputusan yang tidak mudah untuk diambil, bahkan di era dimana informasi dan teknologi sudah sangat berkembang. Inilah yang menjadi “the why” atau tujuan mengapa Telunjuk.com didirikan.



Cerita Telunjuk.com bermula ketika Redya Febrianto mengalami kesulitan untuk memilih toko online yang menawarkan harga laptop paling murah. Timbul sebuah ide untuk membuat teknologi yang dapat membandingkan harga laptop yang ingin dibelinya. Teknologi tersebut pada awalnya dapat membandingkan harga dari 5 situs belanja online yang menjual laptop, sehingga dapat membantu Redya untuk memilih situs yang menawarkan harga laptop yang paling murah.

 

Melihat prototype tersebut memiliki potensi untuk dapat berguna bagi banyak orang, bersama dengan Hanindia Narendrata, mereka mendirikan Telunjuk.com, sebuah mesin pencari yang dapat membandingkan harga produk dari berbagai situs belanja online di Indonesia.

 

Terus berkembang hingga kini, Telunjuk.com sudah diakses oleh ribuan orang setiap harinya, jutaan orang setiap bulannya. Saat ini Telunjuk.com tidak hanya membandingkan harga dari jutaan produk dari berbagai toko online dan marketplace, namun juga membandingkan informasi penting lainnya seperti rating penjual, gratis ongkir, dan promo yang tersedia.



Tidak berhenti sampai disitu, Telunjuk terus bekerja untuk mewujudkan mimpi besar agar di masa depan, - ketika seseorang dihadapkan kepada banyak pilihan dalam hidup dan harus mengambil keputusan, - yang pertama kali diingat adalah Tuhan, lalu Telunjuk.

 

Telunjuk.com percaya bahwa organisasi yang memiliki purpose atau misi yang jelas dan kuat akan menginspirasi setiap anggota tim untuk bekerja dan memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, dalam memilih karyawan, Telunjuk.com mencari talenta-talenta yang tidak hanya memiliki kemampuan, namun juga antusias terhadap misi kami, memudahkan orang lain dalam mengambil keputusan.



“Telunjuk.com ada

untuk membantu banyak orang

dalam membuat keputusan”

~ Hanindia Narendrata ~